×
×

Search in Mata Mata Musik

Demi Lovato Anggap Industri TV Normalisasikan Penyakit Gangguan Makannya

Posted on: 07/10/20 at 9:00 am

Demi Lovato Anggap Industri TV Normalisasikan Penyakit Gangguan Makannya
Demi Lovato. (Foto: Sara Jaye Weiss/REX/Shutterstock).

Dalam sebuah wawancara baru yang terbuka, popstar Demi Lovato bercerita tentang bagaimana rasanya tumbuh sebagai bintang Disney Channel, termasuk bagaimana tim manajemen lamanya menormalisasikan penyakit gangguan makannya, yang menurutnya sering terjadi di industri hiburan.

Baca juga: Demi Lovato Gandeng Travis Barker Bikin Versi Lagu ‘I Love Me’ Jadi Emo Rock

“Aku agak melihat sekeliling dan merasakan momen di mana aku seperti, ‘Wow. Ini sangat dinormalisasikan ya’,” ungkap Demi Lovato dalam sesi wawancara dengan Bustle, merincikan bagaimana dulu dia diberikan “semangka dengan krim kocok bebas lemak” sebagai ganti dari kue setiap hari ulang tahunnya.

Mengikuti masa rehabilitasi pertama Demi Lovato pada 2010 setelah me-“nampol” salah satu penari cadangannya, dia memutuskan untuk tidak kembali ke Disney Channel karena takut dia akan dibungkam atau disuruh tutup mulut dari menceritakan berbagai masalah dan perjuangannya.

“Aku keluar dari pengalaman itu dengan pilihan untuk berbicara tentang perjuanganku atau perjalananku dengan kemungkinan dapat membantu orang, atau tutup mulut dan kembali ke Disney Channel. Dan aku merasa itu tidak terasa asli bagiku,” ujar Demi Lovato menjelaskan. “Jadi aku memilih untuk menceritakan kisahku”.

Gangguan makan Demi Lovato tetap bertahan setelah 2010, memicu kecanduan obat-obatan opioid-nya dan akhirnya overdosis pada tahun 2018, yang mengakibatkan bintang muda itu kembali ke rehabilitasi. Kali ini, Demi Lovato telah muncul dengan kondisi yang jauh lebih sehat, siap untuk mengubah dirinya dan mendikte masa depannya sendiri.

“Aku ingin karier yang tidak ada hubungannya dengan tubuhku. Aku ingin ini untuk menjadi tentang musikku dan lirik serta pesanku. Dan aku ingin karier jangka panjang yang tidak harus aku ubah sendiri,” ujar Demi Lovato. “Musik memberi aku banyak kegembiraan ketika aku masih muda, dan aku kehilangan kegembiraan itu di tengah hiruk pikuk industri musik. Aku menjadi sengsara. Dan aku tidak pernah ingin merasa seperti itu lagi”.

Bagi Demi Lovato, ini berarti menemukan tim manajemen baru melalui Scooter Braun (manajer artisnya Justin Bieber, Ariana Grande, dll) dan Allison Kaye, dan bekerja lebih keras untuk dirinya sendiri dibanding sebelumnya, yang sekarang semakin memungkinkan dengan semua waktu yang diberikan dunia melalui pandemi virus Corona.

Baca juga: Kolaborasi Sam Smith dan Demi Lovato Rilis Video Single ‘I’m Ready’

“Sebelum masa karantina, itu sangat sulit bagiku untuk menangis. Aku telah memprogramkan pikiran di kepalaku ketika aku berusia 16 tahun bahwa aku hanya akan menangis jika orang membayarku,” ungkap penyanyi itu. “Aku mulai melakukan semua pekerjaan ini, membiarkan diriku merasakan rasa sakit dari semua kehilangan yang aku alami atau kesulitan atau trauma yang aku hadapi. Aku rasa sekarang kemampuanku untuk menjadi rentan dan lebih akrab dengan orang lain telah benar-benar meningkat”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021