×
×

Search in Mata Mata Musik

Di Masa 'Social Distancing', Endank Soekamti Luncurkan Album 'Air' Secara Virtual

Posted on: 03/25/20 at 6:01 am

Endank Soekamti.
Endank Soekamti (Foto: Instagram.com/@endanksoekamti).

Di tengah merebaknya virus Corona dan diterapkannya ‘social distancing’ tak membuat Endank Soekamti kehabisan akal untuk merilis album terbarunya. Band pop punk asal Yogyakarta ini merilis album Air secara virtual.

Perilisan album kesembilan ini bertepatan dengan hari Air sedunia yang jatuh pada 22 Maret lalu. Mereka melakukan secara online agar bisa dinikmati oleh para Kamtis (sebutan penggemar Endank Soekamti) di mana saja tanpa harus berkumpul di satu tempat.

Baca juga: Endank Soekamti Lepas Video Musik Underwater

Peluncuran yang dilakukan di Does University ini berlangsung meriah dengan performance art dan pantomim di dalamnya. Selain itu, virtual launch ini ditayangkan dari tiga studio yang berbeda yang kini bisa dilihat di kanal YouTube resmi Endank Soekamti.

Album Air sendiri ditulis dan direkam sepenuhnya di pulau Kepa, Alor, NTT selama satu bulan. Trio Erix, Dory dan Tony terinspirasi dengan krisis air yang terjadi di sana.

“Filosofi Air yang menjadi sumber kehidupan, membuat Endank Soekamti percaya bahwa album ini bisa memberi semangat kepada kita semua untuk menghadapi berbagai rintangan yang ada,” tulisnya.

Endank Soekamti mengemas 18 lagu ini dalam bentuk boxset yang bisa dipesan di situs www.belialbumfisik.com. Versi streaming album Air juga sudah tersedia di seluruh digital platform.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Film Dokumenter

10 Film Dokumenter Musik Revolusioner Yang Oke Ditonton Selama Social ...

Jimi (The Upstairs), Randy (Lamb Of God), Gaahl (Gorgoroth). (Foto: Kolase). Selama masa pandemi Covid-19 alias virus Corona dengan mengkarantina diri #diru

on Apr 2, 2020
Ariana Grande

Bagaimana Ariana Grande Budayakan 'Social Distancing' Dengan S...

Ariana Grande mempraktekkan 'social distancing' di rumah (Foto: YouTube). Ariana Grande, seorang penyanyi/aktris megastar yang secara sosial selalu ‘peka

on Mar 19, 2020
Keterangan Foto Utama: Endank Soekamti (kredit foto: @endanksoekamti Instagram account)

Endank Soekamti Lepas Video Musik Underwater

Single bertajuk “Yakin” ini menjadi pemanasan untuk album berikutnya yang segera dirilis Erix Soekamti dan kawan-kawan masih terus melaju dan berkar

on Jul 8, 2019