×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Ketiga DIIV Siap Meluncur Awal Oktober 2019

Posted on: 07/25/19 at 1:40 pm

Di samping pengumuman album, DIIV juga merilis lagu pertama dari Deceiver dan jadwal tur mendatang mereka.

DIIV resmi mengumumkan kedatangan album ketiga mereka. Deceiver, lanjutan dari album di 2016 Is the Is Are, akan meluncur pada 4 Oktober via Captured Tracks.

Seminggu setelah Deceiver dirilis, DIIV akan mulai menjalani tur mereka di AS yang berlangsung selama bulan Oktober dan Desember. Tur ini akan dibuka di Desert Daze Festival, California pada 11 Oktober dan diakhiri pada 13 Desember di Sonoma Redwood Barn, California. Pada tanggal tertentu dalam tur, mereka akan turut menghadirkan Chastity.

Baca Juga: Stereolab Akan Reuni di Desert Daze!

Dengarkan lagu baru mereka “Skin Game” di bawah, serta intip juga artwork dan daftar lagu lengkap album. Edisi fisik dari Deceiver bisa dipesan melalui Rough Trade.

DIIV merekam Deceiver pada bulan Maret 2019 di Los Angeles bersama produser Sonny Diperri. Zachary Cole Smith, vokalis utama dan gitaris band, membahas “Skin Game” dalam sebuah pernyataan:

“Lagu ini adalah dialog imajiner antara dua tokoh, yang bisa jadi adalah saya sendiri atau orang yang saya kenal. Saya menghabiskan enam bulan di beberapa fasilitas rehabilitasi yang berbeda di awal tahun 2017. Saya tinggal bersama pecandu lainnya. Sebagai seorang pecandu yang mulai pulih, ada banyak pertanyaan seperti, “Siapa kita? Apa penyakit ini?” Album terakhir kami adalah tentang pemulihan secara umum, tetapi saya benar-benar tidak setuju. Saya justru memutuskan untuk hidup dalam penyakit saya. ‘Skin Game’ melihat dari mana rasa sakit itu berasal. Saya melihat pengalaman pribadi, fisik, emosional, dan politik yang lebih luas yang menggerakkan siklus kecanduan bagi jutaan dari kita.”

Baca Juga: Captured Tracks Rilis Kompilasi CT-X!

DIIV saat ini diperkuat oleh Zachary Cole Smith, Andrew Bailey (gitar), Colin Caulfield (bass), dan Ben Newman (drum). Belum lama ini, band ini mengonfirmasi Devin Ruben Perez, yang menghadapi kontroversi setelah postingannya di 4chan dipublikasikan, sudah tidak lagi menjadi bagian dari band sejak bulan Desember 2017.

Artwork album ketiga DIIV, Deceiver.

Daftar lagu Deceiver:
01 Horsehead
02 Like Before You Were Born
03 Skin Game
04 Between Tides
05 Taker
06 For the Guilty
07 The Spark
08 Lorelai
09 Blankenship
10 Acheron

Keterangan Foto Utama: Band rock DIIV akan rilis album ketiga pada 4 Oktober via Captured Tracks. (Foto: Coley Brown)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Greta Van Fleet

    Greta Van Fleet Patahkan Tudingan 'Rock Sudah Mati' Gene Simmons

    Greta Van Fleet / Gene Simmons (Foto: Kevin RC Wilson). Bagi para pecinta musik generasi millenial dan Z, Greta Van Fleet selama ini dielu-elukan sebagai ro

    on Apr 28, 2021