×
×

Search in Mata Mata Musik

Derrick Green (Sepultura): Layanan Streaming Musik Membunuh Penjualan Rekaman Fisik

Posted on: 02/10/20 at 1:52 pm

DERRICK GREEN
Nuclear Blast

Dalam sebuah wawancara baru dengan Ladies In Rock, vokalis Sepultura Derrick Green berbicara tentang perubahan dalam industri musik saat ini dibandingkan dengan bagaimana keadaannya ketika band ini pertama kali dimulai pada awal 1980-an. Dia berkata (dengar audio di bawah):

“Saya pikir apa yang banyak berubah adalah teknologinya. Fakta bahwa semuanya di-stream secara digital benar-benar membunuh ide orang-orang yang membeli CD, kaset atau album yang sebenarnya, dan benda-benda sejenis itu. Beralih ke fase digital, di mana itu benar-benar membatasi penghasilan artis, hanya untuk fakta bahwa ada banyak tempat berbeda untuk streaming musik dan artis tidak mendapatkan persentase yang besar sama sekali, mereka mendapatkan persentase yang sangat kecil. Jadi, Anda sedang tidak menghasilkan uang dari penjualan produk yang sebenarnya”.

“Sepultura tidak pernah menjadi band yang benar-benar menghasilkan banyak uang dari penjualan produk yang sebenarnya; kami menghasilkan banyak dari pertunjukan live atau dari merchandise resmi kami sendiri,” jelasnya. “Jadi, hal ini telah banyak berubah, saya pikir, untuk banyak band. Tetapi itu juga berubah karena fakta bahwa band harus lebih sadar tentang apa yang terjadi dalam bisnis dan lebih terlibat dalam aspek itu, yang sebenarnya hal yang baik. Tetapi Anda harus berpikir kreatif untuk menciptakan pemasukan yang dibutuhkan agar dapat melakukan tur untuk membawa kru untuk bekerja bersama Anda untuk membuat pertunjukan terjadi. Jadi ini benar-benar telah meningkat, saya pikir, untuk banyak artis untuk lebih terlibat dalam apa yang terjadi dalam aspek bisnis”.

“Saya pikir kemampuan untuk menyebarkan musik dan pekerjaan Anda memang hebat dengan teknologi, karena sekarang Anda dapat melakukannya dalam hitungan detik dengan Internet di seluruh dunia, dan dengan demikian dapat menjangkau begitu banyak orang yang berbeda, sangat fenomenal,” tambah Green. “Saya pikir itu pasti berubah dari masa lalu, di mana Anda dapat mencapai pasar tertentu di dunia yang sebelumnya tidak pernah Anda bisa, dan itu memungkinkan Anda kemampuan untuk melakukan tur di area tersebut karena teknologi dan kemampuan itu untuk menjangkau mereka”.

Baca Juga: Justin Bieber Rilis Lagu Dan Video Baru Bersama Quavo, Berjudul ‘Intentions’

Album terbaru Sepultura, Quadra, dirilis pada 7 Februari melalui Nuclear Blast Records. Album ini direkam di Fascination Street Studios, Swedia dengan produser terkenal Jens Bogren. Selanjutnya tentu saja Sepultura akan melakukan tur dunia mulai bulan Maret mendatang. Ngamen lagi, bray, cari nafkah buat keluarga dari main musik metal. Keren.

Sepultura formasi 'Mark III' (ki-ka): Derrick Green (vokal), Paulo Jr (bass), Andreas Kisser (gitar), Eloy Casagrande (dram)
Sepultura formasi ‘Mark III’ (ki-ka): Derrick Green (vokal), Paulo Jr (bass), Andreas Kisser (gitar), Eloy Casagrande (dram) (Foto: Nuclear Blast).

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Max Cavalera (Soulfly).

Max Cavalera (Soulfly) dan 10 Album Yang Paling Berkesan Dalam Hidupny...

Max Cavalera. (Foto: Napalm Records). Max Cavalera. Sebenarnya nama ini tidak perlu diperkenalkan lagi. Tapi what the hell, sekarang sudah tahun 2020, regen

on Jul 5, 2020
Chuck Billy

Chuck Billy (Testament) Cerita Pernah Mau Jadi Vokalis Sepultura

epultura (kiri), Chuck Billy (tengah), Testament (kanan). Dalam wawancaranya dengan Metal Hammer, vokalis Testament yang badannya segede kulkas 4 pintu, Chu

on May 5, 2020
Sepultura

Sepultura "Quadra": Agresif Tapi Juga Eksploratif

Cover album 'Quadra' oleh Sepultura. (Gambar: Nuclear Blast Records). SEPULTURAQuadra(2020, Nuclear Blast) Oleh Dharma Samyayogi Fakta: Dalam rentang

on Feb 16, 2020
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019