×
×

Search in Mata Mata Musik

Didi Kempot: Makin Tua Makin Jadi

Posted on: 12/30/19 at 12:56 pm

Didi Kempot: Makin Tua Makin Jadi

Nama Didi Kempot saat ini semakin meroket. Fenomena lagu campursari belakangan ini memang semakin digandrungi masyarakat Indonesia.

Semakin tua semakin jadi, itu lah ungkapan yang layak diberikan kepada pria bernama asli Dionisius Prasetyo ini.

Pasalnya, meski tak muda lagi, Didi Kempot masih tampil gahar diatas panggung, serta membuat karaoke dalam aksi panggungnya itu.

Di usianya yang memasuki 52 tahun, Didi Kempot tak kehilangan penggemarnya. Justru, di usianya saat ini, ia pun semakin banyak digemari.

Tak hanya kalangan orang tua saja, lagu-lagu Didi Kempot juga menjadi favorit bagi para anak muda generasi milenial. Terbukti dari setiap penampilan panggungnya, barisan depan selalu ramai diisi oleh para Sad Boys dan Sad Girls (sebutan bagi fans Didi Kempot) dari kalangan anak-anak muda.

Belum lama ini Didi Kempot tampil di acara Big Bang Jakarta 2019 yang didominasi segmen anak muda, Jum’at (27/12) lalu. Hal itu jelas membuat Didi Kempot bangga karena karyanya dapat diterima dengan baik oleh berbagai kalangan.

“Senang sekarang anak-anak muda nggak malu menyanyikan lagu-lagu tradisional. Kita ‘kan tahu lagu-lagu tradisional di Indonesia banyak banget, dan ketika lagu-lagu saya muncul respon masyarakat mau nonton, temen-temen mahasiswa sangat antusias sekali, berharap lagu-lagu lain bisa seperti ini juga,” ungkap Didi Kempot di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).

Malahan, Didi Kempot sendiri tidak menyangka antusiasme penonton bisa begitu besar terhadap aksinya. Walaupun beberapa saat sebelumnya area venue sempat diguyur hujan. Lebih lanjut, pria asal Surakarta ini pun mengaku sangat terkejut dengan respon para generasi muda yang hadir di acara Big Bang Jakarta 2019.

Didi Kempot
Foto: Musik Senang Live YT

“Untuk hari ini kayaknya mereka (penonton) bernyanyi lebih kenceng dari acara Synchronize kemarin. Mungkin karena banyak temen-temen di Jakarta yang hafal lagu-lagu Didi Kempot kemudian datang. Situasi tadi hujan dari sore, Alhamdulillah pas kita manggung sudah cerah dan ramai,” paparnya.

Big Bang Jakarta 2019 sendiri merupakan acara tahunan yang menjadi ajang cuci gudang berbagai produk ternama di Indonesia sambil disuguhkan berbagai panggung musik dari musisi-musisi ternama. Didi Kempot bukanlah satu-satunya nama besar yang tampil di Big Bang Jakarta 2019.

Khusus malam pergantian tahun baru, Big Bang Jakarta 2019 mengusung konsep ‘Reggae Festival’ dan panggung Big Bang Stage diisi oleh penampilan The Ikan Bakars,Tony Q. Rastafara, dan Steven & Coconut Treez. Sementara di awal tahun akan ada penampilan special dari Sheila On 7.

Yuk ah digoyang, serrr…serrr… video salah satu lagu hit The Godfather of the Brokenheart yang sudah ditonton lebih dari 11 juta kali, goks!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Didi Kempot

Memorabilia Finale Didi Kempot, Sad Box Masih Tersedia Untuk Sobat Amb...

Sad Box. (Foto: Beli Album Fisik). Sebelum tutup usia, penyanyi campursari legendaris Indonesia, Didi Kempot, sempat merilis album terbaru alias terakhirnya

on May 28, 2020
Didi Kempot

Kronikel Legenda Campursari: Didi Kempot "Bapak Patah Hati Nasional"

Makin Tua Makin Ambyar Seorang legenda musik campursari. Lagu-lagunya tentang cinta, patah hati, dan kehilangan orang tersayang. Bikin penggemarnya amby

on May 5, 2020
Didi Kempot

Godfather Of Broken Heart Didi Kempot Meninggal Dunia

Didi Kempot. (Foto: MI/Sumaryanto). Kabar duka kembali menyentak kancah industri hiburan Tanah Air. Penyanyi campursari fenomenal bangsa ini, Dionisius Pras

on May 5, 2020
Konser 30 Tahun Didi Kempot

Konser 30 Tahun Didi Kempot di GBK 10 Juli 2020, Cek Harga Tiketnya, S...

30 Tahun Lord Didi Kempot Berkarya. Sang "Godfather of the Broken Heart", Lord Didi Kempot akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),

on Mar 11, 2020