×
×

Search in Mata Mata Musik

Devin Townsend Luncurkan Lagu Baru!

Posted on: 02/24/19 at 11:15 am

“Genesis” merupakan single pertama dari album Empath, yang akan rilis pada 29 Maret mendatang.

Oleh: Axl Rosenberg. (Metal Sucks)

Devin Townsend memang bukan pria biasa. Jadi, meskipun dengan cara yang tidak biasa, musisi paling nyentrik asal Kanada ini baru saja merilis tidak hanya single rock pertama dari album barunya yang sudah lama diisyaratkan, Empath… tetapi juga introduksi untuk single tersebut, lewat video terpisah.

Lagu keren berdurasi tujuh setengah menit itu berjudul “Genesis,” dan dipilih sebagai single pertama—sebagaimana dijelaskan Townsend di video intro—karena paling mewakili “banyak gaya yang berbeda dari Empath, yang menurutnya mencakup segala sesuatu dari death metal hingga teater musikal. “Genesis,” kata Townsend, “bukan lagu nyata dalam artian ini verse-nya, ini chorus-nya; lagu ini punya banyak bagian yang berbeda, mungkin enam atau tujuh lagu berbeda dalam satu lagu, dan di album lagu ini berperan sebagai semacam pembukaan.”

Baca Juga: Tur Hologram Amy Winehouse Ditunda!

Townsend juga membocorkan beberapa detail tentang konsep di balik video musik yang mengiringi lagu itu, yang pastinya sama-sama tidak biasa.

Seperti yang bisa dibayangkan dari semua itu, “Genesis” menawarkan banyak hal untuk dicerna. Untungnya, video musiknya seru untuk terus diputar ulang.

Tonton videonya di bawah ini. Empath terbit pada 29 Maret, dan bisa di-pre-order di sini.

Keterangan Foto Utama: Devin Townsend di video “Genesis.” (Foto via Metal Sucks)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rex Orange County

Rex Orange County Hadirkan “10/10”, Single Keduanya di 2019!

Setelah menghadiahi “New House” di hari kasih sayang Februari lalu, Rex Orange County kembali melepas single barunya yang masih menuangkan rasa optimisnya.

on Sep 13, 2019
Pet Shop Boys Dreamland

Pet Shop Boys Gandeng Years & Years di “Dreamland”

“Dreamland” akan muncul dalam album baru Pet Shop Boys yang akan rilis Januari 2020. Dua generasi artis synth pop bersatu di single baru Pet Shop Boys,

on Sep 12, 2019
Kim Gordon Sonic Youth

Kim Gordon Rilis “Air BnB”, Single Kedua dari No Home

Single baru ini menyusul “Sketch Artist” yang keluar bulan lalu. Kurang lebih satu bulan lagi, Kim Gordon—mantan pentolan Sonic Youth dan ikon anak ga

on Sep 12, 2019
J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

“Que Calor” merupakan lagu wajib musim panas yang menggabungkan elemen-elemen dari negara asal Balvin dan El Alfa Meskipun sempat melalui beberapa perub

on Sep 12, 2019