×
×

Search in Mata Mata Musik

Demi Lovato Bahas Program Diet Ekstrim yang Dijalani Sebelum Kejadian Overdosis

Posted on: 02/19/20 at 4:15 pm

Demi Lovato. (Foto: Instagram.com/@ddlovato).

Demi Lovato, popstar asal Amerika Serikat (AS) mampir dalam podcast berjudul ‘Pretty Big Deal’ milik sahabatnya, Ashley Graham. Dia membuka cerita tentang proses penyembuhannya setelah beberapa tahun yang sulit.

Dalam sebuah cuplikan video yang dibagikan ke Instagram Ashley Graham, Demi Lovato mengungkapkan kondisi sebelum kejadian overdosisnya pada 2018.

Baca juga: Beyoncé & Jay-Z Duduk Diam Saat Demi Lovato Bawakan Lagu Nasional Di Super Bowl

“Lelah dengan latihan dan diet ekstrim yang saya terus jalani, yang saya pikir beberapa tahun terakhir adalah proses pemulihan dari gangguan makan ketika itu sebenarnya hanyalah sebuah kekacauan yang berakibat lebih buruk,” ujarnya.

Demi Lovato berterus terang selama bertahun-tahun tentang perjuangannya dengan penyakit bulemia dan anoreksia, tetapi mengetahui bahwa pola pikir yang tidak sehat dapat melampaui gejala-gejala dasar dari penyakit gangguan makan. Masalah-masalah itulah yang membawa Demi Lovato ke pusat perawatan pertamanya ketika dia baru berusia 18 tahun. Setelah itu, dia berjuang dengan masalah narkobanya, tetapi berpikir telah mengatasi kebiasaan tidak sehat ketika harus merawat tubuhnya. Sebagai gantinya, dia jatuh ke dalam pola latihan berbahaya yang diyakini sebagai perawatan diri, sementara orang-orang di sekelilingnya masih mendorong bintang itu untuk memotivasi dirinya agar terlihat sesuai standar tertentu.

“Saya baru menyadari bahwa mungkin gejala saya tidak sejelas sebelumnya, tapi itu pasti masalah makan. Saya pikir ketika Anda memiliki orang-orang tertentu di sekitar Anda yang memberi tahu Anda hal-hal tertentu yang harus Anda perhatikan dengan cara tertentu, itu membuatnya lebih sulit. Sejujurnya saya pikir itulah yang menyebabkan segala sesuatu terjadi kepada saya selama setahun terakhir, karena saya berpikir bahwa saya telah menemukan sebuah upaya pemulihan ketika saya tidak melakukan itu sama sekali, dan kemudian saya hidup dalam kebohongan ini dan mencoba memberi tahu dunia bahwa saya bahagia dengan diri saya ketika sebenarnya tidak,” ujarnya.

Demi Lovato mengatakan, bahwa pada saat itu dia masih berusaha untuk mencintai tubuhnya, sebelum baru-baru ini menerima gagasan bahwa itu lebih penting untuk menerima saja apa adanya.

“Saya akan senang berada dalam kondisi di mana saya bisa mengatakan saya sangat percaya diri dengan tubuh saya. Tetapi kenyataannya adalah saya tidak. Saya tidak merasa percaya diri,” katanya.

Baca juga: Demi Lovato Tampil Memukau Menyanyikan Lagu Kebangsaan AS Pada Super Bowl 2020

Namun, sekarang dengan kondisi yang lebih menerima keadaan tubuhnya, Demi Lovato merasa lebih bebas.

Dengarkan seluruh podcast itu melalui link YouTube di bawah ini, dengan beberapa topik yang disebutkan sebelumnya dimulai pada sekitar menit kesembilan.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Demi Lovato

Demi Lovato Anggap Industri TV Normalisasikan Penyakit Gangguan Makann...

Demi Lovato. (Foto: Sara Jaye Weiss/REX/Shutterstock). Dalam sebuah wawancara baru yang terbuka, popstar Demi Lovato bercerita tentang bagaimana rasanya tum

on Jul 10, 2020
Eurovision.

Will Ferrell dan My Marriane Duet Di Lagu Teaser Eurovision Yang Kocak

Netflix akan merilis film komedi orisinil terbarunya, Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga, pada bulan Juni ini, dan sebagai bentuk teaser untuk

on May 17, 2020
Demi Lovato

Demi Lovato Gandeng Travis Barker Bikin Versi Lagu 'I Love Me' Jadi Em...

Demi Lovato saat hadir di Teen Vogue Summit 2019 di Goya Studios, Los Angeles, California, pada 2 November 2019. (Foto: Rachel Murray/Getty Images for Teen Vog

on May 8, 2020
Sam Smith dan Demi Lovato

Kolaborasi Sam Smith dan Demi Lovato Rilis Video Single ‘I’m Ready...

Demi Lovato dan Sam Smith. (Foto: Getty Images). Sam Smith dan Demi Lovato tampaknya sudah "siap" untuk menemukan cinta sejati mereka. Dalam single baru

on Apr 18, 2020