×
×

Search in Mata Mata Musik

Disney Music Group Luncurkan Seri Podcast Komposer, For Scores

Posted on: 08/24/19 at 11:00 am

Seri baru ini menampilkan wawancara dengan komposer film dan TV dari Disney, Marvel Studios, Pixar dan ke depannya, 20th Century Fox, dan banyak lagi.

Baca Juga: Spotify Luncurkan Hub Musik Disney Pertama

Disney Music Group meluncurkan For Scores, seri podcast baru yang menampilkan wawancara dengan komposer film dan televisi dari Disney, Marvel Studios, Pixar dan ke depannya, Lucasfilm, 20th Century Fox, dan banyak lagi. Podcast baru ini dipandu oleh Jon Burlingame dari Variety dan akan mendatangkan berbagai komposer visioner, mengupas tantangan dan perjalanan emosional dari para pendongeng musikal ini.

Di Episode 1, komposer Alan Silvestri (Marvel Studios’ Avengers: Endgame Avengers: Infinity War “The Avengers, Captain America: The First Avenger) berbincang dengan Jon Burlingame tentang karyanya pada empat film dari Marvel Cinematic Universe, termasuk Avengers: Endgame. Silvestri juga mengungkapkan proses emosional yang dia lalui, bagaimana proses itu membentuk karyanya di industri film selama beberapa dekade dan betapa beragamnya jenis film yang pernah dia garap.

Di episode kedua For Scores, Pinar Toprak (Captain Marvel dari Marvel Studios, SparkShort Purl dari Pixar) membahas tentang perjalanannya yang luar biasa dari belajar biola di sebuah konservatori di negara asalnya di Turki, sampai menjadi wanita pertama yang memproduksi scoring untuk film di Marvel Cinematic Universe. Dia bercerita tentang soundtrack yang paling memengaruhi kariernya, scoring untuk video game populer dan serangan panik (panic attack) yang membantunya memunculkan tema untuk Captain Marvel.

Di episode ketiga For Scores, Harry Gregson-Williams (Penguins) membahas bagaimana dia membantu membuat penguin tampak lebih menarik dan lucu di film produksi Disneynature, Penguins. Mereka lanjut membahas mengapa Harry sangat menikmati tekanan membuat scoring-nya sendiri dan bagaimana anak-anaknya menjadi pendengar dan kritikus terbaiknya. Harry juga memberikan kisi-kisi musik untuk film live-action Mulan yang akan datang.

Baca Juga: BTS Dominasi ‘Radio Disney Music Award’ di AS

Di episode keempat, komposer Henry Jackman (Ralph Breaks the Internet, Wreck-It Ralph, Big Hero 6) menjelaskan bagaimana dia melakukan pemberontakan terhadap musik klasik dan nyanyian paduan suara selama masa kecilnya di Inggris dengan drum dan musik pop. Dia juga mengungkapkan bagaimana panggilan telepon kejutan dari Hans Zimmer yang legendaris menuntun kariernya ke scoring film, serta bentuk penghormatan yang dia buat secara diam-diam untuk musik ikonik John Williams dari Star Wars di Ralph Breaks the Internet.

Mengomentari seri podcast ini, Presiden Disney Music Group Ken Bunt menyatakan, “Meluncurkan podcast adalah perkembangan natural bagi kami mengingat warisan dan sejarah kami yang kaya dengan soundtrack film dan televisi yang memenangkan banyak penghargaan. Kami tidak sabar menyertakan komposer dari kemitraan kami yang mendatang.”

Robbie Snow, Senior VP Marketing Disney Music Group menambahkan, “Kami sangat beruntung bisa bekerja sama dengan jurnalis dan pakar yang sangat dihormati di bidang musik untuk film dan televisi. Hubungan Jon dengan para komposer ini membangkitkan cerita personal dan menyentuh tentang proses scoring mereka.”

Seri podcast For Scores diproduseri oleh Maria Kleinman untuk Disney Music Group bekerja sama dengan Treefort Media, perusahaan podcast yang berbasis di LA dengan misi memperluas imajinasi melalui storytelling audio premium.

Semua episodenya bisa kamu diunduh di platform mana pun yang menyediakan podcast pada 23 Agustus. Empat episode terbaru dijadwalkan mengudara pada musim gugur hingga memasuki tahun 2020. Kunjungi situs web resmi For Scores untuk informasi lebih lanjut.

Keterangan Foto Utama: Disney Music Group luncurkan seri podcast For Scores. (Foto via Disney Music Group)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Spotify

Spotify Uji Coba Tombol “Create Podcast” di Platformnya!

Mencoba memimpin industri podcast, Spotify daratkan kontrak dengan Gimlet Media dan Anchor untuk tombol “Create Podcast” di platformnya. Dalam beberapa

on Aug 31, 2019
Persaingan Spotify & Apple Music di Ranah Podcast!

Persaingan Spotify & Apple Music di Ranah Podcast!

Dua raksasa streaming musik ini berlomba menguasai pasar podcast dengan investasi dan akuisisi, tetapi ini masih bisa dimenangkan siapa saja. Entah kalian m

on Aug 7, 2019
Spotify Luncurkan Hub Musik Disney Pertama

Spotify Luncurkan Hub Musik Disney Pertama

Hanya melalui fitur pencarian, pengguna Spotify kini bisa mendengarkan semua lagu Disney favorit mereka – dari dunia Marvel yang luas hingga The Lion King.

on Jul 21, 2019
Feist Umumkan Seri Podcast Baru, Pleasure Studies

Feist Umumkan Seri Podcast Baru, Pleasure Studies

Seri penuh cerita ini mulai mengudara pada 9 Juli, intip trailer-nya sekarang! Feist terakhir kali merilis album di 2017, Pleasure, dan beberapa hari lalu,

on Jun 30, 2019