×
×

Search in Mata Mata Musik

Dita Fakhrana Merambah Dunia Tarik Suara Dengan Single ‘Menunggu Di Sana’

Posted on: 02/13/21 at 7:30 am

Dita Fakhrana Merambah Dunia Tarik Suara Dengan Single 'Menunggu Di Sana'
Dita Fakhrana dan Kavenda. (Foto: via YouTube).

Sepertinya nama Dita Fakhrana sudah enggak asing di telinga lo. Yup, Dita ini seorang aktris dan presenter yang dikenal lewat program televisi bersama Surya Insomnia dan Tora Sudiro. Nah, kini Dita juga merambah ke dunia tarik suara, dan telah merilis single perdananya yang bertajuk ‘Menunggu Di Sana’ pada Jum’at, 29 Januari lalu. Pada debutnya ini, Dita menggaet Kavenda sebagai duet vokalnya, seorang musisi yang biasa mengusung alternative pop dengan gaya akustik.

Baca juga: Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop ‘Julite’ Yang Spektakuler

Enggak melulu tentang cinta, presenter berparas cantik ini mengangkat tema motivasi dalam single-nya ini. “Lagu ini adalah tentang motivasi untuk diriku sendiri dan semua orang yang mendengarkannya. Bahwa ini adalah pembuktian bagi mereka yang suka menganggap remeh orang lain. Ibarat mantra, lagu ini menjadi penyemangat kita sebelum memulai hari,” ujar Dita menjelaskan makna lagu ‘Menunggu Di Sana’.

“Dari sisi aransemen, lagu ini dibuat sederhana dan easy listening. Gaya akustik rasanya sangat tepat untuk dibuat karakter suara yang dimiliki Dita,” kata Kavenda, musisi yang dikenal lewat single ‘PHK’ yang dirilis pada tahun 2020 lalu. 

Enggak tanggung-tanggung, Dita Fakhrana dan Kavenda melibatkan Andro dan Ariel, punggawa band Nidji untuk memproduseri single ini.

Lebih jauh, Dita Fakhrana mengatakan bahwa menyanyi adalah salah satu mimpinya sejak kecil. “Aku selalu suka men-challange diri aku sendiri, dan menyanyi adalah tantangan tersendiri buatku. Menjadi penyanyi adalah salah satu mimpiku dari kecil, yang akhirnya bisa tercapai setelah bertemu orang-orang hebat yang mau men-support mimpiku ini,” kata perempuan kelahiran 11 Mei 1994 ini. 

Baca juga: Hayley Williams Rilis “FLOWERS for VASES / descansos”, Album Baru Total Akustik

Penasaran dengan single perdana Dita Fakhrana ini? ‘Menunggu Di Sana’ sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital, dan tentu saja video klipnya di bawah ini. Selamat mendengarkan lagu yang indah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Keterangan Foto Utama: Kavenda Anda (kredit foto: @renaldorolino via @kavenda Instagram account)

    Debut Kavenda, Ajak Anda Perdana di Single Pertikaian Kata

    Menjadi rilisan pertama sebelum melepas album penuh tahun ini Salah satu pendatang baru di genre alternative rock, Kavenda baru saja merilis debut singl

    on Apr 4, 2019