×
×

Search in Mata Mata Musik

Dikontrak Major Label Amerika, SOMI Siap Bawa Kariernya ke Level Internasional

Posted on: 07/22/20 at 10:00 am

Dikontrak Major Label Amerika, SOMI Siap Bawa Kariernya ke Level Internasional
SOMI. (Foto: via The Black Label).

Bintang muda K-pop yang sedang naik grafik kariernya, Jeon So-mi alias SOMI telah bersiap-siap untuk memasuki kancah musik internasional setelah menandatangani kontrak dengan salah satu label rekaman terbesar di Amerika Serikat (AS)!

Setahun setelah debut solonya, penyanyi blasteran Korea Selatan, Belanda dan Kanada ini membawa kariernya ke tingkat yang lebih tinggi dengan menandatangani kontrak dengan Interscope Records. The Black Label, anak perusahaan dari YG Entertainment, telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani kemitraan dengan Interscope Records demi perkembangan karier SOMI.

Interscope Records saat ini adalah rumah bagi beberapa talenta terbesar di Amerika Serikat, bahkan di dunia. Artis-artis fenomenal yang terikat dengan agensi ini termasuk Eminem, Maroon 5, Lady Gaga, dan Billie Eilish. Sebelum pengumuman ini, Interscope Records juga telah memulai kemitraan dengan BLACKPINK dan membantu girlband K-pop itu untuk mengembangkan karier mereka secara lebih lanjut di wilayah AS.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, solois berusia 19 tahun yang cantik dan berbakat itu mengungkapkan kegembiraannya atas lonjakan karier terbarunya ini. “Mereka memiliki banyak artis yang aku cintai dan juga memiliki sejarah panjang mengenai artis-artis terobosan baru. Aku menantikan langkah selanjutnya dalam karierku dan aku sudah tidak sabar untuk berbagi karya musikku dengan dunia!” ungkap SOMI.

“SOMI sangat menonjol melalui pendekatannya yang unik dan duniawi terhadap musik pop,” ujar Sam Riback, sang wakil Presiden eksekutif dan kepala A&R di Interscope Records. “Dia siap untuk menjadi artis terobosan internasional berikutnya dan merupakan penambahan hebat bagi hubungan erat yang terus kami bangun dengan Teddy Park, The Black Label, dan seluruh keluarga YG Entertainment”.

Dalam berita lainnya yang terkait, SOMI saat ini sedang bersiap-siap untuk melakukan comeback-nya yang sangat dinanti-nantikan fans. SOMI juga baru-baru ini telah merilis serangkaian video teaser yang menarik untuk lagu comeback ‘What You Waiting For’.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021