×
×

Search in Mata Mata Musik

Dituduh Sang Ayah Bohong Agar Albumnya Laris, Drake Buka Suara

Posted on: 10/10/19 at 10:42 am

“Menyedihkan ketika keluarga menjadi seperti ini tapi apa yang bisa kita lakukan… setiap baris yang pernah saya nyanyikan itu benar dan kebenaran itu sulit diterima sebagian orang,” kata Drake.

Baca juga: Drake Rilis Video Musik “Money in the Grave”

Ayah Drake mengeklaim rapper tersebut berbohong dalam lirik lagunya tentang sang ayah yang tidak pernah ada untuknya agar albumnya laris. Klaim itu pun kemudian ditanggapi Drake dengan, “Kebenaran itu sulit diterima sebagian orang.”

Sang ayah, yang diketahui bernama Dennis Graham, membuat klaim itu saat hadir di acara Close Conversations yang dibawakan Nick Cannon di stasiun radio Power 106 Los Angeles.

Dalam sesi tersebut, Cannon mengatakan pada Graham kalau ayahnya tidak selalu ada semasa kecilnya.

“Saya mengalami situasi yang sangat mirip di mana ibu saya adalah orang tua tunggal (single mother) dan harus melakukan banyak hal sendirian,” tutur Cannon. “Ada banyak saat di mana ayah saya tidak ada.”

Cannon mengaku, hubungannya dengan ayahnya sekarang “baik-baik saja,” dan menanyakan Graham apakah dia juga begitu. “Kita kadang mendengar [tentang hubungan kalian] dalam liriknya,” kata Cannon, merujuk pada Drake.

Graham mengungkapkan, dia dan Drake “pernah membahas soal hal itu secara mendalam.” 

Baca juga: Drake Dituntut Atas Lagu “In My Feelings” dan “Nice for What”

“Saya selalu ada untuk Drake,” ujar Graham. “Saya mengobrol dengannya, kalau tidak setiap hari, ya beberapa hari sekali. Dan kami pernah membahas soal hal itu secara mendalam. Saya bilang, ‘Drake, kenapa kamu mengatakan semua hal [negatif] ini tentang saya? Ini tidak baik.”

Graham mengeklaim rapper tersebut menjawab: “Ini bisa bikin album laris,” yang mana dijawabnya, “Ya sudah. Bahas saja tentang saya.”

Drake (32) sebelumnya pernah mengatakan dalam wawancara dan lagu-lagunya kalau dia besar di kota asalnya di Toronto tanpa ayahnya.

Drake—yang bernama asli Aubrey Graham—merespons komentar ayahnya melalui Instagram Story pada Selasa kemarin (8/10), dan menegaskan bahwa tidak ada kebohongan dalam lirik lagunya.

Drake Instagram Story
Tanggapan Drake atas komentar ayahnya. (Foto: Instagram)

Dalam wawancara tahun 2011 dengan Complex, Drake mengatakan, “Saya tidak punya ayah karena dia masuk penjara dua kali.” Menurut Drake, ayahnya menjalani hukuman penjara selama dua dan tiga tahun.

Baca juga: Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Drake juga pernah menyinggung tentang hubungan mereka dalam lagunya dari tahun 2011, “Look What You’ve Done,” di mana ia ngerap: “And my father living in Memphis now, he can’t come this way, over some minor charges and child support, that just wasn’t paid, damn.”

Keterangan Foto Utama: Dennis Graham dan Drake menghadiri Billboard Music Awards 2017 di T-Mobile Arena, Las Vegas. (Foto: Chris Polk/Getty Images)

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Blow Up

    Mari Kita Sambut Blow Up: Konspirasi Rock Pas Band, Dewa 19, Purpose, ...

    Blow Up. (Foto: dok. Blow Up). Empat musisi dari band rock yang berperan penting pada genre spesifiknya masing-masing, berkonspirasi untuk mengibarkan bende

    on Jan 28, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Rilis "Killing In Thy Name", Film Dokumenter ...

    Rage Against The Machine. (Foto: dok. band). Musik Rage Against The Machine (RATM) telah menjadi latar yang sangat pas untuk peristiwa sosial-politik yang g

    on Jan 16, 2021
    Cosmicburp

    Cosmicburp Rilis Ulang Lagu Rap Rock Anti Diskriminasi 'Gaduh-Gaduh' Y...

    Cosmicburp. (Foto: dok. Cosmicburp). Produser musik dan penulis lagu asal Semarang, Cosmicburp, merilis kembali lagu 'Gaduh-Gaduh' versi orisinil pada 18 De

    on Jan 2, 2021
    MF DOOM

    Rapper & Produser Penuh Teka-Teki, MF DOOM, Meninggal Dunia Di Usia 49...

    MF DOOM (Foto: dok. MF DOOM). MF DOOM, rapper dan produser kelahiran Inggris yang dikenal dengan persona "penjahat super" yang gemar mengenakan topeng, seor

    on Jan 1, 2021