×
×

Search in Mata Mata Musik

Demo Lagu “Starman” dari David Bowie Dilelang

Posted on: 03/12/19 at 12:15 pm

Peninggalan yang sangat langka dari era Ziggy.

Oleh: Robin Murray. (Clash Music)

Demo awal yang langka dari lagu David Bowie “Starman” akan dilelang.

Lagu ini membantu mendorong fenomena Ziggy Stardust, di mana perilisan single tersebut langsung disertai dengan titel Top Of The Pops.

Bowie merekam versi demo “Starman” untuk digunakan oleh Spiders From Mars, dan menyerahkan rekaman tersebut ke gitaris Mark Ronson.

Saat Ronson selesai dengan rekaman itu, Bowie mengirimnya ke temannya, Kevin Hutchinson, yang ingin mempelajari lagu tersebut.

Kini kaset reel to reel itu muncul kembali, dan dijual di acara pelelangan yang diadakan Senin kemarin (11/3) di Omega Auctions, Merseyside, di mana kaset itu diperkirakan akan terjual dengan harga lebih dari 10.000 pound.

Kevin Hutchison mengenang penemuan kaset tersebut, “Saya menemukannya dan mengeluarkan pemutar kaset lama saya dari loteng dan memasang kaset itu ke dalam mesin. Kami tidak percaya saat mendengarkannya. Isinya luar biasa.”

“Anda bisa tahu kalau Mick belum pernah mendengar lagu itu sebelumnya karena di bagian akhir dia baru akan mematikan pemutar kasetnya dan Bowie mengatakan: ‘Tunggu sebentar, ada sedikit lagi…’”

Dengarkan cuplikan dari demo “Starman” di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Ziggy Stardust alias David Bowie. (Foto via Clash Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mark Ronson Tampilkan King Princess di “Pieces of Us”

Mark Ronson Tampilkan King Princess di “Pieces of Us”

Hanya selang beberapa hari ini sebelum Mark Ronson merilis Late Night Feelings, dia merilis lagu lainnya dari album tersebut, “Pieces of Us,” yang menampil

on Jun 18, 2019
Matter Halo

Matter Halo Rilis Video Musik Untuk "Million"

Bekerja sama dengan Greg Calbi yang juga mengerjakan lagu David Bowie, Arcade Fire, hingga Cigarettes After Sex. Baca Juga: Warpaint Diumumkan Tampil di We

on May 31, 2019
Mark Ronson

Mark Ronson & YEBBA Kolaborasi di “Don’t Leave Me Lonely”

Lagu ini akan muncul di LP kelima Ronson yang akan datang, Late Night Feelings. Baca Juga: Harry Styles Bakal Hadirkan Materi Barunya? Mark Ronson dan pe

on May 20, 2019
Harry Styles

Harry Styles Bakal Hadirkan Materi Barunya?

Personel One Direction ini terakhir merilis musik solonya dua tahun yang lalu. Baca Juga: Virgin EMI Ukir Sejarah di Tangga Lagu Britania Raya Harry Styl

on May 15, 2019