×
×

Search in Mata Mata Musik

Decapitated Rilis Kompilasi Demo “The First Damned” Era Mereka ABG

Posted on: 05/2/21 at 10:00 am

Decapitated Reissue Kompilasi Demo "The First Damned" Era Mereka ABG
Decapitated. (Foto: Nuclear Blast).

Pada tanggal 4 Juni, jawara technical death metal kebangsaan Polandia Decapitated akan merilis kompilasi demo awal mereka yang dipilih dengan cermat berjudul The First Damned. Kedua demo awal mereka adalah, pertama, Cemeterial Gardens (1997) dan kedua, The Eye of Horus (1998).

Baca juga: Patrick Mameli (Pestilence) “Jerinx” Versi Death Metal Tolak Konspirasi Covid-19

Dirilis secara resmi melalui Nuclear Blast Records untuk pertama kalinya, demo awal Decapitated ini dibiarkan mentah. Alias sama sekali enggak di-remix, di-remaster, atau diubah-ubah sound-nya dengan cara apa pun. Sebaliknya, ini menjadi sebuah potret masa depan cerah dari empat musisi yang memulai karier main bandnya dari usia belia.

Pernyataan Vogg, Sang Pendiri dan Anggota Asli

Gitaris Waclaw “Vogg” Kieltyka memberikan pernyataan resmi melalui siaran pers:

“Bagi sebagian dari kalian, kisah di balik demo ini mungkin cara yang luar biasa untuk mempelajari tentang band atau menyegarkan ingatan kalian tentang sejarah kami”.

“Kaset demo (demo tape) adalah inti dari DNA band, dan ketika gue memikirkannya sekarang, gue sangat terkejut bahwa kami dapat merekam kedua demo di usia yang sangat muda.

“Gue senang bisa mengerjakan rilisan ini dengan tim yang hebat dan memberikan sesuatu untuk penggemar berat kami. ‘The First Damned’ unik, dengan tata letak dan bio yang mengagumkan, yang mungkin kalian enggak familiar“.

“Jika bukan karena Sauron, yang memiliki ide untuk memulai sebuah band, adik gue Vitek, yang bermain dram pada usia 12 tahun, dan Martin, yang memiliki ide untuk pergi ke studio untuk merekam lagu-lagu tersebut, enggak akan ada band bernama DECAPITATED. Kami hanyalah sekelompok anak muda yang terinspirasi oleh thrash dan death metal. Sekarang, dengan bantuan orang-orang hebat: Dom Lawson, Micah Ulrich, Marcelo Vasco, dan semua tim yang bekerja pada rilisan ini, kami dapat membuat – menurut pendapat gue – desain yang keren dan menghormati vibe kaset demo yang sebenarnya”.

“Untuk pertama kalinya, rekaman ini akan dirilis dalam format vinyl. Dan tentu saja, kami enggak bisa melupakan kaset, yang merupakan cara keren lain untuk menjaga ingatan tetap hidup. Kami enggak mengubah apa pun dengan sound-nya. Kami mengambil sound dari master DAT asli. Jadi ini adalah sound organik nyata dari musik yang kami rekam di masa lalu. Gue harap kalian akan menikmatinya seperti gue”.

Decapitated The First Damned

Decapitated - the first damned artwork

Pada 30 April lalu, Decapitated telah merilis lagu ‘Destiny’ sebagai pembuka dari karya awal band, meluncurkan perjalanan emosional dari masa lalu. Single ini tersedia di semua platform streaming digital dan untuk diunduh.

Baca juga: Kolaborasi Epik “Tribute To DEATH” Persilangan Death Metal dan Simfoni Orkestra

Dibentuk pada tahun 1996, Decapitated membangun reputasi selama bertahun-tahun sebagai salah satu pemimpin internasional dari gaya technical death metal. Selama hampir 20 tahun kariernya, band ini telah merilis tujuh album studio, yang dianggap sebagai rilisan death metal paling berpengaruh di abad ke-21.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Stevi Item & Isyana Sarasvati

    Stevi Item & Isyana Sarasvati Wujudkan Proyek Lanjutan "DeadSyana"

    Isyana Sarasvati dan Stevi Item mempromosikan t-shirt Deadsyana (Foto: Instagram/Deadsquad.official). Stevi Item, sebagai pendiri dan motor utama DeadSquad

    on May 10, 2021
    Behemoth

    Behemoth Rilis NFT Anniv Ke-7 The Satanist Collab Dengan Seniman Bali

    Behemoth (Foto: Grzegorz Gołębiowski). Behemoth telah mengumumkan peluncuran lini NFT mereka sendiri, yang tersedia mulai 7 Mei 2021 pukul 8 malam waktu

    on May 9, 2021
    DeadSquad

    DeadSquad, Ikon Death Metal Indonesia Yang Mampu Hidup Di Dua Dunia

    DeadSquad formasi 2021. (Foto: Instagram/possessedtomerch). DeadSquad adalah nama yang sudah enggak asing lagi di kancah musik Indonesia. Meski mengusung ge

    on May 5, 2021
    At The Gates

    At The Gates Rilis 'Spectre of Extinction' Fitur Gitaris Andy LaRocque

    At The Gates (Foto: Ester Segarra). Sebulan lalu At The Gates mengumumkan album studio ketujuh mereka, The Nightmare of Being. Kini dedengkot Swedish-Gothen

    on May 3, 2021