×
×

Search in Mata Mata Musik

Death Cab for Cutie Rilis “Kids in ’99” dari EP Baru, The Blue

Posted on: 08/1/19 at 12:46 pm

Lagu tentang ledakan pipa gas yang mematikan menjadi perkenalan dengan EP berisi lima lagu itu.

Death Cab for Cutie mengumumkan koleksi terbaru berisi lima trek yang diberi judul, The Blue EP. Menyusul LP mereka dari tahun lalu, Thank You for Today, EP baru ini akan keluar pada 6 September. Sebagai cuplikan pertama, DCFC meluncurkan “Kids in ’99.”

Dalam tweet pengumuman EP, DCFC mengatakan lagu-lagu di The Blue EP “memiliki konsepsi yang sama tetapi dengan kelahiran yang berbeda.” Kalau itu berarti EP ini bersifat tematik, single utamanya cukup untuk mempersiapkanmu menyambut koleksi yang penuh dengan nostalgia melankolis.

“Kids in ’99” memperlihatkan vokalis Ben Gibbard bercermin pada ledakan pipa gas yang mematikan yang terjadi 20 tahun yang lalu di kota asal band di Bellingham, Washington. Satu remaja berusia 18 tahun dan dua anak laki-laki berusia 10 tahun tewas dalam insiden itu, dan lagu ini menyandingkan kehilangan literal sosok yang tak berdosa itu dengan kehilangan yang figuratif.

In the waters where we used to swim/ Where we thought we would be young forever,” nyanyi Gibbard diiringi gitar yang halus dan drum dengan tiga ketukan. “But beads that glisten on your sunburnt skin/ Evaporated in the flames and embers.

Satu dari dua trek di The Blue EP yang diproduseri Peter Katis, “Kids in ’99,” bisa di-streaming di bawah ini.

Pre-order untuk The Blue EP sudah dibuka sekarang. Death Cab for Cutie juga masih punya beberapa jadwal manggung yang tersisa dalam rangkaian tur musim panas mereka, termasuk penampilan di Lollapalooza Chicago dan Sonoma Harvest Music Festival di Sonoma Valley.

Sampul EP terbaru Death Cab for Cutie, The Blue EP.

Daftar Lagu The Blue EP
01. To the Ground
02. Kids in ‘99
03. Man in Blue
04. Before the Bombs
05. Blue Bloods

Baru-baru ini, DCFC muncul di album debut terbaru Chance the Rapper, The Big Day; band ini tampil bersama Justin Vernon dari Bon Iver di lagu “Do You Remember.” Gibbard juga belum lama ini berkontribusi di album Frightened Rabbit Tiny Changes – A Celebration of The Midnight Organ Fight, meng-cover lagu “Keep Yourself Warm.”

Keterangan Foto Utama: Death Cab for Cutie akan kembali dengan EP baru pada 6 September mendatang. (Foto: Eliot Lee Hazel)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!-1

Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!

Akhirnya Kim Gordon merealisasikan rencana album solonya setelah hampir empat dekade. No Home Record akan meluncur 13 Oktober 2019! LP pertama Gordon di baw

on Aug 22, 2019
Death Cab for Cutie Rilis Lagu Kedua dari EP The Blue, “To the Ground”

Death Cab for Cutie Rilis “To the Ground” dari EP The Blue

EP The Blue mendarat dalam waktu kurang dari sebulan. Bulan depan, proyek terbaru dari Death Cab for Cutie akan hadir dalam bentuk EP The Blue. Jelang

on Aug 20, 2019
Keterangan Foto Utama: Jirapah (kredit foto: @hilmihilmoi via @nicogozali Instagram account)

Tonton Video Musik Jirapah Untuk Single "Matahari"

Menjadi salah satu materi di album yang akan segera dirilis bertajuk Planetarium Unit indie-rock bentukan Ken Jenie ini selalu terdengar berbeda di tiap-tia

on Aug 13, 2019
Keterangan Foto Utama: Lightcraft (kredit foto @lightcraftmusic Instagram account)

Album Us Is All dari Lightcraft Akan Rilis dalam Format CD

Bekerja sama dengan Kolase, Lightcraft rilis ulang album Us Is All dalam format CD Setelah awal tahun ini melepas album ketiga mereka bertajuk Us Is All

on Aug 5, 2019