×
×

Search in Mata Mata Musik

Diduga Karena Patuhi UU California, Grimes dan Elon Musk Ganti Nama Unik Bayinya

Posted on: 05/27/20 at 8:00 am

Elon Musk dan Grimes.
Elon Musk dan Grimes saat menghadiri Met Gala 2018. (Foto: Angela Weiss/AFP via Getty Images).

Pengusaha teknologi Elon Musk dan pacarnya, sang musisi eksentrik Grimes telah mengubah nama anak pertama mereka yang sangat aneh dan susah diucapkan. Tetapi, bagi siapa pun yang berharap bahwa nama bayi mereka, X Æ A-12 dapat diganti dengan sebuah nama yang sedikit lebih konvensional pastinya akan kecewa.

Baca juga: Grimes dan Elon Musk Dikaruniai Bayi Laki-Laki dan Diberi Nama Yang Unik

Dalam sebuah postingan di Instagram pada hari Minggu lalu, Grimes mengkonfirmasi nama bayinya itu yang sebelumnya diketahui bernama X Æ A-12 sekarang akan menjadi X Æ A-Xii.

Grimes tidak memberikan alasan jelas kenapa namanya diubah menjadi menggunakan angka romawi, tetapi kemudian menanggapi sebuah komentar yang menanyakan apakah perubahan itu dilakukan untuk mematuhi undang-undang California, Amerika Serikat (AS) yang menyatakan bahwa hanya 26 huruf alfabet yang dapat digunakan untuk memberikan nama seorang anak. “Angka Romawi. Jujur itu terlihat lebih baik lho,” balas Grimes tanpa mengonfirmasi spekulasi tersebut.

Pasangan kesayangan internet itu tampaknya berselisih tentang bagaimana cara orang-orang menafsirkan X Æ A-12 sejak awal. Grimes, yang bernama asli Claire Elise Boucher, sebelumnya menjelaskan bahwa kata “Æ” pada nama bayinya adalah “ejaan bahasa elf” untuk AI (singkatan untuk artificial intelligence) dan “X” adalah singkatan untuk “variabel yang tidak diketahui”.

“Itu hanya X, seperti huruf X. Lalu AI. Seperti bagaimana kamu mengucapkan huruf A dan I,” tulis Grimes pada hari Kamis sebagai tanggapan atas sebuah pertanyaan di Instagram.

Tapi Elon Musk, sang CEO mobil sport Tesla dan perusahaan lainnya, menjelaskan kepada pembawa acara podcast ternama Joe Rogan, sebuah cerita yang berbeda: “Maksud aku itu ya hanya X, huruf X. Dan kemudian Æ adalah, seperti ya, diucapkan sebagai ‘Ash’… lalu A-12. A-12 adalah kontribusiku”.

Baca juga: Lagu Baru Grimes, ‘Delete Forever’, Terinspirasi Oleh Kematian Lil Peep

Sebelum anak itu lahir, Elon Musk sudah memiliki lima anak dari pasangan sebelumnya, yaitu Griffin dan Xavier dan tiga anak kembar, yaitu Damian, Saxon dan Kai, serta seorang putra, Nevada, yang meninggal saat masih bayi. Dia memuji Grimes atas ide kreatifnya dalam menciptakan nama bayi mereka. “Pertama-tama, pasanganku adalah orang yang, sebenarnya, dan sebagian besar, muncul dengan ide untuk nama itu,” jelas pengusaha kelahiran Afrika Selatan itu. “Ya, dia hebat dalam hal membuat nama”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Blink-182 feature artists

    Album Baru Blink-182 Bakal Fitur Grimes, Lil Uzi Vert & Pharrell Willi...

    Travis Barker (Foto: Philip Cosores), Grimes (Foto: Russell Linnetz), Lil Uzi Vert (Foto: via instagram/@liluzivert), dan Pharrell Williams (Foto: Nathan Daint

    on Feb 22, 2021
    Grimes dan Lil Uzi Vert

    Grimes Dan Lil Uzi Vert Berencana Akan Memasang Chip Di Otaknya

    Grimes dan Lil Uzi Vert (Foto: via Instagram). Grimes dan Lil Uzi Vert adalah dua dari sekian artis yang enggak pernah menunjukkan minat yang besar pada kon

    on Feb 8, 2021
    Neuralink brain chip

    Implan Chip Otak Yang Bisa Dengar Musik Nirperangkat Akan Diuji Coba A...

    Chip otak Neuralink dengan kabel-kabel tipis. Sejauh berita minggu ini, mobil Tesla milik Elon Musk harus ditarik kembali sebanyak 135.000 unit karena Admin

    on Feb 7, 2021
    Elon Musk

    Menurut Elon Musk, Manusia Akan Bisa Dengarkan Musik Lewat Chip Dalam ...

    Masa lalu (foto kiri) dan masa depan (foto kanan) musik streaming, menurut Elon Musk. Headphone, earphone, bahkan airpods mungkin akan segera menjadi bagian

    on Jul 23, 2020