×
×

Search in Mata Mata Musik

DJ Jazzy Jeff Merasa “Takut Setengah Mati” Saat Terjangkit Covid-19

Posted on: 04/17/20 at 7:00 am

DJ Jazzy Jeff.
DJ Jazzy Jeff. (Foto: Nayquan Shuler/Hypebeast).

Pada hari Selasa (14 April) lalu di acara Tamron Hall, ikon hip-hop era 1990-an DJ Jazzy Jeff bercerita tentang pengalaman menakutkannya saat menghadapi Covid-19 atau virus Corona.

Menurut DJ Jazzy Jeff, ia terserang virus laknat itu setelah tampil di acara tahunan Black Summit of the National Brotherhood of Skiers di Idaho, Amerika Serikat (AS) pada awal Maret lalu. (Setelah acara tersebut, lebih dari 100 peserta dilaporkan telah terjangkit oleh Covid-19, serta membawa virus itu pulang bersama mereka).

“Aku bahkan tidak menyadari parahnya virus itu,” ujar DJ Jazzy Jeff kepada host acara Tamron Hall melalui sebuah video call.

“Ketika istriku dan aku sedang berada di sebuah toko, aku memandangnya dan mengatakan kepadanya bahwa aku merasa tidak enak badan. Dan dia bertanya ada apa yang salah, dan aku berkata, ‘Aku merasa sedikit sakit, seperti terjangkit sesuatu’. Aku benar-benar langsung pulang dan naik ke tempat tidur dan hampir tidak ingat 11 hari berikutnya setelah itu…”.

“Ketika kami akhirnya bisa pergi ke dokter, mereka tidak langsung mengetes aku untuk Covid-19,” lanjut DJ Jazzy Jeff. “Mereka memberiku tes flu dan kemudian melakukan x-ray di paru-paru aku dan mengatakan bahwa aku menderita penyakit pneumonia di kedua paru-paruku, yang telah membuatku takut setengah mati”.

DJ Jazzy Jeff juga sempat muncul dalam serial Snapchat milik Will Smith, Will From Home, untuk menjelaskan tentang gejalanya.

“Aku memiliki suhu yang mencapai 103 (Fahrenheit). Aku menggigil. Aku kehilangan indera penciumanku. Aku kehilangan indera perasaku,” ujar sang DJ kepada kolaborator sekaligus sahabat lamanya, sebelum menambahkan bahwa ia merasa bahwa krisis kesehatan ini tidak akan surut dalam waktu yang dekat.

DJ Jazzy Jeff & the Fresh Prince.
DJ Jazzy Jeff & the Fresh Prince a.k.a Will Smith di kala muda circa akhir dekade ’80an.
(Foto: Michael Ochs Archives/Getty Images).

“Sayangnya, orang-orang berpikir bahwa kita sedang berada di bagian akhir pandemi ini, dan aku pikir kita baru sampai bagian awalnya saja,” pungkasnya.

Tonton kedua wawancara DJ Jazzy Jeff di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    50 Cent

    50 Cent Kabari Status Terbaru Perilisan Album "Street King Immortal"

    50 Cent (Foto: Dave Simpson/WireImage). 50 Cent memang sempat absen dari kancah musik sejak mengumumkan kebangkrutannya pada tahun 2015. Sebelumnya, pada ta

    on Jul 20, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021
    MC Abdul

    MC Abdul, Rapper Cilik Palestina Debut Single ‘Shouting At The Wall'

    MC Abdul, rapper cilik kelahiran Gaza, Palestina berusia 12 tahun, telah merilis single debutnya, 'Shout at the Wall'. Lagu doi telah tersedia di platform

    on Jul 1, 2021