×
×

Search in Mata Mata Musik

Demi Lovato Anggap Industri TV Normalisasikan Penyakit Gangguan Makannya

Posted on: 07/10/20 at 9:00 am

Demi Lovato Anggap Industri TV Normalisasikan Penyakit Gangguan Makannya
Demi Lovato. (Foto: Sara Jaye Weiss/REX/Shutterstock).

Dalam sebuah wawancara baru yang terbuka, popstar Demi Lovato bercerita tentang bagaimana rasanya tumbuh sebagai bintang Disney Channel, termasuk bagaimana tim manajemen lamanya menormalisasikan penyakit gangguan makannya, yang menurutnya sering terjadi di industri hiburan.

Baca juga: Demi Lovato Gandeng Travis Barker Bikin Versi Lagu ‘I Love Me’ Jadi Emo Rock

“Aku agak melihat sekeliling dan merasakan momen di mana aku seperti, ‘Wow. Ini sangat dinormalisasikan ya’,” ungkap Demi Lovato dalam sesi wawancara dengan Bustle, merincikan bagaimana dulu dia diberikan “semangka dengan krim kocok bebas lemak” sebagai ganti dari kue setiap hari ulang tahunnya.

Mengikuti masa rehabilitasi pertama Demi Lovato pada 2010 setelah me-“nampol” salah satu penari cadangannya, dia memutuskan untuk tidak kembali ke Disney Channel karena takut dia akan dibungkam atau disuruh tutup mulut dari menceritakan berbagai masalah dan perjuangannya.

“Aku keluar dari pengalaman itu dengan pilihan untuk berbicara tentang perjuanganku atau perjalananku dengan kemungkinan dapat membantu orang, atau tutup mulut dan kembali ke Disney Channel. Dan aku merasa itu tidak terasa asli bagiku,” ujar Demi Lovato menjelaskan. “Jadi aku memilih untuk menceritakan kisahku”.

Gangguan makan Demi Lovato tetap bertahan setelah 2010, memicu kecanduan obat-obatan opioid-nya dan akhirnya overdosis pada tahun 2018, yang mengakibatkan bintang muda itu kembali ke rehabilitasi. Kali ini, Demi Lovato telah muncul dengan kondisi yang jauh lebih sehat, siap untuk mengubah dirinya dan mendikte masa depannya sendiri.

“Aku ingin karier yang tidak ada hubungannya dengan tubuhku. Aku ingin ini untuk menjadi tentang musikku dan lirik serta pesanku. Dan aku ingin karier jangka panjang yang tidak harus aku ubah sendiri,” ujar Demi Lovato. “Musik memberi aku banyak kegembiraan ketika aku masih muda, dan aku kehilangan kegembiraan itu di tengah hiruk pikuk industri musik. Aku menjadi sengsara. Dan aku tidak pernah ingin merasa seperti itu lagi”.

Bagi Demi Lovato, ini berarti menemukan tim manajemen baru melalui Scooter Braun (manajer artisnya Justin Bieber, Ariana Grande, dll) dan Allison Kaye, dan bekerja lebih keras untuk dirinya sendiri dibanding sebelumnya, yang sekarang semakin memungkinkan dengan semua waktu yang diberikan dunia melalui pandemi virus Corona.

Baca juga: Kolaborasi Sam Smith dan Demi Lovato Rilis Video Single ‘I’m Ready’

“Sebelum masa karantina, itu sangat sulit bagiku untuk menangis. Aku telah memprogramkan pikiran di kepalaku ketika aku berusia 16 tahun bahwa aku hanya akan menangis jika orang membayarku,” ungkap penyanyi itu. “Aku mulai melakukan semua pekerjaan ini, membiarkan diriku merasakan rasa sakit dari semua kehilangan yang aku alami atau kesulitan atau trauma yang aku hadapi. Aku rasa sekarang kemampuanku untuk menjadi rentan dan lebih akrab dengan orang lain telah benar-benar meningkat”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kenny Gabriel

Kenny Gabriel Fitur Moneva & Popsickle Semangati Rasa Percaya Diri Via...

Kenny Gabriel, MONEVA, POPSICKLE. Perfomer/Produser/Musisi/Pencipta Lagu/DJ Kenny Gabriel telah mengeluarkan single ketiga bernapaskan pop dan R&B yang

on Oct 27, 2020
Syifa Hadju

Aktris Syifa Hadju Unjuk Bakat Menyanyi Via Single Perdana 'Setia atau...

Syifa Hadju. (Foto: MD Musik Indonesia). Siapa yang nggak kenal Syifa Hadju? Kalau belum ya kenalan dulu. Aktris yang kini sedang naik daun dari kemampuan b

on Oct 26, 2020
Anneth

Anneth Merilis 'Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti', Single Baru Pop Yan...

Anneth. Anneth Delliecia Nasution yang akrab di sapa Anneth, adalah salah satu bintang jebolan ajang pencarian bakat yang terbilang sukses di dunia hib

on Oct 24, 2020
Arfa

Arfa Patahkan Stereotip Via 'Holy', Single Tentang Jenis Cinta Yang Le...

Arfa. Setelah sukses merilis single debutnya, 'Next Flight', Arfa kembali hadir dengan single berjudul 'Holy' pada hari Jum'at, 16 Oktober. Terinspirasi dar

on Oct 19, 2020