×
×

Search in Mata Mata Musik

Di Episode Baru ’24/365 with BLACKPINK’, BLACKPINK Mengenang Masa Trainee-nya

Posted on: 08/2/20 at 9:00 am

Di Episode Baru '24/365 with BLACKPINK', BLACKPINK Mengenang Masa Trainee-nya

Girlband K-pop BLACKPINK mengenang hari-hari terakhir mereka sebagai trainee alias peserta pelatihan grup idol mereka di episode kelima dari acara YouTube-nya, 24/365 with BLACKPINK.

Sambil menikmati minuman koktail dan makanan ringan, BLACKPINK berbicara tentang masa trainee mereka. Rosé mengatakan bahwa mereka tidak sering memesan makanan delivery seperti ayam saat mereka masih trainee, dan Jennie mengingat bahwa makanan yang paling dia sering makan adalah telur orak-arik dan selai stroberi. Rosé menambahkan bahwa mereka juga sering makan pangsit dan saus oriental dan bertanya, “Kombinasi macam apa itu ya?”. Lisa bertanya-tanya kenapa mereka suka banget makan sebanyak itu, dan Jennie menjelaskan, “Saat itu, kami tidak punya uang untuk mendapatkan makanan delivery setiap harinya. Jadi ketika kami pergi berbelanja bahan makanan sebulan sekali, kami akan selalu membeli selai stroberi dan telur”.

Baca Juga: Berkultur “Black”, Beyoncé Rilis MV ‘Already’ Fitur Major Lazer dan Shatta Wale

Cewek-cewek BLACKPINK juga berbicara tentang seramnya hidup dengan kecoak dan lipan. Jennie menunjukkan bahwa Lisa adalah yang paling berani ketika berurusan dengan serangga, dan Jisoo bilang, “Kami biasa berdiri di belakangnya dan mendukungnya, dan kemudian (sambil mengangkat serangga yang dia tangkap), Lisa bakal bertanya, ‘Apa yang harus aku lakukan nih selanjutnya?’”.

BLACKPINK kemudian membahas keluh kesah dari kehidupan asrama. Jisoo mengakui bahwa dia agak menyesal pindah ke asrama saat itu karena hidup sedang sangat sulit. Rosé bilang dia bahkan tidak tahu bahwa dia akan terpisah dari orang tuanya dengan begitu cepat. Dia ingat merasa kaget ketika orang tuanya mengucapkan selamat tinggal kepadanya dan menangis di asrama sendirian setelah itu. Anggota BLACKPINK lainnya mengaku bahwa mereka juga menangis, dan Jennie mengatakan, “Kami paling terikat (dengan satu sama lain) selama masa-masa sulit itu”.

Rosé mengakui bahwa, “Aku tidak pernah menari sebelum menjadi trainee. Jennie mengajarkan aku gerakan dasarnya terlebih dahulu, tetapi aku seperti, ‘Apa yang aku lakukan sekarang?'”. Jennie menambahkan, “Dia terus mengatakan bahwa itu adalah pertama kalinya dia melakukan sesuatu seperti ini”. Rosé mengatakan, “Aku mengalami mental breakdown karena kami harus melakukan itu selama berbulan-bulan. Tetapi aku mulai ingin menari dengan baik setelah melihat Lisa. Dia sangat jago menari, dan aku merasa bahwa aku ingin menjadi seperti dia”.

Seorang anggota staf bertanya apakah mereka menyanyikan lagu-lagu artis lain ketika mereka masih trainee. Jennie menjawab, “Tentu saja. Kami menyanyikan lebih dari seratus lagu,” dan Jisoo menambahkan, “Kami tidak punya lagu kami sendiri saat itu”. Kemudian Rosé memainkan gitar ketika mereka menyanyikan versi cover dari lagu ‘Price Tag’ oleh Jessie J, ‘Lonely’ oleh 2NE1, dan ‘You and I’ oleh Park Bom.

Tonton video lengkap dari episode terbaru 24/365 with BLACKPINK di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Idol K-pop non Korea

Inilah 16 Idol Non-Korea Yang Menggemparkan Industri Musik K-pop

Foto: SM Entertainment, Big Hit Entertainment, Instagram Rose & G-Idle. K-Pop adalah fenomena yang telah mendominasi pasar musik global modern. Kategori

on Aug 4, 2020
Suga BTS

Inilah Alasan Kenapa Suga Pernah Merasa “Ditipu” Agar Mau Debut Be...

Suga (BTS). (Foto: Kevin Mazur/Getty Images). Sulit untuk membayangkan BTS tanpa Suga ya. Atau pun member BTS lainnya. Ketujuh Bangtan Boys ini seperti rang

on Aug 4, 2020
BTS Dynamite

BTS Ungkap Judul Single Bahasa Inggris Barunya Yang Eksplosif

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Siapkan diri kalian ya, BTS ARMY! Boyband K-pop kesayangan kalian BTS telah mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang l

on Aug 3, 2020
Jungkook BTS

6 Momen Jungkook (BTS) Buktikan Cintanya Kepada Justin Bieber

Jungkook (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment). Dengan status boyband K-pop BTS sebagai sensasi musik yang fenomenal di seluruh dunia, salah satu anggota mer

on Aug 1, 2020