×
×

Search in Mata Mata Musik

Diplo Injak Ranah Country Music

Posted on: 04/26/19 at 11:17 am

Proyek barunya diperkenalkan lengkap dengan perilisan kolaborasinya bersama musisi country bernama Cam di lagu “So Long.”

Sekitar sebulan yang lalu, dalam wawancara dengan Variety, Diplo mengatakan dirinya sedang berusaha menjejakkan kaki ke dunia country, menyusul pengumuman dia akan menjadi penampil utama di pesta after-hour resmi pertama Stagecoach.

Usahanya pun terwujud Rabu kemarin, saat Diplo memperkenalkan proyek barunya yang dia sebut Thomas Wesley (nama aslinya, minus “Pentz”) dengan single pertama, “So Long” bersama Cam.

Baca Juga: Deorro Munculkan Danny Avila di Single “Keep It Goin’”

Dalam wawancara yang sama, Diplo menyebut Cam sebagai seseorang yang ingin dia ajak buat lagu, bersama dengan Zac Brown, Sam Hunt, dan Thomas Rhett.

“So Long” adalah lagu santai dengan tempo yang lambat dan lebih banyak menggunakan elemen country daripada di lagu country itu sendiri. Sedikit permainan biola di satu sisi dan sedikit dentingan country di sisi lain (dari Cam) memperindah lagu ini, dan tambahan ritme four on the floor membuat lagu ini menjadi persilangan yang bisa mengguncang radio dan dimainkan di acara-acara festival.

Putar video lirik “So Long” dari Thomas Wesley di bawah ini.

Sepertinya juga akan ada video musik untuk lagu ini, lengkap dengan Diplo yang sangat kesulitan menjadi seorang koboi. Cuplikan videonya sangat sesuai, menekankan gaya musik barunya serta mengakui latar belakang Diplo sebagai anak kota besar. Raut wajahnya yang dihiasi kekalahan dan frustrasi benar-benar tampak sungguhan.

Keterangan Foto Utama: Diplo dengan gaya koboinya di cuplikan video untuk single dari proyek barunya sebagai Thomas Wesley, “So Long.” (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Valentino Khan Tampilkan Diplo di “JustYourSoul”

Valentino Khan Tampilkan Diplo di “JustYourSoul”

Dirilis via label rekaman Diplo, lagu ini terinspirasi musik tech house. Valentino Khan bekerja sama dengan Diplo dalam persatuan dua raksasa musik elektron

on Jul 15, 2019
Colbie Caillat Beralih ke Country dengan Band Barunya, Gone West

Colbie Caillat Beralih ke Country dengan Band Barunya, Gone West

Kuartet yang ‘harmony heavy’ ini akan merilis lagu mereka “What Could’ve Been” di radio musik country bulan depan. Dulu waktu Colbie Caillat meril

on Jun 26, 2019
Jillionaire Hengkang Dari Major Lazer!

Jillionaire Hengkang Dari Major Lazer!

Salah satu anggota lama Major Lazer putuskan untuk keluar awal Juni kemarin. Major Lazer berubah formasi sekali lagi, mengikuti keluarnya salah satu anggot

on Jun 8, 2019
Charli XCX Bawakan Remix Live “Wannabe” dari Spice Girls

Charli XCX Bawakan Remix Live “Wannabe”

Hasil kolaborasi dengan Diplo, remix ini diberi judul “Spicy” Charli XCX merayakan reuni Spice Girls dengan memberikan sentuhannya ke lagu "Wannabe" di

on Jun 5, 2019