×
×

Search in Mata Mata Musik

Direktur Utamanya Hengkang, Spotify Australia Sedang Cari CEO Baru

Posted on: 03/15/20 at 3:30 am

(Foto: Ilustrasi).

Spotify Australia sedang mencari CEO baru untuk memimpin kegiatan mereka di Australia dan Selandia Baru.

Karen Lawson, yang memegang jabatan direktur utama Juni lalu di perusahaan Australasia ini, yang berbasis di Sydney, akan hengkang karena alasan yang tidak diungkapkan. Perusahaan layanan streaming musik ini telah memulai proses rekrutmen untuk mencari pengganti Karen Lawson, menurut laporan dari Billboard.

Baca Juga: Spotify Meminta Para Label Dan Artis Untuk Membiayai Iklan Mereka Sendiri

Seorang juru bicara dari Spotify, yang biasanya tidak mengomentari pergerakan staf Spotify, menolak untuk membahas alasan keluarnya direktur utama mereka.

Karen Lawson, yang juga merupakan mantan CEO perusahaan start-up Slingshot, bergabung dengan Spotify pada Juni 2019 lalu. Sebelum itu, ia adalah seorang kepala rekrutmen di platform careerone.com.au dan resume-nya mencakup pengalaman delapan tahun dalam berbagai jabatan di Yahoo, dan naik pangkat sebagai General Manager perkembangan dan kemitraan bisnis pada 2013.

Baca Juga: Spotify Kini Hadirkan Fitur Playlist Dan Podcast Khusus Untuk Hewan Peliharaan Anda

Karen Lawson adalah eksekutif ketiga yang memimpin Spotify di Australasia sejak layanan streaming raksasa itu diluncurkan di wilayah ini pada 2012. Kate Vale, mantan direktur utama Spotify Australia, hengkang pada Juni 2017 dan digantikan oleh Jane Huxley, yang juga merupakan mantan direktur utama perusahaan Pandora. Jane Huxley meninggalkan jabatannya di Spotify Australia ketika dia dipromosikan untuk memimpin kegiatan Spotify di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, yang berbasis di London, Inggris Raya.

Australia adalah pasar yang krusial bagi Spotify, yang telah menguji beberapa fitur perdananya di sini, termasuk fitur Active Media Spotify yang memungkinkan jutaan pengguna layanan gratis mereka Down Under untuk melewatkan iklan sebagai bagian dari inisiatif pemasaran Spotify yang ditargetkan.

Menurut beberapa sumber yang memiliki informasi penting tentang perusahaan ini, Spotify mengantongi sekitar 10 juta pengguna di Australia. Raksasa layanan streaming itu juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka memiliki 271 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, termasuk 124 juta pelanggan premium.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica Raih Lebih Dari 1 Miliar Stream 99 Juta Jam Spotify Selama T...

    Metallica. (Foto: via Revolver). Saat Metallica memasuki tahun ke-40 eksistensi mereka di blantika musik, raksasa heavy metal ini tetap menjadi pembangkit t

    on Jan 5, 2021
    Bandcamp

    Program Bandcamp Fridays Meraup Rp 565,3 Miliar Untuk Musisi Selama Ta...

    Awal tahun ini, ketika pandemi mulai mencekik ekonomi industri pertunjukan live, music streaming platform yang berorientasi pada artis, Bandcamp memutuskan

    on Dec 16, 2020
    Jimmy Page

    Surat Terbuka Jimmy Page Desak Perusahaan Musik Streaming Beri Royalti...

    Jimmy Page. (Foto: via YouTube Fender). Jimmy Page menggunakan statusnya sebagai seorang ikon rock dan Ksatria Ordo Kerajaan Inggris alias Orde of the Briti

    on Dec 15, 2020
    Spotify

    Spotify Nge-Boost Penempatan Algoritma Artis Untuk Ganti Royalti Yang ...

    Hanya beberapa hari setelah Serikat Pekerja Musisi meluncurkan kampanye "Justice at Spotify" mereka untuk menuntut tarif royalti yang lebih baik, Spotify t

    on Nov 5, 2020