×
×

Search in Mata Mata Musik

Death Cab for Cutie Rilis “Kids in ’99” dari EP Baru, The Blue

Posted on: 08/1/19 at 12:46 pm

Lagu tentang ledakan pipa gas yang mematikan menjadi perkenalan dengan EP berisi lima lagu itu.

Death Cab for Cutie mengumumkan koleksi terbaru berisi lima trek yang diberi judul, The Blue EP. Menyusul LP mereka dari tahun lalu, Thank You for Today, EP baru ini akan keluar pada 6 September. Sebagai cuplikan pertama, DCFC meluncurkan “Kids in ’99.”

Dalam tweet pengumuman EP, DCFC mengatakan lagu-lagu di The Blue EP “memiliki konsepsi yang sama tetapi dengan kelahiran yang berbeda.” Kalau itu berarti EP ini bersifat tematik, single utamanya cukup untuk mempersiapkanmu menyambut koleksi yang penuh dengan nostalgia melankolis.

“Kids in ’99” memperlihatkan vokalis Ben Gibbard bercermin pada ledakan pipa gas yang mematikan yang terjadi 20 tahun yang lalu di kota asal band di Bellingham, Washington. Satu remaja berusia 18 tahun dan dua anak laki-laki berusia 10 tahun tewas dalam insiden itu, dan lagu ini menyandingkan kehilangan literal sosok yang tak berdosa itu dengan kehilangan yang figuratif.

In the waters where we used to swim/ Where we thought we would be young forever,” nyanyi Gibbard diiringi gitar yang halus dan drum dengan tiga ketukan. “But beads that glisten on your sunburnt skin/ Evaporated in the flames and embers.

Satu dari dua trek di The Blue EP yang diproduseri Peter Katis, “Kids in ’99,” bisa di-streaming di bawah ini.

Pre-order untuk The Blue EP sudah dibuka sekarang. Death Cab for Cutie juga masih punya beberapa jadwal manggung yang tersisa dalam rangkaian tur musim panas mereka, termasuk penampilan di Lollapalooza Chicago dan Sonoma Harvest Music Festival di Sonoma Valley.

Sampul EP terbaru Death Cab for Cutie, The Blue EP.

Daftar Lagu The Blue EP
01. To the Ground
02. Kids in ‘99
03. Man in Blue
04. Before the Bombs
05. Blue Bloods

Baru-baru ini, DCFC muncul di album debut terbaru Chance the Rapper, The Big Day; band ini tampil bersama Justin Vernon dari Bon Iver di lagu “Do You Remember.” Gibbard juga belum lama ini berkontribusi di album Frightened Rabbit Tiny Changes – A Celebration of The Midnight Organ Fight, meng-cover lagu “Keep Yourself Warm.”

Keterangan Foto Utama: Death Cab for Cutie akan kembali dengan EP baru pada 6 September mendatang. (Foto: Eliot Lee Hazel)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021
    Bring Me The Horizon

    Bring Me The Horizon Kembali Nge-Pop Di Single Baru 'DiE4u', Lah?

    Bring Me the Horizon (Foto: Reece Owen). Bring Me The Horizon (BMTH) akhirnya memuntahkan single barunya, 'DiE4u' yang sebelumnya mengumbar beberapa teaser.

    on Sep 19, 2021
    Angels & Airwaves

    Angels & Airwaves Rilis MV 'Spellbound' Dari Album Baru "LIFEFORMS"

    Foto: Jonathan Weiner. Angels & Airwaves telah mengumumkan album barunya yang berjudul LIFEFORMS yang akan dirilis oleh Rise Records pada 24 September 2

    on Sep 12, 2021
    Toiletsounds

    Toiletsounds Rilis Lagu Penghormatan Terakhir Untuk Steven Kaligis

    Formasi terkini Toiletsounds. (Foto: dok. Toiletsounds). Unit grunge lawas asal Jakarta, ToiletSounds akhirnya kembali setelah sekian lama tidak terdengar k

    on Aug 26, 2021