×
×

Search in Mata Mata Musik

Diplo Buka-Bukaan Soal Pembuatan “Electricity” Bersama Dua Lipa

Posted on: 02/13/19 at 8:55 pm

Dua Lipa “adalah satu-satunya vokal yang kami inginkan di lagu ini”

Oleh Karlie Powell (Your EDM)

Silk City (Diplo & Mark Ronson) baru saja berbagi kemenangan besar di Grammy bersama Dua Lipa. Mereka sama-sama menciptakan keajaiban yaitu lagu “Electricity,” yang membuat mereka memperoleh penghargaan Best Dance Recording di pagelaran tahun ini.

Tak hanya sampai di situ—Dua Lipa juga membawa pulang piala Grammy untuk Best New Artist.

Kini, Diplo buka-bukaan tentang awal mula pertemuannya dengan Dua Lipa. Percakapan mereka bermula beberapa tahun lalu, sebelum bintang pop tersebut menjadi sepopuler sekarang. Dia terpesona dengan bakat Dua dan selang beberapa waktu kolaborasi mereka pun keluar.

Diplo bisa dibilang sangat jarang memperlihatkan sisi sentimentalnya, tetapi di Instagram, dia secara gamblang menceritakan kisahnya:

“Saya iseng mengirim DM ke @dualipa tiga tahun lalu di Twitter setelah saya mendengar ‘Be The One’. Dia baru saja muncul entah dari mana, baru saja memulai karier, dan punya nama yang sangat aneh bagi saya. Saya punya lagu berjudul ‘My Love’ untuk Major Lazer bersama Wizkid dan Wale yang kami ingin dia ikut gabung.. dia adalah artis yang unik yang bisa memainkan genre apa pun dan gaya apa pun. Dua tahun kemudian dia menjadi salah satu bintang pop terbesar di dunia. Saat kami sedang menulis ‘Electricity’ kami mengirimnya demo dan dia mampir dan membantu kami menulis dan menyelesaikan rekaman dan dia sangat keren. Dia adalah satu-satunya vokal yang kami inginkan di lagu ini.. suara yang dalam/penuh dan seorang artis yang luar biasa. Setelah enam bulan ‘Electricity’ telah berubah dari lagu klub menjadi lagu radio hingga lagu klasik dan setiap malam saya melihat lagu itu menggerakkan lebih banyak orang dan berkembang lebih besar. Dia mendapat penghargaan lainnya pada hari Minggu sebagai Best New Artist dan dia sangat layak mendapatkannya.. saya sayang Dua karena dia ada untuk saya dari awal.”

Semoga saja ini bukan terakhir kalinya kita mendengar kabar dari tim impian ini!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

J Balvin

J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

“Que Calor” merupakan lagu wajib musim panas yang menggabungkan elemen-elemen dari negara asal Balvin dan El Alfa. Baca Juga: Major Lazer Rilis Single Pe

on Sep 12, 2019
Diplo Resmikan Label Rekaman Barunya, Higher Ground!

Cinta House Music, Diplo Resmikan Label Musik Barunya!

Sejak mendirikan Mad Decent di tahun 2005, Diplo makin mengokohkan pijakan kariernya. Dan sekarang, dia kembali meresmikan label musik barunya, Higher Ground.

on Aug 29, 2019
Valentino Khan Tampilkan Diplo di “JustYourSoul”

Valentino Khan Tampilkan Diplo di “JustYourSoul”

Dirilis via label rekaman Diplo, lagu ini terinspirasi musik tech house. Valentino Khan bekerja sama dengan Diplo dalam persatuan dua raksasa musik elektron

on Jul 15, 2019
BLACKPINK Kembali Cetak Sejarah Musik!

BLACKPINK Kembali Cetak Sejarah Di Industri Musik!

“Kiss and Make Up” menjadi lagu dengan jumlah streaming terbanyak dari artis K-pop dalam sejarah Spotify. Pada 25 Juni kemarin, BLACKPINK kembali memeca

on Jun 28, 2019