×
×

Search in Mata Mata Musik

Di Acara ‘The Today Show’, BTS Ungkap Rasa Kangen Beratnya Bertemu BTS ARMY

Posted on: 08/26/20 at 6:30 am

Di ‘The Today Show’, BTS Ungkap Rasa Kangen Beratnya Bertemu BTS ARMY

BTS kembali tampil sebagai bintang tamu di acara The Today Show di kanal NBC untuk membahas lagu hit terbaru mereka yang berbahasa Inggris, ‘Dynamite’.

Baca juga: BTS ARMY Ngamuk Setelah Majalah TIME Sebut BTS Sukses Berkat Trend Boyband AS

Pada episode tanggal 24 Agustus talk show pagi hari asal Amerika Serikat (AS) itu, BTS tampil secara virtual melakukan wawancaranya, menjawab tiap pertanyaan secara antusias, dengan topik utama lagu ‘Dynamite’ yang sejak dirilis telah menempati posisi puncak berbagai tangga lagu internasional dan memecahkan rekor YouTube.

Ketika ditanya kenapa mereka memutuskan untuk merilis lagu berbahasa Inggris pertama mereka, sang pemimpin BTS, RM menjawab, “Ketika kami pertama kali mendengarkan demo lagunya, kami menyukai itu apa adanya, jadi kami berpikir, ‘Bagaimana kalau kita rekam (lagu ini) dengan cara ini saja?’ Jadi kami simpan deh demo itu dan merekamnya, dan itu juga menjadi suatu tantangan baru bagi kami”.

“Aku harap fans akan mendapatkan banyak energi dari lagu baru ini,” timpal V.

BTS terakhir kali tampil di The Today Show pada bulan Februari lalu setelah merilis album terakhir mereka, Map of the Soul: 7, ketika kerumunan fans alias BTS ARMY muncul untuk menyaksikan BTS diwawancarai.

BTS juga ditanya apa yang mereka pikirkan ketika mereka mengingat kembali ke masa itu, dan Suga menjawab, “Kami kangen masa itu, waktu itu kami bersenang-senang. Dan kami ingin segera kembali dan melakukan hal (bertemu langsung dengan fans) seperti itu lagi”.

The Today Show berbicara tentang bagaimana selama pandemi Covid-19, para Bangtan Boys ini harus menunda tur dunia mereka dan menerapkan aturan social distancing sambil  melakukan livestream aktivitas mereka untuk fans di internet. BTS juga sedang sibuk mengerjakan album mereka yang selanjutnya.

“Aku rasa ini bisa dibilang semacam proses penyembuhan bagi kami ya,” kata Jimin. “Tapi mengerjakan album itu membuat kami menyadari bahwa masih ada sesuatu yang bisa kami kerjakan”.

RM mengatakan, “Ini (album baru BTS) akan terasa baru dan segar, dan ini juga akan sedikit berbeda dengan single ‘Dynamite’. Hanya itu yang bisa aku katakan ya!”.

Belum lama ini, BTS dan agensi mereka Big Hit Entertainment mendonasikan US$ 1 juta (Rp 14,5 miliar) kepada organisasi Black Lives Matter, yang kemudian disusul dengan donasi kolektif dari BTS ARMY dengan jumlah yang sama.

“Kami hanya ingin dunia menjadi tempat yang lebih baik,” kata Suga. “Kami nggak menganggap diri kami telah melakukan banyak perbuatan baik. Tapi kami merasa bersyukur karena ada banyak orang yang merasa tersentuh oleh tindakan kami dan sebagai gantinya, mereka mengambil tindakan mereka sendiri (untuk ikut berdonasi)”.

Baca juga: Sejarah Hari Kemerdekaan BTS ARMY!

BTS juga sempat berbicara tentang betapa kangennya mereka dengan BTS ARMY, saat RM mengatakan, “Kami benar-benar sangat kangen dengan mereka”.

Lo bisa tonton wawancara BTS di bawah ini!

Dan untuk BTS ARMY, kalian dapat menyaksikan penampilan lagu ‘Dynamite’ pertama BTS dalam ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2020, yang dimulai pukul 8 malam waktu setempat pada tanggal 30 Agustus 2020.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020
Girlband K-Pop Underrated

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat di

on Oct 23, 2020
Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020
Reputasi Anggota Girlband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Ok...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Oct 21, 2020