×
×

Search in Mata Mata Musik

Dihadiri 400 Ribu Orang, Lollapalooza 2019 Memakan 1 Korban Jiwa!

Posted on: 08/7/19 at 1:15 pm

Seorang pengunjung berusia 24 tahun meninggal setelah dinyatakan mengalami kondisi medis darurat.

Lollapalooza—festival yang digelar pada 1-4 Agustus kemarin di Chicago—menjadi pesta akhir pekan penuh peristiwa dengan berbagai penampilan besar, ratusan ribuan remaja rusuh yang mengadakan aksi crowdsurfing dalam tempat sampah, dan, sayangnya, sebuah tragedi.

Salah satu pengunjung festival dinyatakan meninggal pada hari Minggu (4/8) setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat saat menghadiri festival di hari Sabtunya.

Pengunjung yang tewas tersebut diketahui bernama Benjamin Seto, seorang pria berumur 24 tahun. Kantor Manajemen Darurat dan Komunikasi Chicago merilis sebuah pernyataan terkait kematian tersebut.

“Dengan berat hati kami melaporkan seorang individu yang dibawa dalam keadaan kritis selama acara semalam karena kondisi medis darurat telah meninggal dunia di rumah sakit. Semoga keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan diberi kekuatan menghadapi masa sulit ini.”

Dilansir dari Chicago Tribune, seorang perwakilan Lollapalooza menyatakan belasungkawa mereka kepada keluarga korban, “Dengan berat hati kami mengonfirmasi kematian seorang individu yang menghadiri Lollapalooza pada hari Sabtu. Semoga keluarga dan orang-orang tercinta individu tersebut diberi kekuatan.”

Festival tahun ini kabarnya dihadiri sebanyak 400.000 orang dan disertai dengan puluhan penangkapan, yang kemungkinan terjadi setelah rekaman viral yang menampilkan puluhan pengunjung melompat pagar untuk bisa masuk ke festival.

Tetapi menurut WGN9, jumlah pengunjung festival tahun ini yang dilarikan ke rumah sakit lebih sedikit daripada tahun lalu: Tahun ini, 116 orang dibawa ke rumah sakit, sementara tahun lalu ada 160 orang.

Lollapalooza jatuh pada akhir pekan yang tragis di Amerika. Dua penembakan massal di Ohio dan Texas menimbulkan banyak korban jiwa dan puluhan orang luka-luka, dan membuat sebagian besar warga AS berkabung.

Dalam setnya di Lollapalooza, Kacey Musgraves meluangkan waktu untuk menyuarakan opininya tentang kekerasan senjata di Amerika. “Mungkin seseorang akan mendengar kita kalau kita semua bersama-sama mengatakan, ‘Seseorang harus melakukan sesuatu,’” teriaknya kepada para pengunjung.

https://www.youtube.com/watch?v=QMThmOuUrSs
Video: Lollapalooza/Youtube.

Keterangan Foto Utama: Lollapalooza 2019 berlangsung pada 1-4 Agustus 2019 di Grant Park, Chicago. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza, Festival Musik Terbesar Euforia Pasca Pandemi Covid-19

    Kerumunan padat penonton Lollapalooza 2021 diprotret dari udara menggunakan drone. Lollapalooza merupakan festival musik tahunan yang ikonik di Chicago, Ill

    on Aug 4, 2021
    Voice Of Baceprot

    Voice Of Baceprot, Dari Garut Melesat Ke Wacken Open Air Jerman 2022!

    Voice of Baceprot yang biasa disingkat VOB telah mengumumkan berita besar. Band metal remaja Indonesia ini telah dikonfirmasi akan tampil di ajang festival

    on Jun 28, 2021
    Hari Musik Sedunia

    Hari Musik Sedunia 2021: Sejarah, Signifikansi dan Kutipan Ikonik

    Perayaan Make Music Day 2019 di hampir seluruh kota AS (Foto: MakeMusicDay.org). Hari Musik Sedunia adalah perayaan musik tahunan yang berlangsung tiap tang

    on Jun 21, 2021