×
×

Search in Mata Mata Musik

Debut Solo Joohoney (Monsta X) Tembus Chart World Digital Song Sales

Posted on: 04/15/20 at 8:00 am

Joohoney (Monsta X).
Joohoney (Monsta X). (Foto: Starship Entertianment).

Para penggemar boyband K-pop Monsta X sekali lagi mengambil alih chart alias tangga lagu Billboard untuk mendukung salah satu anggota kesayangan mereka.

Setelah anggota Monsta X, Joohoney, mengumumkan hiatus dari grup K-pop itu untuk fokus pada kesehatan mentalnya pada bulan Januari lalu, penyanyi/rapper berusia 25 tahun ini perlahan-lahan mulai kembali ke muka publik dalam beberapa minggu terakhir. Untuk menunjukkan sambutan hangat dalam rangka mendukung Joohoney, para penggemar Monsta X mulai mendengarkan kembali lagu ‘Red Carpet’ yang ditampilkan dalam mixtape solo Joohoney, DWTW, yang sebelumnya masuk ke Top 10 di chart World Albums Billboard pada tahun 2018 lalu.

Berkat dukungan para penggemar Monsta X, Joohoney (yang sebelumnya dikenal sebagai Jooheon) sekarang membuat debut solonya di chart World Digital Song Sales Billboard ketika lagu ‘Red Carpet’ masuk di No. 16 pada chart per tanggal 11 April 2020. Lagu bernuansa hip-hop itu yang menampilkan gaya nge-rap dan menyanyi Joohoney yang magnetik kini telah terjual sebanyak 1,000 unit secara total di Amerika Serikat (AS), menurut Nielsen Music/MRC Data.

Selain menjadi satu-satunya anggota Monsta X yang muncul di chart World Albums Billboard, Joohoney saat ini juga merupakan satu-satunya anggota Monsta X yang memasuki chart World Digital Song Sales. Sementara beberapa artis Monsta X lainnya telah merilis proyek solo atau merilis single untuk berbagai OST (original soundtrack), belum ada yang pernah masuk ke chart Billboard.

Awal tahun ini, Monsta X mencetak No. 1 pertama mereka pada chart World Digital Song Sales dengan lagu ‘From Zero’. Lagu itu dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan kepada mantan anggota mereka Wonho – yang memproduksi dan menulis lagu itu – setelah ia dibebaskan dari tuntutan hukum yang berasal dari sebuah rumor online pada tahun 2019.

Sekarang dengan kembalinya Joohoney, anggota Monsta X ini memiliki beberapa bulan yang sibuk dengan banyak musik baru. Pada tanggal 14 April, boyband baru Cravity akan merilis album debut mereka yang menampilkan lagu yang ditulis bersama dan diproduksi bersama oleh Joohoney (kamu bisa mendengar lagu ‘Jumper’ itu di sini) sementara Monsta X akan kembali dengan proyek EP baru berjudul Fantasia X pada 11 Mei mendatang.

Tonton video musik untuk ‘Red Carpet’ oleh Joohoney Monsta X di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Anggota Girlband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Februa...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

    on Feb 24, 2021
    Anggota Boyband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Februar...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

    on Feb 24, 2021
    G-Dragon naracap Jennie Blackpink

    Jennie BLACKPINK & G-Dragon BIGBANG Berpacaran Diungkap Oleh Teman Dek...

    G-Dragon (Foto: Dominique Charriau/WireImage) / Jennie (Foto: via Soompi). Dispatch melaporkan bahwa dua idol K-pop superstar, yakni G-Dragon dari BIGBANG d

    on Feb 24, 2021
    30 Peringkat Girlband K-pop Populer Februari 2021

    30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Februari 202...

    30 urutan peringkat girlband K-pop terpopuler edisi bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Feb 22, 2021