×
×

Search in Mata Mata Musik

Diduga Cari Inspirasi Lagu, Flea (RHCP) Kepincut Cannibal Corpse: Mereka GOKIL!

Posted on: 09/10/20 at 7:30 am

Diduga Cari Inspirasi Lagu, Flea (RHCP) Kepincut Cannibal Corpse: Mereka GOKIL!
Flea (Foto: Philip Cosores) / Eks-vokalis Cannibal Corpse Chris Barnes (Foto: via Publisitas).

Flea, bassis maestro Red Hot Chili Peppers (RHCP), dalam seminggu ini nampaknya sedang getol menyimak musik death metal, dan doi mencari rekomendasi album terbaik dari Cannibal Corpse.

Secara acak, musisi funk-rock veteran tersebut bertanya kepada para pengikut Twitter-nya pada hari Senin (7 September), “Apa album Cannibal Corpse terbaik?” Kira-kira 20 menit kemudian, setelah membaca dengan teliti ratusan respons yang doi terima, doi lantas menyatakan, “Oke, gue akan mulai dengan Tomb of the Mutilated“.

Kemudian, setelah memutar album death metal klasik Cannibal Corpse rilisan tahun 1992 itu, Flea berseru melalui Tweeter-nya, “THIS SHIT IS FUCKING INSANE!!!!!!! WHOOOOO!!!!! WHAAAAAAAA!”

Album Tomb of the Mutilated (1992) menampilkan vokalis orisinil Cannibal Corpse, Chris Barnes, yang setelah album The Bleeding (1994) kemudian doi dipecat dan digantikan oleh George “Corpsegrinder” Fisher dari Monstrosity, band death metal asal Tampa, Florida, Amerika Serikat (AS). Album tersebut mencakup lagu-lagu hits seperti ‘Hammer Smashed Face’ dan ‘I Cum Blood’, dan mendapat predikat sebagai salah satu album death metal terbaik sepanjang masa. Lagu ‘Hammer Smashed Face’ bahkan menjadi lagu original soundtrack film Ace Ventura yang dibintangi oleh aktor komedian Jim Carrey. Dan Chris Barnes bersama Cannibal Corpse pun tampil sebagai cameo di dalam adegan film box office tersebut.

Baca juga: Thom Yorke & Flea Hadirkan “Daily Battles”

Cannibal Corpse classic line-up
Formasi klasik Cannibal Corpse 1992 (ki-ka): Bob Rusay, Paul Mazurkiewicz, Chris Barnes, Jack Owen, Alex Webster.

Dan ada hal yang cukup lucu, di antara respons yang diterima Flea di Tweeter adalah dari Chris Barnes sendiri, yang menulis, “Blood Sugar Sex Magik (adalah) album RHCP favoritgue”. Gitaris Jeremy Wagner dari band death metal Broken Hope ikut-ikutan menjawab, “Chris… gue ingat ketika kita tur bareng pada musim gugur 1995, yang lo lakukan hanyalah mendengarkan album One Hot Minute RHCP (secara) NON-STOP. (Saat itu) album itu baru saja keluar dan lo dibikin tergila-gila karena itu”.

Tahun ini seharusnya menjadi tahun yang besar bagi RHCP, dengan gitaris John Frusciante kembali bergabung setelah absen selama 10 tahun. Band ini berencana untuk merekam dan merilis album baru tahun ini, tetapi tampaknya album tersebut ditangguhkan bersama dengan rencana tur apa pun, karena pandemi kopad-kopid ora jelas.

Mungkin Flea sedang mencari inspirasi dari musik metal ekstrim saat RHCP di tengah persiapan untuk merekam album lanjutan The Getaway tahun 2016. Sekarang, tinggal “PR” nih buat Anthony Kiedis untuk mengisi vokal growl-nya, hahahaha. Nggak ding, just bleeding…eh…kidding, bray.

Kalau lo belum pernah mendengarkan Cannibal Corpse, dan penasaran dengan apa yang Flea anggap “Fucking Insane”, lo dengarkan saja lagu ‘Hammer Smashed Face’-nya Cannibal Corpse di bawah ini… selamat headbanging dan menjadi “Insane in the bad brain”! “Insane in the brain!” kalau kata B-Real dari Cypress Hill, hehehe.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Thulcandra

    Thulcandra Rayakan Esensi Black/Death Metal Via Album "A Dying Wish"

    Foto: dok. Napalm Records. Thulcandra kembali membawa berita gembira. Setelah pengumuman album baru mereka, A Dying Wish, bersama dengan single pertamanya '

    on Oct 6, 2021
    Portrayal of Guilt

    Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

    Portrayal of Guilt (Foto: Addrian Jafaritabar). Portrayal of Guilt telah merilis lagu baru berjudul '…Where the Suffering Never Ends' dari album full-leng

    on Oct 5, 2021
    Death Metal

    30 Album Klasik Yang Membuat 1991 Sebagai Tahun Terbaik Death Metal

    Death metal. Yup, mendengar namanya saja sudah memberi kesan yang mengerikan. Nama ini memang sangat cocok mewakili segala aspek yang terdapat di genre mus

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021