×
×

Search in Mata Mata Musik

David Guetta Kembali Raih Gelar DJ No. 1 Dunia Dari Polling Top 100 DJs

Posted on: 10/14/21 at 12:00 pm

David Guetta - DJ No. 1 Dunia
Foto: dok. DJ Mag.

David Guetta dinobatkan sebagai DJ No.1 Dunia untuk tahun kedua berturut-turut. Setelah memenangkan polling Top 100 DJs tahunan DJ Mag edisi 2021. DJ superstar Prancis ini menanjak dari bermain di klub rumah bawah tanah hingga ke puncak tangga lagu pop. Dan kini telah memenangkan penghargaan yang dihormati secara global tiga kali.

Baca juga: Katy Perry Ungkap Alasan Dia Tolak Ajakan Kolab David Guetta di Lagu ‘Titanium’

Pada kemenangan bersejarahnya, David mengungkapkan rasa bahagianya sebagai berikut.

Saya sangat bangga menjadi bagian dari industri yang luar biasa ini. Dan tidak dapat mengungkapkan rasa terima kasih saya kepada semua orang yang memilih saya sebagai DJ No.1 untuk tahun kedua berturut-turut. Ini sangat berarti. Saya telah bekerja sangat keras tahun ini. Kami membawa United at Home ke tingkat yang baru. Akhirnya bersatu kembali di lantai dansa dan saya telah merilis lebih banyak musik daripada sebelumnya. Sungguh menakjubkan memainkan musik baru secara live dan energi serta reaksi dari penonton adalah apa yang membuat saya terus maju setelah bertahun-tahun.

Musik adalah gairah saya dan untuk dapat menjalaninya setiap hari adalah semua berkat penggemar saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya, dan semua artis dan produser yang telah bekerja sama dengan saya tahun lalu. Saya sangat berterima kasih kepada semua DJ yang telah mendukung musik saya. Kami telah membangun budaya dengan suara Future Rave saya bersama dengan MORTEN dan Future Rave 2.0 sedang dalam proses. Setelah kembali ke atas panggung, di klub dan festival, saya merasa bahwa tarian dan musik elektronik kembali lebih kuat dari sebelumnya.

David Guetta Berada Dalam Grup DJ Elit

Pandemi COVID-19 telah berdampak buruk pada banyak elemen dari dunia Electronic Dance Music (EDM) internasional. Tetapi tampaknya tidak mengurangi antusiasme penggemar musik dansa. Ada 1,3 juta orang yang luar biasa memilih dalam jajak pendapat 100 DJ Teratas tahun ini. Menyamai total tahun lalu, mengukuhkan posisi Top 100 DJ sebagai polling musik terbesar di dunia.

David Guetta bergabung dengan grup DJ elit yang terdiri dari Martin Garrix, Tiësto, dan Armin van Buuren yang telah memenangkan 100 suara DJ Teratas tiga kali atau lebih. David Guetta adalah duta global untuk kancah EDM yang terus berinovasi dan mencapai bagian-bagian yang hanya bisa dilakukan oleh sedikit orang lain.

Sebagai kolaborator dan empati yang lahir secara alami, David Guetta menghabiskan tahun 2010-an untuk mengkonsolidasikan posisinya sebagai DJ, produser, dan pembuat hit papan atas. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir doi meningkatkan fokus pada sisi yang lebih bawah tanah dari suaranya.

Perjalanan jauh dari arus utama ini bertepatan dengan penemuan Guetta bahwa tidak ada cukup trek EDM besar yang doi sukai untuk mengisi set festival besar. Doi membutuhkan lebih banyak lagu ruangan untuk pertunjukannya, jadi mulailah doi membuat lebih banyak lagunya sendiri. Berhubungan dengan teman Denmark MORTEN (pemenang penghargaan Entri Baru Tertinggi tahun ini), doi datang dengan konsep ‘future rave’ melalui EP New Rave. Dicirikan oleh dram techno, sensibilitas trance dan dinamika EDM. Trek seperti ‘Never Be Alone’, ‘Make It To Heaven’ dan ‘Detroit 3AM’ keluar tepat saat pandemi akan mematikan planet ini.

Memenangkan Top 100 DJ Tahun 2020

Fokus barunya pada budaya DJ menghasilkan kemenangannya pada tahun 2020 dalam jajak pendapat Top 100 DJ. Dan setelah memainkan lebih banyak live streaming langsung termasuk live streaming dari Museum Louvre Paris pada Malam Tahun Baru 2020. Dengan bantuan Unicef ​​dan badan amal paket makanan Prancis Restos du Coeur, doi melakukan pertunjukan ‘dalam kehidupan nyata’ pertamanya di Florida mulai akhir Mei 2021 dan seterusnya. Doi pindah ke Las Vegas sebelum bermain EXIT di Serbia, Creamfields di Inggris, Untold di Rumania, dan kemudian kembali ke Inggris untuk festival Isle Of Wight pada akhir September.

Baca juga: David Guetta Dikecam Atas Remix Pidato Martin Luther King Jr. Yang “Tidak Peka”

Tidak pernah ada momen yang membosankan di bagian produksi untuknya selama periode yang sulit ini. Mencetak hit No. 3 Inggris dengan ‘Heartbreak Anthem’ bersama Little Mix dan Galantis dan smash hit lainnya. Termasuk ‘If You Really Love Me’, ‘Bed’ dengan Joel Corry, ‘Remember’ dengan Becky Hill dan ‘Hero’ bersama Afrojack, mengirimnya ke No. 9 artis yang paling banyak streaming di Spotify secara global. Doi juga merilis remix tahun 2021 dari ‘Memories’ klasiknya setelah secara tidak terduga menjadi viral di Tik Tok. Dan menemukan waktu untuk merilis rework besar-besaran dari ‘Love Tonight’ Shouse. Guetta juga menandai sepuluh tahun kolaborasi besarnya ‘Titanium’ dengan Sia dengan merilis remix baru. Termasuk versi Future Rave yang memukau dan kembali ke alias Jack Back tanpa kompromi untuk ‘I’ve Been Missing You’ dengan Ferreck Dawn dan Guz.

Sumber: Siaran Pers DJ Mag
Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Noni

    Noni Padukan House Music dan R&B Via Lagu Barunya Fitur Basboi

    Noni dan Basboi (Foto: dok. artis). Noni kembali merilis single solonya berjudul 'WRITTENINTHESTARS' pada hari Jum'at, 17 September 2021. Sebelumnya penyany

    on Sep 22, 2021
    AmPm

    AmPm, Duo Produser Jepang Mengapresiasi Kota Jakarta Via Single Baru

    Duo Produser AmPm. AmPm (baca: AmPam), sebagai seniman, mengaku inspirasi bisa datang dari mana saja. Terkadang dari pengalaman yang sudah cukup lama, karen

    on Sep 13, 2021
    MMM Playlist Top 20 Internasional Agustus 2021 Week #1

    MMM Playlist Agustus 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Char...

    MMM Playlist edisi bulan Agustus 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun wakt

    on Aug 9, 2021
    MMM Playlist Top 20 Lagu Internasional Mei #3

    MMM Playlist Mei 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Mei 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu be

    on May 24, 2021