×
×

Search in Mata Mata Musik

Dengan Judul ‘Ohms’, Deftones Rilis Single Utama Dari Album Mendatangnya

Posted on: 08/21/20 at 9:00 am

Dengan Judul 'Ohms', Deftones Rilis Single Utama Dari Album Mendatang
Deftones. (Foto: Frank Maddocks).

Setelah berminggu-minggu bermunculan berbagai spekulasi dan teaser di media sosial, Deftones akhirnya telah menjawab semua hal tersebut dengan merilis lagu utama yang berjudul ‘Ohms’ dari album mendatang mereka yang berjudul sama. Single ini adalah lagu baru pertama band alternative metal ini dalam empat tahun, setelah album Gore (2016).

Baca juga: Album Baru Deftones Telah Rampung Digarap dan Siap Rilis Tahun Ini, Kapan?

Lagu ‘Ohms’ dirilis seiring dengan penampakan cover album baru, tracklist, dan tanggal rilisnya, yaitu 25 September yang telah dikonfirmasi beberapa jam sebelum pengumuman keluarnya single utama tersebut. Album Ohms berisi 10 lagu, dan lagu yang dijadikan single utamanya itu menjadi lagu penutup album. Lo lihat saja di bawah ini.

Ohms Tracklist:
01. Genesis
02. Ceremony
03. Urantia
04. Errorr
05. The Spell of Mathematics
06. Pompeji
07. This Link Is Dead
08. Radiant City
09. Headless
10. Ohms

Album Ohms ini kembali diproduseri oleh Terry Date, yang pernah memimpin proyek rekaman empat album pertama Deftones termasuk dua album paling favorit fans, Around the Fur (1997) dan White Pony (2000). Album baru ini direkam di Henson Studios di Los Angeles, dan Trainwreck Studios di Woodinville, Washington.

Yang pasti, lagu ‘Ohms’ ini nggak diragukan lagi menampilkan signature sound-nya Deftones, digerakkan oleh riff gitar yang catchy oleh Stephen Carpenter, yang ditimpali alunan vokal khas Chino Moreno yang lembut memberikan alur musik yang melonjak. Sedangkan video musik yang menyertainya, disutradarai oleh Rafatoon, menampilkan performa musikal Deftones dengan adegan yang penuh visualisasi yang artistik.

Baca juga: Apa Jadinya Kalau Lagu Deftones & Britney Spears Digabung?

Rencana awal band ini adalah merilis Ohms tepat pada saat tur headline musim panas-nya di Amerika Utara, namun jadwal tur tersebut telah digeser ke tahun 2021 karena pandemi kopad-kopid sembilan belas keparat. Deftones nantinya akan memulai tur tersebut dengan dua artis pendukung, yakni Gojira dan Poppy pada bulan Agustus tahun depan.

Ya wes lah, lo tonton deh video lagu ‘Ohms’ di bawah ini, dan kalau lo mau pre-order album baru bisa klik di sini. Ada juga bundel khusus yang tersedia di toko merchandise online Deftones.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

System Of A Down

MV System Of A Down 'Chop Suey!' Jadi Lagu Metal Pertama Raih 1 Miliar...

System Of A Down saat syuting video musik 'Chop Suey!'. MV (Music Video) untuk lagu klasik System Of A Down 'Chop Suey!' telah mencapai lebih dari 1 miliar

on Nov 28, 2020
12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Terbaik

12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Secara Social Distancing Terbaik

Tahun 2020 memang penuh tragedi dan menyebalkan tentunya, terutama sejak dimulainya pandemi Covid-19 alias Kopad-Kopid Kagak Jelas ini, di mana seluruh sek

on Nov 23, 2020
Stephen Carpenter

Stephen Carpenter (Deftones) Akui Dirinya Penganut Bumi Datar & Keboho...

Stephen Carpenter. (Foto: Debi Del Grande). Gitaris Deftones, Stephen Carpenter dikenal sebagai seorang advokat legalisasi mariyuana yang paling menonjol di

on Nov 13, 2020
System Of A Down

Dua Lagu Baru System Of A Down Raup Rp 8,5 Miliar Untuk Bantu Artsakh ...

System Of A Down (ki-ka): Daron, Shavo, John, Serj. System Of A Down (SOAD) bikin geger blantika musik rock dan metal dengan dua lagu baru pertama mereka da

on Nov 13, 2020