×
×

Search in Mata Mata Musik

Dengan Single Ketiga, ‘Merona’, FLEUR! Membuka Langkahnya Di Tahun 2021

Posted on: 01/30/21 at 10:00 am

Dengan Single Ketiga, 'Merona', FLEUR! Membuka Langkahnya Di Tahun 2021
FLEUR! (Foto: Yogi Kusuma).

FLEUR! kembali memberi hadiah penggemarnya dan pecinta musik Indonesia dengan lagu baru berjudul ‘Merona’, yang merupakan single ketiga sekaligus awal kiprah mereka di tahun 2021. Sebelumnya, FLEUR! merilis single perdananya, ‘Muka Dua’ pada Maret 2020, dilanjutkan oleh single keduanya, ‘Lagu Lama’ pada September 2020.

Baca juga: FLEUR! Tampilkan Sisi Maskulin Lewat ‘Lagu Lama’, Single Terbarunya

Irama rock and roll berbalut pop yang easy listening terdapat pada lagu ‘Muka Dua’ dan ‘Lagu Lama’, sedangkan rilisan terbaru FLEUR! yang dirilis pada akhir Januari, ‘Merona’ merupakan lagu balada.

Artwork single 'Merona' didesain oleh Yogi Kusuma.
Artwork single ‘Merona’ didesain oleh Yogi Kusuma.

FLEUR! bukan grup musik berformat trio biasa, karena mereka adalah sekumpulan cewek yang memainkan rock and roll secara fasih sehingga menjadikannya luar biasa. FLEUR! diperkuat oleh tiga cewek muda berbakat, yakni Tanya (gitar, vokal), Tika (dram, vokal), dan Yuyi (bass, vokal). Trio rock and roll ini hadir mengembuskan oksigen untuk bernapas segar dengan lagu-lagu rock and roll yang energik bernuansa klasik dan cenderung retrospektif.

Semua bermula pada tahun 2017 ketika festival Europalia diselenggarakan. Festival seni dua tahunan di Belgia ini meminta kurator musik dari Indonesia untuk membuat grup musik tribute untuk Dara Puspita, grup rock and roll wanita legendaris asal Indonesia yang banyak memiliki basis penggemar di Eropa. Kala itu kurator musik Ubiet Raseuki memilih David Tarigan untuk membentuk tribute ini. Singkat cerita, Tanya Ditaputri, Tika Pramesti, Rika Putrianjani, dan Yuyi Trirachma akhirnya berkumpul dan membentuk sebuah grup bernama Flower Girls.

Tampil di Belgia dan Inggris untuk festival Europalia, Flower Girls menerima respons positif dari penikmat musik Eropa dan juga Indonesia. Sepulangnya dari tur Eropa, panggung demi panggung di Indonesia pun mulai dijajaki, mulai dari Merchandise Day gelaran The Adams hingga kembalinya acara legendaris We Are Pop! milik kolektif Hey Folks.

Selepas proyek Europalia, Tanya, Tika, Rika, dan Yuyi memutuskan untuk melanjutkan band ini – dengan materi baru dan juga nama baru: FLEUR!. Namun di tengah proses penggarapan album, Rika memutuskan untuk hengkang dan FLEUR! memutuskan untuk melanjutkan dengan format trio.

Baca juga: Mantan Band Tribute The Beatles, RABR Rilis EP Perdana Bernuansa Retro Pop Rock

Selamat mendengarkan single baru dari FLEUR! dan bersiap lah untuk merah merona…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Motorhead

    Motorhead Hampir Gelar 'Farewell Show' Jauh Sebelum Jadi Legenda

    Motorhead circa 1981. (Foto: dok. Motorhead). Motorhead memang sudah 'tutup buku' sejak sang komandan Lemmy Kilmister tutup usia pada 24 Desember 2015 silam

    on Jul 6, 2021
    Diskoria

    Diskoria, FLEUR! & Tara Basro Menjadi Anthem Pesta Via 'Suara Disko'

    Diskoria kembali membuktikan produktivitas musikal mereka yang terus "on". Duo disjoki Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat hampir selalu tidak pernah luput dar

    on Jul 2, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    AC/DC

    AC/DC 'Highway To Hell' Dicover Sempurna Bocah 7 Tahun, Keren Gila!

    AC/DC cover? Lagu-lagunya tentu sudah ribuan kali di-cover oleh ribuan orang di dunia. Tetapi akan menarik ceritanya jika yang meng-cover adalah seorang bo

    on Jun 4, 2021