×
×

Search in Mata Mata Musik

Dharmajie Combo Debut Single ‘Better, Later’ Sebagai Pelarian Dari Kegagalan

Posted on: 05/13/20 at 10:30 am

Unit duo-pop, Dharmajie Combo merilis single pertamanya yang berjudul ‘Better, Later’. Debut single dari grup duo yang terdiri dari Reyhan Ghazali dan Farhan Luhung ini sudah dapat dinikmati di Spotify, YouTube, Bandcamp, dan Soundcloud mulai tanggal 12 Mei 2020.

‘Better, Later’ menceritakan tentang seseorang yang ingin melarikan diri dan berpikir secara realistis dari sesuatu yang hilang dari dirinya, tetapi ia malah gagal dan seakan-akan hidup di kegagalan itu sendiri. Nuansa depresi tergambar pada liriknya. Bagian verse menceritakan tentang bagaimana seakan-akan sang tokoh hidup di sebuah karya fiksi yang membosankan tapi ia tidak bisa keluar dari keadaan tersebut.

“Musik di lagu ini mengambil perpaduan antara Indie Pop dengan nuansa musik ala era tahun 2000-an. Ada sedikit tambahan suara synthesizer untuk memperkuat suasana seperti sebuah adegan film post-modern,” tutur Farhan.

Lagu ini direkam secara home recording jarak jauh antara Bandung dan Jakarta dikarenakan sedang masa karantina akibat merebaknya virus Corona. Artwork singel ini dikerjakan oleh Farhan sendiri dengan bantuan Reyhan melalui akun sosial media pribadi.

Dharmajie Combo terbentuk pada Februari 2019. Ide awal membentuk grup duo ini adalah ketika Reyhan dan Farhan berkunjung ke sebuah toko rekaman di Bandung dan menemukan album Pop Anak dari Koes Plus. Dari situlah tercetus ide dari mereka untuk merekam ulang lagu-lagu anak Indonesia dengan nuansa musik pop era 1960-an.

Nama grup ini terinspirasi dari seorang kawan yang menyebutkan plesetan bahasa Sunda yaitu “Darmaji” yang merupakan singkatan dari “Dahar Lima Mayar Hiji” atau makan lima bayar satu. (Korelasinya apa ya? wkwkwk).

Yuk kita dengarkan lagu ‘Better, Later’ di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ilaika foto

    Kampanyekan Stop Kekerasan Verbal, iLaika Lepas MV Single 'Rotasi Nafs...

    iLaika. (Foto: dok. iLaika). Setelah merilis video live session pada November 2020 lalu, iLaika kembali ke studio untuk memproduksi single kedua mereka yang

    on Feb 17, 2021
    Pale Waves

    MV Single Pale Waves 'She's My Religion' Soroti Romansa Lesbian Sang V...

    Vokalis Pale Waves, Heather Baron-Gracie, membintangi MV (Music Video) yang sangat personal untuk single baru band indie pop asal Manchester, Inggris ini,

    on Dec 30, 2020
    Wondergel

    Single Wondergel 'The Guiding Lights' Jadi Debut Nandut Sebagai Vokali...

    Wondergel. Generasi 1990-an pasti nggak asing dengan Wondergel, band indie pop alias alternative pop yang personilnya perempuan semua. Band yang eksis sejak

    on Dec 11, 2020
    VIEVV

    Lima Pemuda Pontianak VIEVV Hempaskan Single Indie Pop Via 'Claustroph...

    VIEVV. Berawal dari keinginan semua personil untuk beraktivitas menyalurkan hobi yang kebetulan berada pada satu tongkrongan. Dimulai dari obrolan tentang b

    on Nov 27, 2020