×
×

Search in Mata Mata Musik

Dengan Single ‘Indonesia Indah’, Echa Harahap Mengajak Kita Bergoyang Reggae

Posted on: 04/7/20 at 11:00 am

Echa Harahap.
Echa Harahap. (Foto: Loteng Musik).

Echa Harahap, musisi dengan nama asli Resa Harahap ini memulai karier musik khususnya reggae pada tahun 2007. Pria berdarah batak ini sebelumnya sudah pernah mengeluarkan dua single.

Pengalaman Echa sebelum menjadi penyanyi profesional terbilang tidak mudah. Sejak kecil, Echa memang sudah bercita-cita ingin menjadi penyanyi terkenal. Ia mulai hobi menyanyi sebagai musisi jalanan, yaitu dengan mengamen di angkutan umum hingga bernyanyi di beberapa kafe di Jakarta. Selain itu, Echa juga sempat aktif dalam dunia modeling, beberapa kali Echa terlibat menjadi model iklan untuk produk-produk dan menjadi model video klip. Dunia seni peran pun pernah dicobanya, Echa berperan di beberapa judul FTV di stasiun TV swasta.

Tapi kecintaannya terhadap musik dan kegigihannya untuk meraih cita-cita sebagai penyanyi professional, Echa kembali berkarya di dunia musik Indonesia. “Pengalaman hidupku itu membuat saya agak jenuh dan bikin saya pengen balik untuk ngamen lagi. Emang dasar jiwanya di musik, ya akhirnya mutusin bermusik lagi. Kali ini, sampai kepikiran mau rekaman karena memang cita-cita awal jadi penyanyi,” ungkap Echa.

Pada awal tahun 2018, Echa bertemu dengan produser musik yang merupakan salah satu personil band, Nyonk Kunci. “Sampai pada waktunya, saya ketemu dengan Nyonk Kunci dan dia bersedia untuk menjadi produser saya. Itu salah satu alasan yang bikin saya semangat lagi untuk main musik lagi. Mungkin kalau enggak bertemu dia, saya udah enggak main musik lagi kali, hahaha,” canda Echa.

Alasan Nyonk Kunci bersedia memproduseri Echa Harahap adalah karena Echa memiliki karakter vokal yang berbeda dengan musisi reggae lainnya dan memiliki warna tersendiri.

Kini di tahun 2020 ini, Echa Harahap merilis single baru yang berjudul ‘Indonesia Indah’. Di bawah naungan Loteng Musik, Echa tetap percaya diri untuk berjalan di genre musik reggae. Lagu ‘Indonesia Indah’ menceritakan keindahan Negara Indonesia dari semua pulau, laut dan daratan. Echa ingin menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah surga wisata bagi orang-orang yang memiliki hobi traveling.

“Banyak lokasi wisata di Indonesia yang harusnya dilirik mata dunia. Indonesia ini enggak kalah dengan negara-negara lain. Indonesia tuh punya banyak budaya, bahasa, pulau, laut, pantai, makanan khas, kain khas dan banyak lagi,” ucap Echa.

Echa berharap lagu ‘Indonesia Indah’ ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas dan dapat menghibur penikmat musik khususnya pencinta musik reggae.

“Lagu-lagu saya adalah lagu reggae-nya Indonesia. Melodi dan liriknya sangat mudah untuk dinikmati. Semoga lagu saya bisa disukai banyak orang,” pungkas Echa.

Yuk mari kita berjoget reggae menikmati alunan lagu ‘Indonesia Indah’, klik tombol play video di bawah ini, bray…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Glorious Friends

    Pandemi Nggak Hentikan Glorious Friends Tampil Di Dua Festival Ska Int...

    Glorious Friends. Mengusung musik ska dan reggae dengan khas anak muda Indonesia, Glorious Friends kembali mengejutkan pencinta musik Indonesia. Setelah di

    on Nov 22, 2020
    Jamessteady ska

    Sixtet Ska Asal Cirebon Jamessteady Kembali Dengan EP "Riot City Rocke...

    Jamessteady. Jamessteady, nama yang nggak asing bagi penggemar musik ska, reggae maupun rock steady. Tumbuh dari scene musik reggae di kota Cirebon, Jamesst

    on Nov 21, 2020
    Ayuenstar

    Mantan Idol 2018, Ayuenstar Jadi Diri Sendiri Via 'Swagger', Single Hi...

    Ayuenstar. Banyak penyanyi hebat Indonesia lahir dari berbagai ajang pencarian bakat di televisi. Mereka hadir dengan talenta dan ciri khas mereka masing-ma

    on Nov 18, 2020
    Saykoji

    Lewat 'SideHustle', Saykoji Gaet Iwa K & Ras Muhamad Sebarkan Spirit O...

    Persatuan hip-hop dan reggae (ki-ka): Iwan K, Saykoji, Ras Muhamad. Pandemi mengubah jalan pikiran semua orang, mau nggak mau survival adalah hal utama yang

    on Oct 11, 2020