×
×

Search in Mata Mata Musik

Demi Lovato Mengaku Seorang Panseksual: “Aku Gampang Berubah”

Posted on: 04/1/21 at 10:30 am

Demi Lovato Mengaku Seorang Panseksual: "Aku Gampang Berubah"
Demi Lovato. (Foto: via Instagram).

Demi Lovato telah mengungkapkan secara publik sebagai seorang panseksual. Panseksual adalah ketertarikan seksual terhadap seseorang, terlepas dari gender atau orientasi seksualnya. Dalam sesi wawancara barunya dengan Joe Rogan, bintang pop berusia 28 tahun itu buka-bukaan tentang bagaimana doi berdamai dengan seksualitasnya dan mendefinisikannya.

Baca juga: Demi Lovato Ungkap Masa Lalunya, Pernah Diperkosa Saat Overdosis

Lovato telah cukup transparan tentang ketertarikan romantisnya selama beberapa tahun terakhir. Kembali ke segmen dari film dokumenter tahun 2017-nya, Simply Complicated, di mana doi mengakui bahwa doi tertarik pada pria maupun wanita. “Aku terbuka untuk hubungan manusia,” katanya saat itu. “Jadi, entah itu melalui pria atau wanita, enggak masalah bagiku”.

Pada tahun 2020, doi merinci bagaimana rasanya mengungkapkan kepada orang tuanya beberapa tahun yang lalu. Kemudian doi terus berbicara tentang seksualitasnya dalam cover story majalah Glamour edisi awal Maret lalu. Dengan mengatakan bahwa doi “benar-benar aneh”. “Aku tahu siapa aku dan apa aku, tetapi aku hanya menunggu sampai waktu tertentu untuk keluar ke dunia seperti apa aku,” katanya.

Demi Lovato Buka-Bukaan

Yup, inilah saatnya doi ungkapkan. Dalam penampilannya baru-baru ini di Joe Rogan Experience yang sangat populer, Lovato sekali lagi berbicara tentang fluiditas seksualitasnya setelah Rogan bertanya kepadanya apakah doi ingin memiliki anak atau enggak. “Aku dahulu, iya. Menurutku jika ada yang ingin aku adopsi,” ujarnya.

Demi Lovato lanjut mengatakan, “Aku bertunangan dengan seorang pria tahun lalu,” lanjutnya, mengacu pada mantan tunangannya, Max Ehrich. “Aku benar-benar berpikir aku akan menikah, mungkin hamil sekarang. Dan bukan itu masalahnya. Aku juga enggak tahu apakah aku akan berakhir dengan seorang pria, jadi aku enggak bisa benar-benar melihat diriku mungkin hamil. Aku sangat mudah berubah sekarang – dan sebagian alasan mengapa aku begitu “cair” adalah karena aku sangat tertutup”.

Pada saat itu, Rogan berhenti untuk mengklarifikasi apakah yang Lovato maksud adalah fluiditas seksual, karena doi tertarik kepada pria dan wanita. “Ya – apa saja,” kata Lovato. Rogan bertanya apakah “panseksual” adalah cara doi mendefinisikan dirinya sendiri. “Ya, panseksual,” ujar Lovato menegaskan.

Lovato kemudian menjelaskan frasa lain yang berbicara tentang identitas seksualnya: “alphabet mafia”, komunitas LGBTQ. Doi mendengar seseorang mengucapkan istilah itu sekali dan langsung jatuh cinta padanya. “Itu dia! Itulah yang akan aku lakukan. Aku adalah bagian dari alphabet mafia dan bangga,” katanya.

Setelah Lovato mulai membahas topik ini, Rogan juga bertanya tentang pertama kali doi menyadari bahwa doi tertarik kepada gender non-pria. Doi mengenang saat masih bocah circa tahun 2000-an, saat doi melihat adegan ciuman yang terkenal antara Sarah Michelle Gellar dan Selma Blair di film Cruel Intentions (1999).

“Aku seperti, ‘Oh, aku suka itu’,” kenangnya. “Tetapi aku merasa sangat malu karena tumbuh di Texas sebagai seorang Kristen yang sangat enggak disukai. Ketertarikan apa pun yang aku miliki terhadap seorang wanita di usia muda, aku menutupnya bahkan sebelum aku membiarkan diriku memproses apa yang aku rasakan”.

Dancing With The Devil

Sangat menyenangkan bahwa mantan bintang cilik Disney ini dapat berbicara dengan bebas tentang topik ini sekarang karena Lovato enggak pernah mudah menjadi pusat perhatian. Seperti yang doi diskusikan dalam film dokumenter barunya, Demi Lovato: Dancing with the Devil, penyanyi itu menderita overdosis yang hampir fatal, banyak serangan seksual, dan telah lama berjuang dengan kecanduan narkoba dan gangguan makan.

Baca juga: Demi Lovato Anggap Industri TV Normalisasikan Penyakit Gangguan Makannya

Pada 2 April ini, Demi Lovato merilis album baru berjudul Dancing With The Devil… The Art of Starting Over, album pertamanya sejak Tell Me You Love Me tahun 2017.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    MMM Playlist April 2021 #1 20 Lagu Hits Internasional

    MMM Playlist April 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist April 2021 #1. MMM Playlist edisi bulan April 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang

    on Apr 9, 2021
    Demi Lovato

    Demi Lovato Ungkap Masa Lalunya, Pernah Diperkosa Saat Overdosis

    Demi Lovato (Foto: via YouTube). Di usianya yang baru genap 28 tahun, Demi Lovato telah mengalami trauma kekerasan seksual dan kecanduan narkoba selama hidu

    on Mar 17, 2021
    Demi Lovato

    Demi Lovato Anggap Industri TV Normalisasikan Penyakit Gangguan Makann...

    Demi Lovato. (Foto: Sara Jaye Weiss/REX/Shutterstock). Dalam sebuah wawancara baru yang terbuka, popstar Demi Lovato bercerita tentang bagaimana rasanya tum

    on Jul 10, 2020
    Eurovision.

    Will Ferrell dan My Marriane Duet Di Lagu Teaser Eurovision Yang Kocak

    Netflix akan merilis film komedi orisinil terbarunya, Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga, pada bulan Juni ini, dan sebagai bentuk teaser untuk

    on May 17, 2020