×
×

Search in Mata Mata Musik

David Lee Roth Menolak Ajakan Motley Crue Bergabung Di Stadium Tour

Posted on: 09/1/21 at 12:00 pm

David Lee Roth / Nikki Sixx (Foto: Philip Cosores).

Stadium Tour adalah rangkaian tur yang disiasati pertama kali oleh band hard rock legendaris dari Inggris, Def Leppard, dan juga legenda hard rock/heavy metal Amerika nan ugal-ugalan, Motley Crue. Turut serta juga Poison dan Joan Jett sebagai tamu spesial yang mengisi rangkaian tur tersebut. Namun sangat disayangkan tur tersebut harus di-reschedule hingga pertengahan tahun 2022.

Baca juga: Mötley Crüe Reuni, Rencanakan Tur 2020 Bareng Poison & Def Leppard

Sebelumnya Motley Crue mengundang vokalis Van Halen, David Lee Roth untuk bergabung dalam tur tersebut namun Lee Roth menolaknya. Menurut Nikki, Lee Roth punya beberapa aturan selektif terhadap band yang mengajaknya ikut serta dalam sebuah konser musik.

Hal ini pernah dinyatakan oleh Lee Roth Ketika beberapa tahun lalu pernah diwawancarai di stasiun radio KKLZ (dilansir dari Blabbermouth) Lee Roth mengatakan, “Van Halen adalah band yang kami mulai di tahun 1972. Dua album pertama kami dirilis di era tahun 1970-an. Kami berhasil menjual sebanyak 10 juta kopi hasil rekaman sebelum era tahun 1970-an berakhir”.

“Sesudah itu banyak sekali bermunculan para plagiat dan menggembor-gemborkan sesuatu yang kosong sama sekali dan penuh gimmick. Hal itu sangat mudah, cukup dengan meniru potongan rambut, gaya celana dan tentu saja memberikah pengaruh yang buruk”.

David Lee Roth sempat menjadi bagian dalam tur Kiss

Namun statement Lee Roth tidak berlaku bagi band yang seangkatan dengan Van Hallen yaitu Kiss. Lee Roth tercatat pernah ikut serta dalam rangkaian tur Kiss yang bertajuk “End Of The Road”. Lee Roth mendukung tampil dalam tur tersebut bersama Kiss hingga tur tersebut harus diberhentikan dan dijadwalkan ulang gara-gara pandemi Covid-19.

Namun di lain hal sudah dikabarkan jika Stadium Tour juga mengalami penjadwalan ulang dan baru akan dimulai pada Juni 2022 nanti. Nicky Sixx merasa cukup senang pada keputusan itu karena menurutnya varian delta dari Covid-19 tentu merupakan suatu ancaman. “Sangat mudah untuk mengambil keputusan penjadwalan ulang Stadium Tour karena sangat berisiko dan mengancam nyawa banyak orang”.

Baca juga: Album-Album Van Halen Kembali Masuk Chart Setelah Penjualannya Melonjak 7.600%

Lalu, apakah dalam pergelaran Stadium Tour 2022 nanti Motley Crue akan mencoba mengajak David Lee Roth kembali? Patut dinantikan bagaimana diplomasi kedua belah pihak nanti.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Eddie Van Halen

    Plakat Memorial Eddie Van Halen Diresmikan Oleh Warga Kota Pasadena

    Upacara Peresmian Plakat Memorial Eddie Van Halen (Foto: Sarah Reingewirtz/MediaNews Group/Los Angeles Daily News via Getty Images). Eddie Van Halen dan ban

    on Oct 12, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Guns N' Roses

    Guns N' Roses Umumkan Perilisan EP Terbaru Februari Tahun Depan

    Sampul EP GNR terbaru. Setelah merilis 'ABSUЯD” pada bulan Agustus lalu, gerombolan hard rock paling berbahaya Guns N’ Roses (GNR) kembali merilis lagu

    on Sep 27, 2021