×
×

Search in Mata Mata Musik

Dengan Judul ‘Ohms’, Deftones Rilis Single Utama Dari Album Mendatangnya

Posted on: 08/21/20 at 9:00 am

Dengan Judul 'Ohms', Deftones Rilis Single Utama Dari Album Mendatang
Deftones. (Foto: Frank Maddocks).

Setelah berminggu-minggu bermunculan berbagai spekulasi dan teaser di media sosial, Deftones akhirnya telah menjawab semua hal tersebut dengan merilis lagu utama yang berjudul ‘Ohms’ dari album mendatang mereka yang berjudul sama. Single ini adalah lagu baru pertama band alternative metal ini dalam empat tahun, setelah album Gore (2016).

Baca juga: Album Baru Deftones Telah Rampung Digarap dan Siap Rilis Tahun Ini, Kapan?

Lagu ‘Ohms’ dirilis seiring dengan penampakan cover album baru, tracklist, dan tanggal rilisnya, yaitu 25 September yang telah dikonfirmasi beberapa jam sebelum pengumuman keluarnya single utama tersebut. Album Ohms berisi 10 lagu, dan lagu yang dijadikan single utamanya itu menjadi lagu penutup album. Lo lihat saja di bawah ini.

Ohms Tracklist:
01. Genesis
02. Ceremony
03. Urantia
04. Errorr
05. The Spell of Mathematics
06. Pompeji
07. This Link Is Dead
08. Radiant City
09. Headless
10. Ohms

Album Ohms ini kembali diproduseri oleh Terry Date, yang pernah memimpin proyek rekaman empat album pertama Deftones termasuk dua album paling favorit fans, Around the Fur (1997) dan White Pony (2000). Album baru ini direkam di Henson Studios di Los Angeles, dan Trainwreck Studios di Woodinville, Washington.

Yang pasti, lagu ‘Ohms’ ini nggak diragukan lagi menampilkan signature sound-nya Deftones, digerakkan oleh riff gitar yang catchy oleh Stephen Carpenter, yang ditimpali alunan vokal khas Chino Moreno yang lembut memberikan alur musik yang melonjak. Sedangkan video musik yang menyertainya, disutradarai oleh Rafatoon, menampilkan performa musikal Deftones dengan adegan yang penuh visualisasi yang artistik.

Baca juga: Apa Jadinya Kalau Lagu Deftones & Britney Spears Digabung?

Rencana awal band ini adalah merilis Ohms tepat pada saat tur headline musim panas-nya di Amerika Utara, namun jadwal tur tersebut telah digeser ke tahun 2021 karena pandemi kopad-kopid sembilan belas keparat. Deftones nantinya akan memulai tur tersebut dengan dua artis pendukung, yakni Gojira dan Poppy pada bulan Agustus tahun depan.

Ya wes lah, lo tonton deh video lagu ‘Ohms’ di bawah ini, dan kalau lo mau pre-order album baru bisa klik di sini. Ada juga bundel khusus yang tersedia di toko merchandise online Deftones.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Bring Me The Horizon

    Bring Me The Horizon Siap Merilis Lagu Baru Dari Serial EP "Post Human...

    Foto: dok. BMTH. Bring Me The Horizon (BMTH) kembali bersiap-siap merilis lagu baru yang akan hadir di DSP hanya dalam hitungan minggu! Masih bagian dari ra

    on Sep 3, 2021
    Poppy

    Poppy Kembali Via Single Baru 'Her' Dengan Gaya Post-Grunge Ciamik

    Poppy (Foto: Jenn Five). Poppy is back! Penyanyi cantik dan eksentrik pengusung genre "crossover" ini kembali dengan single barunya, 'Her'. Lagu yang diprod

    on Jul 1, 2021
    Mudvayne

    Mudvayne Resmi Reuni Setelah 12 Tahun Absen & Terjadwal Di 4 Festival

    Mudvayne. (Foto: Mick Hutson/ Redferns). Setelah beristirahat panjang, kuartet metal Mudvayne dikabarkan bersatu kembali. Nama gerombolan berpenampilan "sho

    on Apr 20, 2021