×
×

Search in Mata Mata Musik

Death Vomit Segera Memuntahkan Album Baru, 'Dominion Over Creation'

Posted on: 02/5/20 at 10:00 am

DEATH VOMIT JOGJAROCKARTA 2020
Death Vomit (ki-ka): Roy Agus (dram), Sofyan Hadi (vokal/gitar), Oki Haribowo (bass)

Monster death metal sepuh kelahiran Yogyakarta, Death Vomit belum lama ini telah diumumkan akan kembali memperkuat line-up JogjaROCKarta Festival 2020 pada 1 Maret mendatang yang menampilkan dua headliner raksasa hard rock legendaris, Scorpions dan Whitesnake. Sebelumnya, trio barbar ini pertama kali turut menggetarkan panggung JogjaROCKarta pada helatan tahun 2017 dengan headliner Dream Theater.

Death Vomit usai penampilan live-nya di JogjaROCKarta 2017 setelah ber-jam session bersama Erros Chandra (Sheila On 7) dan Drummer Guyub Yogyakarta.

Selain itu, salah satu band metal ekstrim garda terdepan ini juga telah mengumumkan bahwa rekaman album barunya yang berjudul Dominion Over Creation sudah masuk tahap akhir, sedang dalam proses mixing dan mastering. Di samping itu mereka sambil mengunggah artwork cover album tersebut ke akun media sosialnya yang merupakan hasil karya seniman lokal berbakat, Donny D. Novaz yang kembali diberi kepercayaan setelah menggoreskan tintanya untuk album Death Vomit sebelumnya, Forging A Legacy (2014).

Cover album ‘Dominion Over Creation’ milik Death Vomit

Sesi rekaman salah satu album metal yang paling diantisipasi di tahun 2020 ini berlangsung sejak Juli 2019 lalu di Rockstar Studio, Yogyakarta bersama sound engineer, Donney Wagna. Berikut beberapa foto para personil Death Vomit di studio rekaman tersebut:

Roy Agus, telah selesai melakukan proses rekaman drum tracks
Oki Haribowo, telah selesai melakukan proses rekaman bass tracks
Sofyan Hadi, telah selesai melakukan proses rekaman guitar tracks
Sofyan Hadi, telah selesai melakukan proses rekaman vocal tracks

Sekilas Death Vomit

Dibentuk pada pertengahan 1995 di Yogyakarta, Death Vomit langsung menciptakan materi musik death metalnya sendiri dan merilis beberapa demo tape sebelum akhirnya memuntahkan mini album debut Eternally Deprecated (1999) yang dirilis secara DIY (Do It Yourself) via indie label Demented Mind Records yang dikelola oleh sang dramer, Roy Agus. Album tersebut telah berhasil ‘mengharu biru’ scene death metal Indonesia. Kemudian dirilis ulang pada 2002 oleh Extreme Souls Production dan kali ini kasetnya terjual lebih banyak daripada sebelumnya. Selain Roy Agus, formasi album ini terdiri dari Sofyan Hadi (gitar), Ari (bass) dan almarhum Dwi Agung (vokal).

Album selanjutnya, The Prophecy (2006, Rottrevore Records) merupakan hasil karya awal dari formasi baru yang lebih solid dan bertahan sampai sekarang, yakni Sofyan Hadi (vokal/gitar), Oki Haribowo (bass), dan Roy Agus (dram). Disusul oleh perilisan DVD konser Death Vomit oleh Rottrevore Records berjudul Flames of Hate yang merupakan rilisan DVD pertama oleh band metal Indonesia. Sejak itu petualangan Death Vomit di berbagai pentas musik cadas nasional dan regional semakin dinamis dan menuai banyak prestasi termasuk tampil bareng band-band internasional seperti Behemoth, Psycroptic, Nile, Suffocation, dan masih banyak lagi.

Setelah merilis album Forging A Legacy (2014, Armstretch Records), Death Vomit menggelar tur ke Jepang selain di negeri sendiri. Setahun kemudian album tersebut pun dirilis oleh indie label Amerika Serikat, Obscure Musick.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Thulcandra

    Thulcandra Rayakan Esensi Black/Death Metal Via Album "A Dying Wish"

    Foto: dok. Napalm Records. Thulcandra kembali membawa berita gembira. Setelah pengumuman album baru mereka, A Dying Wish, bersama dengan single pertamanya '

    on Oct 6, 2021
    Portrayal of Guilt

    Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

    Portrayal of Guilt (Foto: Addrian Jafaritabar). Portrayal of Guilt telah merilis lagu baru berjudul '…Where the Suffering Never Ends' dari album full-leng

    on Oct 5, 2021
    Death Metal

    30 Album Klasik Yang Membuat 1991 Sebagai Tahun Terbaik Death Metal

    Death metal. Yup, mendengar namanya saja sudah memberi kesan yang mengerikan. Nama ini memang sangat cocok mewakili segala aspek yang terdapat di genre mus

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021