×
×

Search in Mata Mata Musik

DJ Black N Mild Meninggal Sebelum Hasil Diagnosa Virus Corona Keluar

Posted on: 03/24/20 at 9:00 am

DJ Black N Mild (Foto: Facebook.com/DJBlacknmild).

DJ Black N Mild meninggal sehari sebelum tes virus Corona-nya dinyatakan positif. Pria asal New Orleans ini meninggal di usia 44 tahun. Seperti dilansir dari The Times, kematian DJ Black N Mild diumumkan oleh Kantor Koroner Paroki Orleans pada hari Jum’at (20/3).

Terlahir sebagai Oliver Stokes Jr, DJ Black N Mild memantapkan dirinya berkecimpung di radio di awal tahun 2000-an. Penduduk New Orleans menganggap dirinya sebagai DJ pertama yang memasang musik bouncing di gelombang udara, tulis Billboard.

“Saya adalah DJ pertama dalam sejarah Nola yang memiliki acara campuran radio yang didedikasikan untuk Nola Bounce dari 03-05 (hingga Katrina),” tulis Stokes di halaman Facebook-nya pada awal Februari.

Dia pindah ke Houston, Texas, setelah Badai Katrina dan menyelenggarakan pertunjukan bouncing campuran untuk KHOU.

Dia akhirnya kembali ke New Orleans, di mana melanjutkan karier musiknya. Stokes juga bekerja sebagai koordinator penskorsan di Arthur Ashe Charter School.

Sabrina Pence, CEO organisasi induk Arthur Ashe, FirstLine Schools, mengatakan perusahaan itu berduka oleh kematian Stokes.

“Kami sangat menganjurkan siapa pun yang memiliki jenis gejala apa pun demam, batuk, merasa tidak enak dalam kapasitas apapun untuk tetap di rumah,” ujarnya.

Pada 9 Maret, Stokes meninggalkan kantor karena demam. Ketika suhunya diambil di rumah sakit setempat, memperlihatkan 102,4 derajat yang mengkhawatirkan. Salah satu postingan Facebook terakhirnya menyalahkan penyakitnya pada pneumonia.

Stokes tidak hidup cukup lama untuk mengetahui bahwa dia telah tertular virus COVID-19 yang mematikan. Dia adalah salah satu dari 20 penduduk Louisiana yang meninggal karena virus pada hari Minggu. Pada hari Minggu siang, Universitas Johns Hopkins telah melacak hampir 840 kasus yang dikonfirmasi di Negara Bagian Bayou dan lebih dari 32.000 kasus di seluruh negeri.

Rest in peace, DJ Black N Mild.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020
Black Francis

Black Francis (Pixies) Habiskan Masa Karantinanya Belajar Membuat Temp...

Black Francis, vokalis/gitaris Pixies. (Foto: Christopher Polk/Shutterstock). "Konser telah dibatalkan; ya kamu tahulah, konser sudah pindah dari event apa

on May 22, 2020
Jungkook BTS

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital ...

Jungkook (BTS). (Foto: YouTube). Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyban

on May 22, 2020
Konser Social Distancing

Inilah Penampakan Konser Social Distancing Pertama di AS Selama Pandem...

Konser pertama secara social distancing digelar di Arkansas. (Foto: 5 News). Konser era virus Corona pertama di Amerika Serikat (AS) yang mematuhi pedoman s

on May 21, 2020