×
×

Search in Mata Mata Musik

Di Tengah Wabah Corona, Guns N' Roses Tetap Tampil di Vive Latino Festival, Meksiko

Posted on: 03/17/20 at 7:00 am

Guns N' Roses Vive Latino Festival
Axl Rose dan Slash dari Guns N ‘Roses tampil selama festival Vive Latino di Mexico City pada 14 Maret 2020 (Alejandro Melendez/AFP via Getty Images).

Guns N’ Roses tampil di festival musik tahunan besar-besaran di Mexico City, Vive Latino, Sabtu malam (14 Maret) meskipun ribuan orang menyerukan agar acara tersebut dibatalkan setelah pandemi virus Corona.

Setidaknya selusin artis lain telah keluar dari Vive Latino Festival pada Sabtu paginya, tetapi band pimpinan Axl Rose ini melanjutkan dengan penampilan yang dijadwalkan dengan memainkan set 22 lagu yang termasuk penampilan pertama band menggeber lagu ‘So Fine’ sejak tahun 1993.

Pendiri dan direktur Vive Latino, Jordi Puig membenarkan keputusannya untuk bergerak maju bersama festival ini, mengatakan kepada Billboard: “Pihak berwenang memberi tahu kami bahwa kami berada di Fase 1 [epidemi virus Corona] dan kami dapat bergerak maju dan itulah yang kami lakukan.”. Vive Latino diproduksi oleh Ocesa, yang diakuisisi akhir tahun lalu oleh Live Nation. Live Nation mengumumkan beberapa hari yang lalu bahwa mereka menangguhkan semua turnya setidaknya sampai akhir Maret.

Walikota Mexico City Claudia Sheinbaum juga membela pilihan untuk tidak menutup Vive Latino, menjelaskan bahwa satu-satunya kegiatan besar yang akan ditangguhkan adalah kegiatan yang “tidak memiliki dampak ekonomi”.

“Vive Latino akan berlangsung akhir pekan ini dan beberapa kegiatan lain, yang direncanakan, yang tidak memiliki dampak ekonomi, itu akan ditunda,” kata Sheinbaum. “Mengapa Vive Latino terus berlanjut? Karena kita masih dalam Fase 1. Jadi, menangguhkan acara-acara massa tidak perlu. Namun, kegiatan yang tidak berdampak, lebih baik untuk menunda itu,” imbuhnya ketika ditanya mengenai hal itu beberapa hari sebelum festival Vive Latino dilaksnakan.

Menurut Associated Press, setiap orang yang menghadiri Vive Latino diperiksa untuk mengetahui apakah demam dan bau gel antibakteri yang kuat meresap di udara di pintu masuk di mana tiap penonton diwajibkan mencuci tangannya menggunakan gel tersebut.

Panitia mengatakan lebih dari 70.000 tiket telah terjual untuk masing-masing hari dari festival dua hari ini.

Kemunculan Guns N’ Roses di Vive Latino terjadi hanya sehari setelah pejabat kesehatan di Meksiko mengatakan mereka mempertimbangkan pembatasan perbatasan bagi orang Amerika Serikat (AS) yang ingin memasuki negara mereka.

Meksiko sejauh ini telah mengkonfirmasi 26 kasus virus Corona, tanpa kematian. Di Amerika Serikat, 58 orang telah meninggal.

Awal bulan ini, Presiden Donald Trump mengatakan bahwa virus Corona mendukung argumennya untuk membangun tembok antara AS dan Meksiko.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

David Guetta

David Guetta Dikecam Atas Remix Pidato Martin Luther King Jr. Yang “...

David Guetta / United at Home - Fundraising Live from NYC. (Foto: YouTube). Sepertinya sekarang kita memiliki soundtrack yang sesuai untuk iklan Pepsi “ng

on Jun 2, 2020
Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020
Black Francis

Black Francis (Pixies) Habiskan Masa Karantinanya Belajar Membuat Temp...

Black Francis, vokalis/gitaris Pixies. (Foto: Christopher Polk/Shutterstock). "Konser telah dibatalkan; ya kamu tahulah, konser sudah pindah dari event apa

on May 22, 2020
Jungkook BTS

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital ...

Jungkook (BTS). (Foto: YouTube). Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyban

on May 22, 2020