×
×

Search in Mata Mata Musik

Dihadiri 400 Ribu Orang, Lollapalooza 2019 Memakan 1 Korban Jiwa!

Posted on: 08/7/19 at 1:15 pm

Seorang pengunjung berusia 24 tahun meninggal setelah dinyatakan mengalami kondisi medis darurat.

Lollapalooza—festival yang digelar pada 1-4 Agustus kemarin di Chicago—menjadi pesta akhir pekan penuh peristiwa dengan berbagai penampilan besar, ratusan ribuan remaja rusuh yang mengadakan aksi crowdsurfing dalam tempat sampah, dan, sayangnya, sebuah tragedi.

Salah satu pengunjung festival dinyatakan meninggal pada hari Minggu (4/8) setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat saat menghadiri festival di hari Sabtunya.

Pengunjung yang tewas tersebut diketahui bernama Benjamin Seto, seorang pria berumur 24 tahun. Kantor Manajemen Darurat dan Komunikasi Chicago merilis sebuah pernyataan terkait kematian tersebut.

“Dengan berat hati kami melaporkan seorang individu yang dibawa dalam keadaan kritis selama acara semalam karena kondisi medis darurat telah meninggal dunia di rumah sakit. Semoga keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan diberi kekuatan menghadapi masa sulit ini.”

Dilansir dari Chicago Tribune, seorang perwakilan Lollapalooza menyatakan belasungkawa mereka kepada keluarga korban, “Dengan berat hati kami mengonfirmasi kematian seorang individu yang menghadiri Lollapalooza pada hari Sabtu. Semoga keluarga dan orang-orang tercinta individu tersebut diberi kekuatan.”

Festival tahun ini kabarnya dihadiri sebanyak 400.000 orang dan disertai dengan puluhan penangkapan, yang kemungkinan terjadi setelah rekaman viral yang menampilkan puluhan pengunjung melompat pagar untuk bisa masuk ke festival.

Tetapi menurut WGN9, jumlah pengunjung festival tahun ini yang dilarikan ke rumah sakit lebih sedikit daripada tahun lalu: Tahun ini, 116 orang dibawa ke rumah sakit, sementara tahun lalu ada 160 orang.

Lollapalooza jatuh pada akhir pekan yang tragis di Amerika. Dua penembakan massal di Ohio dan Texas menimbulkan banyak korban jiwa dan puluhan orang luka-luka, dan membuat sebagian besar warga AS berkabung.

Dalam setnya di Lollapalooza, Kacey Musgraves meluangkan waktu untuk menyuarakan opininya tentang kekerasan senjata di Amerika. “Mungkin seseorang akan mendengar kita kalau kita semua bersama-sama mengatakan, ‘Seseorang harus melakukan sesuatu,’” teriaknya kepada para pengunjung.

Video: Lollapalooza/Youtube.

Keterangan Foto Utama: Lollapalooza 2019 berlangsung pada 1-4 Agustus 2019 di Grant Park, Chicago. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Tiffany Young & Lee Hi meriahkan Super K-Pop Festival Indonesia 2019

SKF Indonesia 2019 Umumkan Nama Baru di Daftar Penampilnya!

Super K-Pop Festival Indonesia 2019 yang akan digelar selama dua hari ini mendatangkan nama-nama populer seperti Tiffany Young, Red Velvet, D&E SuJu. Su

on Aug 17, 2019
Primal Scream

Primal Scream Muncul di Line Up Soundrenaline 2019

Band garage rock asal Inggris ini untuk pertama kalinya akan tampil di Indonesia. Baca Juga: Primal Scream Umumkan Maximum Rock ‘N’ Roll: The Singles

on Aug 14, 2019
Staf Tomorrowland Dilaporkan Jualan Narkoba di Lokasi Festival

Beberapa Staf Tomorrowland Dilaporkan Jualan Narkoba di Lokasi Festiva...

Penyelenggara yakin ini hanyalah ulah yang salah tempat dari beberapa staf dan tidak mewakili perilaku banyak staf lainnya. Menurut investigasi rahasia yang

on Aug 13, 2019
Acara ‘Storm Area 51’ Beralih Menjadi Alienstock Festival

Storm Area 51 Beralih Menjadi Alienstock Festival

Hanya beberapa hari setelah acara mereka dihapus oleh Facebook, pendiri halaman acara Storm Area 51 mengubah acaranya menjadi festival musik sungguhan yan

on Aug 13, 2019