×
×

Search in Mata Mata Musik

Demo Lagu “Starman” dari David Bowie Dilelang

Posted on: 03/12/19 at 12:15 pm

Peninggalan yang sangat langka dari era Ziggy.

Oleh: Robin Murray. (Clash Music)

Demo awal yang langka dari lagu David Bowie “Starman” akan dilelang.

Lagu ini membantu mendorong fenomena Ziggy Stardust, di mana perilisan single tersebut langsung disertai dengan titel Top Of The Pops.

Bowie merekam versi demo “Starman” untuk digunakan oleh Spiders From Mars, dan menyerahkan rekaman tersebut ke gitaris Mark Ronson.

Saat Ronson selesai dengan rekaman itu, Bowie mengirimnya ke temannya, Kevin Hutchinson, yang ingin mempelajari lagu tersebut.

Kini kaset reel to reel itu muncul kembali, dan dijual di acara pelelangan yang diadakan Senin kemarin (11/3) di Omega Auctions, Merseyside, di mana kaset itu diperkirakan akan terjual dengan harga lebih dari 10.000 pound.

Kevin Hutchison mengenang penemuan kaset tersebut, “Saya menemukannya dan mengeluarkan pemutar kaset lama saya dari loteng dan memasang kaset itu ke dalam mesin. Kami tidak percaya saat mendengarkannya. Isinya luar biasa.”

“Anda bisa tahu kalau Mick belum pernah mendengar lagu itu sebelumnya karena di bagian akhir dia baru akan mematikan pemutar kasetnya dan Bowie mengatakan: ‘Tunggu sebentar, ada sedikit lagi…’”

Dengarkan cuplikan dari demo “Starman” di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Ziggy Stardust alias David Bowie. (Foto via Clash Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dave Mustaine (Megadeth).

Dave Mustaine (Megadeth) dan 10 Album Yang Menjadi Titik Balik Hidupny...

Dave Mustaine (Megadeth). (Foto:  Total Guitar Magazine/Getty Images). Hello me, meet the real me! Dave Mustaine adalah dewa gitar dan legenda heavy me

on Jul 6, 2020
Rock & Metal LGBTQ

27 Ikon Musik Rock dan Metal Di Komunitas LGBTQ+ Yang Disegani

Selamat merayakan Pride Month semuanya! Kamu homofobik? Itu problem kamu. Tiap bulan Juni adalah peringatan Pride Month global alias bulan perayaan komunita

on Jun 22, 2020
Phil May.

Pentolan Pretty Things, Phil May Meninggal Di Usia 75 Tahun

Phil May. (Foto: CoS). Phil May, vokalis lama band rock asal Inggris, Pretty Things, telah meninggal dunia di usia 75 tahun. Menurut The Guardian, Phil May

on May 17, 2020
Bikini Kill, David Bowie, The Cure.

Dari David Bowie Hingga The Cure, Ratusan Sesi Radio BBC 1 Dirilis di ...

Bikini Kill (Foto: Heather Kaplan), David Bowie, The Cure (Foto: Debi Del Grande). Acara BBC radio 1 milik John Peel, Peel Sessions bisa dibilang ikonik pad

on May 14, 2020