×
×

Search in Mata Mata Musik

Dharmajie Combo Debut Single ‘Better, Later’ Sebagai Pelarian Dari Kegagalan

Posted on: 05/13/20 at 10:30 am

Unit duo-pop, Dharmajie Combo merilis single pertamanya yang berjudul ‘Better, Later’. Debut single dari grup duo yang terdiri dari Reyhan Ghazali dan Farhan Luhung ini sudah dapat dinikmati di Spotify, YouTube, Bandcamp, dan Soundcloud mulai tanggal 12 Mei 2020.

‘Better, Later’ menceritakan tentang seseorang yang ingin melarikan diri dan berpikir secara realistis dari sesuatu yang hilang dari dirinya, tetapi ia malah gagal dan seakan-akan hidup di kegagalan itu sendiri. Nuansa depresi tergambar pada liriknya. Bagian verse menceritakan tentang bagaimana seakan-akan sang tokoh hidup di sebuah karya fiksi yang membosankan tapi ia tidak bisa keluar dari keadaan tersebut.

“Musik di lagu ini mengambil perpaduan antara Indie Pop dengan nuansa musik ala era tahun 2000-an. Ada sedikit tambahan suara synthesizer untuk memperkuat suasana seperti sebuah adegan film post-modern,” tutur Farhan.

Lagu ini direkam secara home recording jarak jauh antara Bandung dan Jakarta dikarenakan sedang masa karantina akibat merebaknya virus Corona. Artwork singel ini dikerjakan oleh Farhan sendiri dengan bantuan Reyhan melalui akun sosial media pribadi.

Dharmajie Combo terbentuk pada Februari 2019. Ide awal membentuk grup duo ini adalah ketika Reyhan dan Farhan berkunjung ke sebuah toko rekaman di Bandung dan menemukan album Pop Anak dari Koes Plus. Dari situlah tercetus ide dari mereka untuk merekam ulang lagu-lagu anak Indonesia dengan nuansa musik pop era 1960-an.

Nama grup ini terinspirasi dari seorang kawan yang menyebutkan plesetan bahasa Sunda yaitu “Darmaji” yang merupakan singkatan dari “Dahar Lima Mayar Hiji” atau makan lima bayar satu. (Korelasinya apa ya? wkwkwk).

Yuk kita dengarkan lagu ‘Better, Later’ di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Fiona Apple

Fiona Apple Akan Donasikan Royalti Lagunya Selama 2 Tahun Ke Depan Unt...

Fiona Apple. (Foto: Katie Schuering). Tahun lalu, penyanyi pop artistik nan unik Fiona Apple menyumbangkan royalti senilai US$ 90 ribu atau sekitar Rp 1,2 m

on Jun 17, 2020
Boy Pablo

Boy Pablo Rilis ‘Hey Girl’ dan ‘I Just Wanna Go Home’, Dua Lag...

Boy Pablo. (Foto: Mauricio Santana/Getty Images). Artis sensasional internet kelahiran Bergen, Norwegia, Boy Pablo telah merilis sepasang lagu baru berjudul

on May 30, 2020
Winky Wiryawan

Winky Wiryawan Tampilkan Sisi 'Buas' Mainkan Musik Cadas Selama Masa K...

Winky Wiryawan. (Foto: Instagram.com/@winkywiryawan912). Ditetapkanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran waba

on Apr 16, 2020
Stars and Rabbit -St.Ann video thumbnail

STARS AND RABBIT - St. Ann (Live at M Bloc Live House)

https://youtu.be/WP9SlkUi2nU Frontwoman Elda Suryani memimpin Stars and Rabbit membawakan lagu 'St. Ann' dari album terbarunya Rainbow Aisle secara apa ad

on Mar 12, 2020