×
×

Search in Mata Mata Musik

Demi Menghormati Mendiang Alexi Laiho, EP Bodom After Midnight Akan Dirilis

Posted on: 02/11/21 at 11:00 am

Demi Menghormati Mendiang Alexi Laiho, EP Bodom After Midnight Akan Dirilis
Bodom After Midnight. (Foto: Terhi Ylimäinen).

Setelah sekian lama diantisipasi oleh metalhead di seluruh dunia yang merindukan karya mendiang Alexi Laiho, Bodom After Midnight akhirnya mengumumkan perilisan mini album alias EP debut mereka, Paint the Sky with Blood, pada 23 April sebagai penghormatan kepada sang vokalis merangkap gitaris virtuoso mantan pentolan Children of Bodom yang telah tutup usia.

Baca juga: Ternyata Alexi Laiho Punya Band Tribute To DEATH, Yuk Dengarkan Rekamannya!

Seperti yang mungkin sudah kalian tahu, Bodom After Midnight dibentuk sebagai penerus dari band extreme metal yang dirintis Alexi, Children of Bodom, yang bubar pada Desember 2019. Sayangnya, Alexi dipanggil oleh Yang Maha Kuasa terlebih dahulu setelah melalui masalah kesehatan jangka panjang yang belum dipublikasikan detailnya. Alexi meninggal di usia 41 tahun dan belum sempat melihat karya terakhirnya dalam EP ini dirilis.

Tiga lagu di EP Paint the Sky with Blood ini tampaknya memang satu-satunya rekaman studio terakhir Alexi. Semua lagunya direkam di Finlandia pada tahun 2020, dan seperti yang dinyatakan dalam siaran pers, seharusnya menjadi “awal dari babak baru Alexi Laiho yang menarik”.

EP berdurasi 14 menit ini mencakup dua lagu asli band ini, ‘Paint the Sky with Blood’ dan ‘Payback’s a Bitch’ serta lagu cover ‘Where Dead Angels Lie’, karya klasik milik pendekar black metal Swedia Dissection. Selain Alexi, formasi Bodom After Midnight diperkuat oleh gitaris Daniel Freyberg, dramer Waltteri Väyrynen (Paradise Lost), bassis Mitja Toivonen (mantan Santa Cruz), dan kibordis Vili Itäpelto (untuk keperluan live).

Artwork Paint the Sky with Blood EP oleh Bodom After Midnight.

Paint the Sky with Blood EP Tracklist:
01. Paint the Sky with Blood
02. Payback’s a Bitch
03. Where Dead Angels Lie (Dissection Cover)

“Seperti kami, Alexi sangat senang dengan lagu-lagu ini dan sangat ingin mengeluarkannya jadi kami senang kami dapat memenuhi keinginannya,” ungkap anggota Bodom After Midnight yang tersisa dalam pernyataan pers. “Tentu saja kami merasa terhormat dan bangga menjadi bagian dari karya kreatif terakhirnya dan melepaskannya sesuai keinginannya. Saatnya untuk melepaskan “makhluk buas” itu dari kandang sekali lagi sebagai perayaan musik Alexi, warisan, dan orang itu sendiri”.

Baca juga: Alexi Laiho, Vokalis & Gitaris Metal Shredder Eks-Children Of Bodom Tutup Usia

Jangan lupa, bray, EP Paint the Sky with Blood dari Bodom After Midnight akan dirilis pada 23 April melalui Napalm Records. Karya final dari sang legenda metal Finlandia.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alexi Laiho

    Penyebab Kematian Resmi Alexi Laiho Telah Diungkap Janda Sahnya

    Alexi Laiho. (Foto: Total Guitar/Joby Sessions). Dua bulan lalu, mantan pentolan Children of Bodom Alexi Laiho pergi untuk selamanya pada usia 41 tahun. Kem

    on Mar 5, 2021
    Metallica

    35 Tahun Metallica "Master Of Puppets", Album Terbaik Sepanjang Masa

    Metallica circa 1986. (Foto: Ross Halfin via Metallica.com). Bagi sebagian besar kritikus dan penggemar, Master of Puppets adalah album terbaik Metallica. S

    on Mar 4, 2021
    Sang Juara Turnamen Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)! Akhirnya kita tiba di penghujung Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik setelah selama sebula

    on Mar 2, 2021
    Jamrud vs Power Metal

    Turnamen Babak Final – Side A: Jamrud Vs Side B: Power Metal. Yuk Vo...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 28, 2021