×
×

Search in Mata Mata Musik

Diejek Pengkhianat, 6ix9ine Tanggapi Haters-nya: “Kok Gue Belum Mati-Mati Ya?”

Posted on: 07/14/20 at 9:30 am

Diejek Pengkhianat, 6ix9ine Tanggapi Haters-nya: “Kok Gue Belum Mati-Mati Ya?”
Si Enam Sembilan. (Foto: Arik McArthur, Getty Images).

Setelah membantu meringkus mantan rekannya di geng Nine Trey Gangsta Bloods lewat pengakuannya di pengadilan federal, rapper kontroversial Tekashi 6ix9ine hidup dengan penuh risiko dan ancaman setelah berkhianat dengan gengnya itu dan dibebaskan ke tengah masyarakat. Rupanya, bahkan dia sendiri terkejut bahwa dia masih hidup sampai sekarang.

Baca juga: Nicki Minaj dan Tekashi 6ix9ine Kembali Rilis Lagu Kolab, Kali Ini Untuk Amal

Sekitar dua minggu lagi, Tekashi 6ix9ine akan lepas dari masa tahanan rumahnya dan menjadi orang yang sepenuhnya bebas. Pada hari Sabtu (11 Juli) lalu, sebuah blog Instagram mempertanyakan apakah 6ix9ine akan kembali aktif muncul di jalanan umum atau tidak setelah dia bebas dari monitor pergelangan kakinya, “Kalian pikir 6ix9ine akan kembali muncul di jalanan ketika dia keluar dari tahanan rumah atau akankah dia pindah dari Amerika Serikat (AS) dan bersembunyi selama sisa kariernya?”.

Rapper berambut khas pelangi asal Brooklyn, New York, AS itu merespons di bagian komentar. “Gue kaget, kok gue belum mati-mati ya,” ujar Tekashi 6ix9ine dengan nada yang tampaknya sarkas. “Tapi sepertinya mati nggak seburuk itu ya soalnya kalian lebih mendukung artis setelah mereka mati. #Fakelove“.

6ix9ine sekarang lebih populer daripada sebelumnya karena sukses menghindari hukuman penjara 45 tahun setelah bersedia untuk bekerja sama dengan pemerintah federal. Sejak pulang ke rumahnya setelah menjalani 16 bulan penjara, dia langsung kembali aktif, dengan merilis single viral ‘Gooba’ dan ‘Trollz’ yang menampilkan rapper Nicki Minaj.

6ix9ine sebelumnya berkata bahwa dia akan muncul di jalanan jika saja dia tidak ditahan dirumah. Pengacaranya telah menyatakan keprihatinannya bahwa dia akan menjadi sasaran para anggota geng lamanya begitu dia tidak diawasi oleh polisi.

“Saya khawatir,” ujar Dawn Florio, salah seorang pengacaranya, kepada New York Post dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada bulan Juni lalu. “Banyak orang yang membenci Danny (nama asli 6ix9ine, Daniel Hernandez) karena bekerja sama dengan pemerintah. Bahkan seorang anggota geng masih muda yang ingin membuat reputasi untuk dirinya sendiri dapat mencoba sesuatu”.

Baca juga: Tekashi 6ix9ine Tuduh Ariana Grande dan Justin Bieber Sogok Chart Billboard

Ketika monitor pergelangan kakinya dilepas, 6ix9ine (dibaca: six nine alias 69, wah jangan-jangan dulu doi pernah jadi supir bus metro mini 69 jurusan Blok M – Ciledug, wkwkwkwk) akan menjalani lima tahun masa pembebasan yang diawasi dan memerlukan izin untuk meninggalkan wilayah distrik Selatan dan Timur kota New York. Menurut sebuah artikel yang diterbitkan di TMZ pada hari Minggu (12 Juli), pengacara sang rapper mengatakan bahwa 6ix9ine akan menghindari masalah dan fokus pada karier musiknya saja.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mental Trip

Mental Trip Fitur Insane & Dionaldy Rilis 'Lompat Jurang' Tentang Kehi...

Setelah merilis mini album alias EP pada 26 Juni 2020 lalu, Mental Trip kali ini merilis sebuah single baru yang berjudul 'Lompat Jurang'. Dalam lagu ini M

on Oct 19, 2020
Alex Skolnick

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis...

Alex Skolnick (Testament). (Foto: Kid Logic Media). Gitaris virtuoso Testament, Alex Skolnick sejak lama dianggap sebagai salah satu gitaris thrash metal te

on Oct 14, 2020
Saykoji

Lewat 'SideHustle', Saykoji Gaet Iwa K & Ras Muhamad Sebarkan Spirit O...

Persatuan hip-hop dan reggae (ki-ka): Iwan K, Saykoji, Ras Muhamad. Pandemi mengubah jalan pikiran semua orang, mau nggak mau survival adalah hal utama yang

on Oct 11, 2020
Kanye West

Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

on Sep 17, 2020