×
×

Search in Mata Mata Musik

Depresi, Pertunjukan Kang Daniel Dibatalkan

Posted on: 12/5/19 at 6:41 pm

Bintang K-Pop Kang Daniel telah membatalkan semua penampilannya untuk beberapa waktu ke depan. Pasalnya, kini ia tengah berjuang melawan depresi dan serangan panik, sehingga harus menarik diri dari dunia keartisan.

Baca juga: Kang Daniel Cetak Rekor Baru Lewat Album Debutnya, Color On Me

Agensi Kang Daniel sendiri mengumumkan, hari ini pembatalan jadwal penyanyi sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan itu akan segera ditindaklanjuti. Mengingat, rencana pembatalan terkait dalam program musik MBC Show! Champion.

Promosi lagu baru milik pria berusia 22 tahun, TOUCHIN ‘, juga telah ditunda.

“Istirahat dan stabilitas yang memadai adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keselamatan artis,” kata agensi Kang dalam sebuah pernyataan.

Kang adalah mantan anggota boyband Wanna One, yang mulai terkenal pada 2017 melalui tayangan seri kompetisi K-pop, Produce 101.

Pada Januari 2019, Kang ditetapkan dalam Guinness World Record untuk waktu tercepat mendapatkan satu juta pengikut di Instagram.

Rekor sebelumnya, 12 jam, telah dipegang oleh Paus Francis, yang kemudian dikalahkan Kang hanya dengan waktu 24 menit.

2019 bukanlah tahun yang mudah bagi Kang, yang terlibat dalam perselisihan hukum dengan mantan agensinya, LM Entertainment, ketika ia keluar dari kelompok untuk memulai karier solo.

Perselisihan kontrak eksklusif berakhir dengan putusan yang menguntungkan Kang.

Konnect Entertainment, agensi Kang saat ini, mengatakan bahwa kesulitan kesehatan mental bintang muda itu dimulai awal tahun ini. Ini bermula dari penderitaannya atas gangguan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan kecemasan psikologis.

Saat itu, ia didiagnosis menderita depresi dan gangguan panik – gangguan kecemasan khusus yang ditandai dengan serangan panik berulang.

Kesehatan Kang adalah pukulan lain bagi industri K-Pop, setelah sebelumnya industri ini dijejali kasus narkoba, seks, hingga bunuh diri artis.

Meskipun Kang telah menjalani konseling dan minum obat sejak didiagnosis, agensinya mengatakan bahwa dalam beberapa bulan terakhir ia mulai menunjukkan ‘gejala kecemasan yang lebih parah’.

“Kami sangat meminta maaf kepada para penggemar, stasiun penyiaran, outlet media, dan semua personel terkait lainnya karena membuat keprihatinan dengan berita mendadak ini,” kata agensi.

“Kami akan mengambil semua langkah yang mungkin bagi Kang Daniel untuk memulihkan kesehatannya, dan kami akan sekali lagi mengingat tanggung jawab yang diberikan kepada agensi untuk melindungi artisnya.”

Baca juga: Kei Lim Soal Kerja Sama dengan EXO & Kang Daniel

Itu membuat  publik untuk menahan diri dari ‘membuat spekulasi, hingga menyebabkan kesalahpahaman’ tentang kesehatan Kang dan rencana masa depan.

Di situs web-nya awal pekan ini, Kang mengunggah pesan yang berbunyi: “Sejak saya menjadi bagian dari sebuah grup, saya telah mengalami situasi yang tidak adil dan segala macam rumor … tetapi saya benar-benar sangat lelah.”

“Fakta bahwa aku adalah aku terlalu sulit,” ungkapnya getir.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Raih Posisi 4 di Chart Billboard Hot 100 Lewat Singel 'On'

BTS. (Foto: Instagram.com/@bts.bighitofficial). Prestasi BTS di chart Billboard terus bertambah. Hanya dalam hitungan sepekan sejak album Map of The Soul: 7

on Mar 4, 2020
Kang Daniel

Kang Daniel Unggah Aksi Menarinya Menandakan Dia Tak Lagi Vakum

ang Daniel (Foto: wallpapercave.com). Kang Daniel akhirnya kembali muncul setelah vakum. Melalui Instagram, ia membuat penggemar langsung menebarkan komenta

on Mar 3, 2020
IU

Agensi IU Beri 'Update' Mengenai Aksi Legal Terhadap Komentar ...

IU. (Foto: Soompi). Pada 17 Februari, agensi dari penyanyi K-pop IU telah membagikan pernyataan resmi tentang tindakan hukum yang akan mereka ambil terhadap

on Feb 18, 2020
Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019