×
×

Search in Mata Mata Musik

Dikontrak Major Label Amerika, SOMI Siap Bawa Kariernya ke Level Internasional

Posted on: 07/22/20 at 10:00 am

Dikontrak Major Label Amerika, SOMI Siap Bawa Kariernya ke Level Internasional
SOMI. (Foto: via The Black Label).

Bintang muda K-pop yang sedang naik grafik kariernya, Jeon So-mi alias SOMI telah bersiap-siap untuk memasuki kancah musik internasional setelah menandatangani kontrak dengan salah satu label rekaman terbesar di Amerika Serikat (AS)!

Setahun setelah debut solonya, penyanyi blasteran Korea Selatan, Belanda dan Kanada ini membawa kariernya ke tingkat yang lebih tinggi dengan menandatangani kontrak dengan Interscope Records. The Black Label, anak perusahaan dari YG Entertainment, telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani kemitraan dengan Interscope Records demi perkembangan karier SOMI.

Interscope Records saat ini adalah rumah bagi beberapa talenta terbesar di Amerika Serikat, bahkan di dunia. Artis-artis fenomenal yang terikat dengan agensi ini termasuk Eminem, Maroon 5, Lady Gaga, dan Billie Eilish. Sebelum pengumuman ini, Interscope Records juga telah memulai kemitraan dengan BLACKPINK dan membantu girlband K-pop itu untuk mengembangkan karier mereka secara lebih lanjut di wilayah AS.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, solois berusia 19 tahun yang cantik dan berbakat itu mengungkapkan kegembiraannya atas lonjakan karier terbarunya ini. “Mereka memiliki banyak artis yang aku cintai dan juga memiliki sejarah panjang mengenai artis-artis terobosan baru. Aku menantikan langkah selanjutnya dalam karierku dan aku sudah tidak sabar untuk berbagi karya musikku dengan dunia!” ungkap SOMI.

“SOMI sangat menonjol melalui pendekatannya yang unik dan duniawi terhadap musik pop,” ujar Sam Riback, sang wakil Presiden eksekutif dan kepala A&R di Interscope Records. “Dia siap untuk menjadi artis terobosan internasional berikutnya dan merupakan penambahan hebat bagi hubungan erat yang terus kami bangun dengan Teddy Park, The Black Label, dan seluruh keluarga YG Entertainment”.

Dalam berita lainnya yang terkait, SOMI saat ini sedang bersiap-siap untuk melakukan comeback-nya yang sangat dinanti-nantikan fans. SOMI juga baru-baru ini telah merilis serangkaian video teaser yang menarik untuk lagu comeback ‘What You Waiting For’.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Boyband K-Pop Terpopuler

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Oktober 2020

30 urutan peringkat boyband K-pop terpopuler edisi bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

on Oct 20, 2020
12 Lagu K-Pop Advokasi Isu Kesehatan Mental

12 Lagu K-Pop Yang Berfungsi Sebagai Advokasi Isu Kesehatan Mental

Artis K-pop merasakan banyak tekanan saat mereka membangun karier mereka dan terhubung dengan publik. Hingga beberapa tahun yang lalu, membahas isu kesehat

on Oct 19, 2020
15 Idol K-Pop Paling Banyak Didengar Di Spotify Oktober

15 Artis K-Pop Dengan Pendengar Terbanyak di Spotify Bulan Oktober 202...

Yuk cek beberapa artis K-pop dengan pendengar terbanyak bulan Oktober ini. Dari boyband hingga girlband serta solois, berikut adalah 15 artis K-pop terpopu

on Oct 18, 2020
Suga BTS & Alllex Black

Rapper Ukraina Yang Dituduh Plagiat Lagu ‘Daechwita’ Unggah Video ...

Rapper asal Ukraina bernama Alllex Black sebelumnya dituduh menjiplak lagu alter egonya Suga BTS, Agust D, ‘Daechwita’. Lagu yang dirilis rapper dari b

on Oct 17, 2020