×
×

Search in Mata Mata Musik

Deretan Artis DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT Yang Akan Tampil Virtual 19-20 Desember

Posted on: 12/4/20 at 11:00 am

Deretan Artis DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT Yang Akan Tampil Virtual 19-20 Desember!

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya Ismaya Live akan membawa festival musik elektroniknya langsung ke layar kaca penonton dengan nama Djakarta Warehouse Project Virtual atau DWPV.

Baca juga: We The Fest 2020 Home Edition Mengobati Kerinduan Festival Musik Secara Virtual

Layaknya berada di festival on-ground, penonton akan tetap mendapat experience yang spektakuler dari tiga panggung yang hadir dengan tema yang berbeda. Pertama, terdapat panggung utama yaitu “Garuda V stadium”, dengan ikon garuda yang menjadi ciri khas Djakarta Warehouse Project. Selain itu, akan ada “Cosmic Stage” di mana penonton akan diajak untuk “berkeliling” Dunia, dengan meng-highlight panorama dan pemandangan Indah berbagai kota di Indonesia dan kota-kota lain di berbagai belahan dunia seperti Sydney, Beijing, Bangkok, dan Ibiza. Serta, panggung “Neon Jungle” yang akan penuh dengan keseruan permainan visual.

“DWPV akan membawa kemeriahan festival musik elektronik on-ground ke dalam bentuk virtual dan tetap menjunjung nilai diversity dengan menghadirkan musisi-musisi dengan spektrum musik yang luas dari berbagai sub-genre musik elektronik, dalam tiga panggung dengan tema yang berbeda-beda” ujar Sarah Deshita selaku Brand Manager dari Ismaya Live.

Ismaya Live telah merilis line-up DWPV, di mana terdapat nama-nama musisi dan DJ internasional spektakuler, di antaranya adalah Martin Garrix, Vini Vici, Armin van Buuren, Brennan Heart, Curbi, Valentino Khan, What So Not dan STMPD RCRDS presents Julian Jordan & Justin Mylo

Melalui DWPV, penonton juga akan diajak untuk traveling ke Bali bersama Yellow Claw, Ibiza bersama BJones, Sydney bersama Hayden James, Bangkok bersama 22Bullets, Bosnia bersama Regard, Tokyo bersama Yaksa, China bersama DJ Ten, serta Vietnam bersama Bubi & FungFung. 

Sederet musisi dan DJ Tanah Air juga turut memeriahkan acara festival musik elektronik virtual ini, seperti Ramengvrl, Hizkia, Ridwan G, Trillions, Devarra, Fun on A Weekend, Joyo, Patricia Schuldtz, Preachja Crew, W.w, dan Yasmin.

Selain itu, akan ada kolaborasi seru, seperti Dipha Barus feat. Yura Yunita, Nadin Amizah, Kallula, dan Hindia, serta penampilan dari Atsy x Billy Taner. Tidak ketinggalan penampilan set back to back dari Anton dan Hogi Wirjono pada Back In The Days yang akan membawakan “set 80s to 90s” akan melengkapi kemeriahan festival virtual musik DWPV.

DWPV menghadirkan pengalaman virtual terbaik melalui virtual map dengan berbagai check point yang bisa dikunjungi oleh penonton. Salah satunya adalah DWPV Mall, tempat berbelanja exclusive merchandise dan party kit hasil kolaborasi dengan Monstore.

Sebagai Official Super App Partner DWP, Gojek akan menambah pengalaman seru para penonton dalam menikmati DWPV secara unik dengan kemudahan satu aplikasi. Penonton dapat menikmati kuliner favorit melalui section Eats & Beats, hanya dengan scan QR code yang akan diarahkan ke GoFood. Dengan penawaran khusus ke lebih dari 800 resto pilihan favorit di delapan kota, akan ada potongan diskons senilai Rp 80 ribu untuk pelanggan baru. Fitur interaktif dari GoPlay, seperti live chat, virtual gifts, shout dan live shopping juga membuat pengalaman menonton virtual menjadi menyenangkan. Kemudahan berbelanja snack ringan melalui layanan GoMart akan membantu penonton untuk tetap di rumah dan dapat menerapkan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K). Tidak hanya itu, penonton DWPV juga dapat memperoleh kemudahan dengan bertransaksi secara cashless melalui GoPay.

“Samsung sebagai Official Smartphone Partner DWP, mendukung konsep virtual DWP tahun ini yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi penontonnya. Melalui fitur yang dimiliki note 20 series yaitu layar Dynamic Amoled 120Hz dan teknologi audio Dolby Atmos, serta menggunakan Galaxy Buds Live dengan kualitas suara yang kaya dan dalam akan mampu membawa penggunanya menonton DWP Virtual seperti layaknya hadir di lokasi nyata,” ujar Miranda, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Dalam rangka mendukung para pelaku industri musik dan kreatif yang mengalami kesulitan karena terdampak masa pandemi ini, Djakarta Warehouse Project Virtual bekerja sama dengan Live For Better Days mengeluarkan exclusive merchandise yang sebagian keuntungannya akan didonasikan kepada rekan-rekan industri kreatif yang membutuhkan. Selain itu, akan ada QR code yang dapat ditemukan di website DWPV, sehingga penonton juga bisa ikut langsung berdonasi dengan melakukan scan pada QR code tersebut.

DWPV akan hadir pada tanggal 19 dan 20 Desember mendatang, dan dapat disaksikan secara gratis dengan registrasi melalui situs www.djakartawarehouse.com. Pada situs web tersebut penonton juga bisa untuk mendapat berita-berita eksklusif dari DWPV dengan melakukan pre-registrasi terlebih dahulu. Setelah melakukan registrasi, penonton akan mendapatkan DWP V Pass yang nantinya akan menjadi akses untuk bisa masuk dan menikmati rangkaian pertunjukan dari DWPV.

Penonton juga akan diajak untuk mengikuti kegiatan seru lainnya, seperti membuat DIY cocktail bersama Martell. Tidak ketinggalan, sebelum menikmati acara DWPV, penonton juga dapat merasakan keseruan penampilan ekslusif serta sesi tanya jawab bersama Dipha Barus serta Monica Karina yang akan diadakan secara live melalui platform TikTok yang juga mendukung DWVP sebagai festival musik virtual yang sudah ditunggu–tunggu penonton di rumah.

Baca juga: Djakarta Warehouse Project Kembali ke Jakarta Tahun Ini

Tentang Djakarta Warehouse Project

Berawal pada tahun 2008, yang awalnya bertajuk Blowfish Warehouse Project dan merupakan sebuah acara pada salah satu klub milik Ismaya bernama Blowfish. Kini, acara tersebut sudah berevolusi menjadi festival musik elektronik kelas dunia yang diadakan selama 3 hari dan menarik ribuan pecinta musik dari berbagai belahan negara dengan sebutan “Djakarta Warehouse Project”.

Festival ini menjunjung nilai penting yang dimiliki Indonesia yaitu; keberagaman. Spektrum yang luas dari sub-genre musik elektronik ditampilkan melalui berbagai panggung yang ada, dimana salah satunya berbentuk burung garuda, dengan nama “Garuda Land” yang terinspirasi lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila.

Dalam sepuluh edisi yang ada, terdapat nama-nama terbesar musisi dan DJ dunia yang telah meramaikan panggung Djakarta Warehouse Project termasuk Calvin Harris, Steve Aoki, Carl Cox, Skrillex, Tiesto, Diplo, Major Lazer, Martin Garrix, David Guetta, Armin van Buuren, Axwell x Ingrosso, DJ snake, dan berbagai nama besar lainnya.

Pada tahun 2015, Djakarta Warehouse Project mendapat gelar “Festival EDM 2015 Terbaik” oleh EDM Sauce. Pada tahun 2016, festival ini juga didatangi oleh lebih dari 20,000 penonton internasional yang tersebar dari 39 negara.

Tahun ini, Djakarta Warehouse Project hadir secara virtual bertajuk Djakarta Warehouse Project yang akan digelar pada tanggal 19 dan 20 Desember dengan menampilkan berbagai musisi dan DJ mancanegara seperti Martin Garrix, Vini Vici, Armin van Buuren, Yellow Claw, Brennan Heart, Dj Regard, Hayden James, Klingande, dan What So Not. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh para musisi dan DJ Tanah Air yang tak kalah menarik seperti Dipha Barus feat. Yura Yunita, Nadin Amizah, Kallula, dan Hindia, serta Atilla Syah x Billy Tanner Ramengvrl, Back In The Days, Bjones, Hizkia, Ridwan G, Trillions, Devarra, Fun on A Weekend, Joyo, Patricia Schuldtz, Preachja Experience, W.W, Yasmin dan masih banyak lagi.

Tentang Ismaya Live

Ismaya Live adalah divisi live event dari perusahaan lifestyle terdepan di Indonesia, Ismaya Group. Dibentuk di tahun 2011, Ismaya Live mempunyai satu visi; memberikan sebuah pengalaman acara yang menyeluruh dengan produksi kelas dunia dan konsep yang unik.

Tim Ismaya Live telah memecahkan berbagai rekor dan menciptakan standar baru di industri live event di Asia Tenggara dengan beragam festivalnya diantaranya Djakarta Warehouse Project, salah satu festival musik terbesar di Asia; We The Fest, festival multi-genre terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan musik, seni, fesyen, dan makanan; Jakarta Culinary Feastival, festival kuliner terbesar di Jakarta; Sunny Side Up Tropical Festival, festival musik pinggir pantai yang dihelat di Bali; dan ON OFF Festival, festival baru gelaran Ismaya Live yang menampilkan beragam content creator dari dunia maya ke dunia nyata.

Beragam penampil kelas dunia seperti One Direction, Katy Perry, John Legend, Phoenix, Hardwell, dan juga pertunjukan kelas Broadway seperti Stomp, telah masuk dalam portfolio perjalanan Ismaya Live yang mempunyai satu tujuan; memberikan pengalaman menakjubkan yang akan selalu diingat.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Live Nation

    Live Nation & Veeps Luncurkan Serial Live Streaming Di 60+ Venue

    Young Thug (foto: Philip Cosores), Freddie Gibbs (foto: Ben Kaye), dan Young M.A (foto: via artist’s Facebook). Live streaming telah digunakan secara inte

    on Apr 14, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Live Nation

    Saham Live Nation Capai Titik Tertinggi Saat Pendapatannya Capai Titik...

    Live Nation Entertainment baru-baru ini mempublikasikan hasil laporan finansial tutup tahun 2020 mereka. Pendapatannya menurun 92% pada kuartal keempat dib

    on Feb 26, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021