×
×

Search in Mata Mata Musik

Di Episode Baru ’24/365 with BLACKPINK’, BLACKPINK Mengenang Masa Trainee-nya

Posted on: 08/2/20 at 9:00 am

Di Episode Baru '24/365 with BLACKPINK', BLACKPINK Mengenang Masa Trainee-nya

Girlband K-pop BLACKPINK mengenang hari-hari terakhir mereka sebagai trainee alias peserta pelatihan grup idol mereka di episode kelima dari acara YouTube-nya, 24/365 with BLACKPINK.

Sambil menikmati minuman koktail dan makanan ringan, BLACKPINK berbicara tentang masa trainee mereka. Rosé mengatakan bahwa mereka tidak sering memesan makanan delivery seperti ayam saat mereka masih trainee, dan Jennie mengingat bahwa makanan yang paling dia sering makan adalah telur orak-arik dan selai stroberi. Rosé menambahkan bahwa mereka juga sering makan pangsit dan saus oriental dan bertanya, “Kombinasi macam apa itu ya?”. Lisa bertanya-tanya kenapa mereka suka banget makan sebanyak itu, dan Jennie menjelaskan, “Saat itu, kami tidak punya uang untuk mendapatkan makanan delivery setiap harinya. Jadi ketika kami pergi berbelanja bahan makanan sebulan sekali, kami akan selalu membeli selai stroberi dan telur”.

Baca Juga: Berkultur “Black”, Beyoncé Rilis MV ‘Already’ Fitur Major Lazer dan Shatta Wale

Cewek-cewek BLACKPINK juga berbicara tentang seramnya hidup dengan kecoak dan lipan. Jennie menunjukkan bahwa Lisa adalah yang paling berani ketika berurusan dengan serangga, dan Jisoo bilang, “Kami biasa berdiri di belakangnya dan mendukungnya, dan kemudian (sambil mengangkat serangga yang dia tangkap), Lisa bakal bertanya, ‘Apa yang harus aku lakukan nih selanjutnya?’”.

BLACKPINK kemudian membahas keluh kesah dari kehidupan asrama. Jisoo mengakui bahwa dia agak menyesal pindah ke asrama saat itu karena hidup sedang sangat sulit. Rosé bilang dia bahkan tidak tahu bahwa dia akan terpisah dari orang tuanya dengan begitu cepat. Dia ingat merasa kaget ketika orang tuanya mengucapkan selamat tinggal kepadanya dan menangis di asrama sendirian setelah itu. Anggota BLACKPINK lainnya mengaku bahwa mereka juga menangis, dan Jennie mengatakan, “Kami paling terikat (dengan satu sama lain) selama masa-masa sulit itu”.

Rosé mengakui bahwa, “Aku tidak pernah menari sebelum menjadi trainee. Jennie mengajarkan aku gerakan dasarnya terlebih dahulu, tetapi aku seperti, ‘Apa yang aku lakukan sekarang?'”. Jennie menambahkan, “Dia terus mengatakan bahwa itu adalah pertama kalinya dia melakukan sesuatu seperti ini”. Rosé mengatakan, “Aku mengalami mental breakdown karena kami harus melakukan itu selama berbulan-bulan. Tetapi aku mulai ingin menari dengan baik setelah melihat Lisa. Dia sangat jago menari, dan aku merasa bahwa aku ingin menjadi seperti dia”.

Seorang anggota staf bertanya apakah mereka menyanyikan lagu-lagu artis lain ketika mereka masih trainee. Jennie menjawab, “Tentu saja. Kami menyanyikan lebih dari seratus lagu,” dan Jisoo menambahkan, “Kami tidak punya lagu kami sendiri saat itu”. Kemudian Rosé memainkan gitar ketika mereka menyanyikan versi cover dari lagu ‘Price Tag’ oleh Jessie J, ‘Lonely’ oleh 2NE1, dan ‘You and I’ oleh Park Bom.

Tonton video lengkap dari episode terbaru 24/365 with BLACKPINK di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021