×
×

Search in Mata Mata Musik

Deon Estus, Bassis Kawakan Wham! dan George Michael Tutup Usia

Posted on: 10/12/21 at 11:00 am

Deon Estus
Deon Estus, circa 1990 (Foto: Michael Putland/Getty Images).

Deon Estus, bassis lawas grup Wham! dan George Michael dan yang merilis lagu hit solo tahun 1989 ‘Heaven Help Me’, telah meninggal pada usia 65 tahun.

Baca juga: Everett Morton, Dramer The Beat, Legenda Ska Inggris, Meninggal Dunia

Obituari itu diumumkan di akun media sosial Deon Estus. “Dengan sangat sedih saya memposting bahwa Deon Estus meninggal Pagi Ini,” tulis postingan di Twitter. “Deon sebagian besar dikenal sebagai anggota ketiga Wham! Deon sangat menyukai musik dan senang berinteraksi dengan penggemar setianya”.

Kematiannya dikonfirmasi oleh pasangan hidupnya, Brenda Kaye Pierce di Facebook. “Pasangan tersayang, terdekat, dan orang penting selama 4 tahun bertransisi dan yang bisa saya ingat hanyalah percakapan terakhir kami sehari sebelumnya,” tulisnya. “Hati saya perlu waktu untuk sembuh. MENINGGAL DUNIA. Deon. Mencintaimu selamanya.” Namun hingga kini penyebab kematiannya belum dilaporkan ke publik.

Deon Estus, Bassisnya Para Tokoh Musik Besar

Deon lahir di Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada tahun 1956. Doi bergabung dengan duo pop Wham! pada 1980-an, dan menjadi bagian integral dari grup yang dimotori George Michael tersebut. Oleh sebab itu kadang-kadang doi disebut anggota ketiga Wham!. Doi juga menemani karier solo George Michael dalam “The Faith Tour” 1988-1989. Dan pada 1989, doi sempat merilis album solonya, Spell. Ini termasuk tiga single di dalamnya, yakni: ‘Spell’, Me & the Rumor’, dan ‘Heaven Help Me’, yang ditulis bersama dan menampilkan vokal dari George Michael. Lagu ini memuncak di No. 5 di tangga lagu Billboard.

Menurut biografinya, Deon juga berkontribusi pada album terakhir Marvin Gaye, Midnight Love, dan doi bermain bass untuk tokoh-tokoh musik besar seperti Elton John, Tina Turner, Stevie Wonder, Frank Zappa, George Clinton, dan Annie Lennox.

Baca juga: Britney Spears Menulis Buku Novel Metafora Penderitaan Personalnya

Untuk mengenang Deon, mari revisit beberapa lagunya yang paling terkenal di bawah ini. Selamat jalan, Deon Estus, rest in peace.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Wham! Last Christmas

    Wham! Luncurkan Versi Ultra HD Video ‘Last Christmas’

    Natal datang lebih awal tahun ini, dalam bentuk versi remaster Ultra HD (atau 4K) dari video musik ikonik Wham!, ‘Last Christmas’. Versi baru ini menjadi b

    on Dec 16, 2019
    George Michael

    'Last Christmas' Bawa George Michael Debut di Hot 100 Songwrit...

    Mendiang George Michael debut di No. 8 tangga lagu Hot 100 Songwriters Billboard (tertanggal 14 Desember), berkat popularitas abadi lagu Natal klasik Wham! ‘

    on Dec 12, 2019