×
×

Search in Mata Mata Musik

Deadmau5 Buka Forum Komunitas Baru untuk Subscriber Berbayar

Posted on: 08/3/19 at 3:00 pm

Sebagai protes penangguhan akunnya di Twitch, produser ini meluncurkan forum komunitas baru dengan biaya langganan $5/bulan.

Sebuah postingan dengan judul “Apa kalian ingat waktu kalian bisa menonton Joel streaming, berinteraksi dengannya dan mendapat cuplikan musik barunya secara gratis? Saya ingat” diposting beberapa hari lalu di subreddit Deadmau5. Joel, alias Deadmau5, dulu aktif streaming di Twitch entah untuk bermain video game atau membuat musik.

Pada bulan Februari tahun ini, Deadmau5 menerima penangguhan dari platform tersebut karena menggunakan kata “fag (homo)” saat streaming. Menanggapi hal itu, dia menghapus akun Twitch-nya sebagai protes terhadap standar ganda nyata dari platform itu. “Saya tidak akan mendukung standar ganda Twitch dalam hal menyensor dan menangguhkan saya karena hal-hal yang tidak berbahaya,” tulisnya di forum komunitasnya di Reddit.

Sekarang, Deadmau5 telah meluncurkan komunitasnya sendiri dan meminta penggemar untuk berlangganan konten. Tidak jauh berbeda dari Twitch, forum khusus Deadmau5 juga mematok harga $5/bulan (Rp72.000). Tetapi dengan komunitas Deadmau5, dia punya kendali kreatif penuh atas apa yang ditampilkan, apa yang ada di balik paywall itu, dan jenis konten eksklusif apa yang ia tawarkan.

  • Akses ke gameplay deadmau5 dengan komentar, Ask Me Anything (AMA), atau streaming video live lainnya
  • Cuplikan pertama rilisan musik, video dan konten baru lainnya langsung dari deadmau5
  • Kemampuan untuk Chat dengan deadmau5 di Forum
  • Akses pertama ke merchandise eksklusif.
  • Akses pertama ke tiket dan peluang bertemu langsung
  • Diskon untuk merchandise

Meskipun nada yang digunakan dalam judul subreddit di atas agak sinis, komentar dalam postingan itu sebagian besar justru mendukung langkah tersebut. Dan kenapa tidak? Seperti yang dijelaskan seorang pengguna, “Ini lebih dari apa yang diberikan program langganan Twitch dengan harga yang sama, dan mereka melakukan banyak hal untuk menjalankan platform – bukan hanya menggunakan platform itu sendiri. Itu butuh waktu dan layak mendapat kompensasi. Menurut saya. […] saya pikir ini sangat bagus.”

Kamu bisa unduh dan berlangganan dengan komunitas Deadmau5 melalu App Store, Play Store atau kunjungi Deadmau5 untuk mengakses kontennya.

Keterangan Foto Utama: Deadmau5 buka forum komunitasnya sendiri. (Foto: Rukes.com)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deadmau5

    Deadmau5 Kejutkan Dillon Francis di Escape: Psycho Circus 2019

    Siapa bilang set DJ modern tidak menyisakan ruang untuk spontanitas? Saat memainkan “Dancing Queen” milik Abba dalam setnya akhir pekan lalu, Dillon Franc

    on Oct 29, 2019
    Diplo deadmau5

    Diplo dan Deadmau5 Mampir di Talk Show David Spade, Lights Out

    Diplo berbincang soal kedatangan Jennifer Aniston di Instagram, sementara deadmau5 diwawancara untuk menjadi DJ talk show. Minggu lalu, Diplo (Thomas Wesl

    on Oct 21, 2019
    Set Deadmau5 di Ultra Music Festival Hadir Dalam Dokumenter Baru

    Set Deadmau5 di Ultra Music Festival Hadir Dalam Dokumenter Baru

    Pelanggan layanan TIDAL bisa menyaksikan proses di balik layar perjalanan deadmau5 dan mau5trap ke Ultra Music Festival 2019. TIDAL bekerja sama dengan

    on Aug 8, 2019
    Brendon Urie Bawakan Lagu Heavy Metal Saat Siaran di Twitch

    Brendon Urie Bawakan Lagu Heavy Metal Saat Siaran di Twitch

    Vokalis emo ini siap menuju moshpit. Akhir tahun lalu, pentolan Panic! At The Disco, Brendon Urie janji akan meluncurkan “proyek metal” dalam waktu deka

    on Aug 5, 2019