×
×

Search in Mata Mata Musik

Dianggap ‘Mengerikan’, Slayer Batal Jadi Sponsor Mobil Balap NASCAR

Posted on: 08/23/19 at 11:30 am

Rencana Slayer untuk menampilkan logo mereka di mobil balap NASCAR dalam balapan akhir pekan lalu dibatalkan oleh pemilik mobil karena kekhawatiran reaksioner, ungkap band heavy metal ini pada Jumat kemarin (16/8).

Pada 9 Agustus, pembalap NASCAR JJ Yeley, yang mengendarai #54 Chevrolet milik Rick Ware Racing, mengungkapkan di Twitter bahwa Slayer akan mensponsori mobil balapnya untuk acara balapan pada Sabtu malam di Bristol Motor Speedway; sponsorship ini—yang menampilkan logo Slayer serta “November 2019 Nuclear Blast” di bagian kap mobil—bermaksud untuk mempromosikan tur perpisahan Slayer yang akan datang.

Yeley juga meminta penggemar di Twitter memilih lagu Slayer untuk dijadikan lagu intronya di acara balapan, dan “Raining Blood” keluar sebagai pemenang poll itu.

“Balapan NASCAR dan Slayer punya banyak kesamaan,” kata gitaris Kerry King minggu lalu. “Keduanya sangat cepat, intens dan agresif. Saya tidak bisa memikirkan hal lain yang lebih keren daripada melihat logo Slayer di mobil Rick dengan JJ di belakang kemudi. Saya yakin penggemar dari semua yang terlibat akan sangat terpukau dengan ikatan antara dua entitas yang garang ini.”

Namun, hanya sehari sebelum balapan digelar, Slayer mengumumkan sponsorship mereka dibatalkan secara mendadak.

“Hari ini, karena kekhawatiran reaksioner dari sponsor lain yang telah lama berpartisipasi, Slayer mundur sebagai sponsor utama,” kata band dalam sebuah pernyataan hari Jumat. “Setelah hampir 40 tahun, Slayer tampaknya masih sama menakutkannya bagi sebagian orang.”

ESPN melaporkan, Rick Ware Racing dan sponsor lainnya untuk mobil ini merasa Slayer tidak sejalan dengan citra dan kepercayaan mereka; PODS akhirnya menggantikan Slayer sebagai sponsor utama mobil #54 di balapan Sabtu malam lalu.

“Sebagai pemilik tim, kami rasa akan lebih baik jika kami berjalan tanpa kemitraan ini,” kata Ware dalam sebuah pernyataan. “RWR mendoakan yang terbaik untuk Slayer dan penggemar mereka dan semoga band ini sukses dengan Final World Tour mereka.”

Meskipun Slayer dan Rick Ware Racing sudah memiliki perjanjian, “tidak ada kontrak atau transaksi keuangan antara kedua belah pihak.”

Keterangan Foto Utama: Rencana Slayer untuk menampilkan logo mereka di mobil balap NASCAR gagal “karena kekhawatiran reaksioner.” (Foto: Shutterstock/EPA-EFE/Balazs Mohai)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Dream Theater

    Dream Theater Rilis 'Invisible Monster', Single Kedua Jelang Album Bar...

    Foto: John Green. Dream Theater telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Invisible Monster'. Ini adalah lagu kedua yang kita dengar dari album mend

    on Sep 23, 2021
    Vended

    Vended, Band Anaknya Corey Taylor & Clown (Slipknot) Debutkan Single

    Vended (ki-ka): Cole Espeland (gitar), Griffin Taylor (vokal), Connor Grodzicki (gitar), Simon Crahan (dram), Jeramiah Pugh (bass). (Foto: Michael Watson).

    on Sep 22, 2021