×
×

Search in Mata Mata Musik

David Lee Roth Menolak Ajakan Motley Crue Bergabung Di Stadium Tour

Posted on: 09/1/21 at 12:00 pm

David Lee Roth / Nikki Sixx (Foto: Philip Cosores).

Stadium Tour adalah rangkaian tur yang disiasati pertama kali oleh band hard rock legendaris dari Inggris, Def Leppard, dan juga legenda hard rock/heavy metal Amerika nan ugal-ugalan, Motley Crue. Turut serta juga Poison dan Joan Jett sebagai tamu spesial yang mengisi rangkaian tur tersebut. Namun sangat disayangkan tur tersebut harus di-reschedule hingga pertengahan tahun 2022.

Baca juga: Mötley Crüe Reuni, Rencanakan Tur 2020 Bareng Poison & Def Leppard

Sebelumnya Motley Crue mengundang vokalis Van Halen, David Lee Roth untuk bergabung dalam tur tersebut namun Lee Roth menolaknya. Menurut Nikki, Lee Roth punya beberapa aturan selektif terhadap band yang mengajaknya ikut serta dalam sebuah konser musik.

Hal ini pernah dinyatakan oleh Lee Roth Ketika beberapa tahun lalu pernah diwawancarai di stasiun radio KKLZ (dilansir dari Blabbermouth) Lee Roth mengatakan, “Van Halen adalah band yang kami mulai di tahun 1972. Dua album pertama kami dirilis di era tahun 1970-an. Kami berhasil menjual sebanyak 10 juta kopi hasil rekaman sebelum era tahun 1970-an berakhir”.

“Sesudah itu banyak sekali bermunculan para plagiat dan menggembor-gemborkan sesuatu yang kosong sama sekali dan penuh gimmick. Hal itu sangat mudah, cukup dengan meniru potongan rambut, gaya celana dan tentu saja memberikah pengaruh yang buruk”.

David Lee Roth sempat menjadi bagian dalam tur Kiss

Namun statement Lee Roth tidak berlaku bagi band yang seangkatan dengan Van Hallen yaitu Kiss. Lee Roth tercatat pernah ikut serta dalam rangkaian tur Kiss yang bertajuk “End Of The Road”. Lee Roth mendukung tampil dalam tur tersebut bersama Kiss hingga tur tersebut harus diberhentikan dan dijadwalkan ulang gara-gara pandemi Covid-19.

Namun di lain hal sudah dikabarkan jika Stadium Tour juga mengalami penjadwalan ulang dan baru akan dimulai pada Juni 2022 nanti. Nicky Sixx merasa cukup senang pada keputusan itu karena menurutnya varian delta dari Covid-19 tentu merupakan suatu ancaman. “Sangat mudah untuk mengambil keputusan penjadwalan ulang Stadium Tour karena sangat berisiko dan mengancam nyawa banyak orang”.

Baca juga: Album-Album Van Halen Kembali Masuk Chart Setelah Penjualannya Melonjak 7.600%

Lalu, apakah dalam pergelaran Stadium Tour 2022 nanti Motley Crue akan mencoba mengajak David Lee Roth kembali? Patut dinantikan bagaimana diplomasi kedua belah pihak nanti.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    John 5

    John 5 Rilis Single Baru Fitur Dave Mustaine Dari Album Solo Mendatang

    John 5 (Foto: Matt Wilson), Dave Mustaine (Foto: David Brendan Hall). John 5 baru saja mengumumkan album solo barunya, Sinner, yang jadwal rilisnya bertepat

    on Sep 19, 2021
    Vince Neil

    Vince Neil (Motley Crue) Bakar Lemak Tubuhnya Jelang The Stadium Tour

    Vince Neil (Foto: via Instagram @thevinceneil). Setelah ditunda dan dijadwalkan ulang beberapa kali, akhirnya The Stadium Tour resmi diumumkan oleh pihak pr

    on Sep 7, 2021
    Gene Simmons

    Gene Simmons Ungkap Siapa Pihak Yang Mematikan Industri Musik

    Gene Simmons KISS (Foto: Instagram @genesimmons). Gene Simmons, pencabik bass band hard rock legendaris, KISS, baru-baru ini kembali membuat suatu pernyataa

    on Sep 4, 2021