×
×

Search in Mata Mata Musik

DJ Jazzy Jeff Merasa “Takut Setengah Mati” Saat Terjangkit Covid-19

Posted on: 04/17/20 at 7:00 am

DJ Jazzy Jeff.
DJ Jazzy Jeff. (Foto: Nayquan Shuler/Hypebeast).

Pada hari Selasa (14 April) lalu di acara Tamron Hall, ikon hip-hop era 1990-an DJ Jazzy Jeff bercerita tentang pengalaman menakutkannya saat menghadapi Covid-19 atau virus Corona.

Menurut DJ Jazzy Jeff, ia terserang virus laknat itu setelah tampil di acara tahunan Black Summit of the National Brotherhood of Skiers di Idaho, Amerika Serikat (AS) pada awal Maret lalu. (Setelah acara tersebut, lebih dari 100 peserta dilaporkan telah terjangkit oleh Covid-19, serta membawa virus itu pulang bersama mereka).

“Aku bahkan tidak menyadari parahnya virus itu,” ujar DJ Jazzy Jeff kepada host acara Tamron Hall melalui sebuah video call.

“Ketika istriku dan aku sedang berada di sebuah toko, aku memandangnya dan mengatakan kepadanya bahwa aku merasa tidak enak badan. Dan dia bertanya ada apa yang salah, dan aku berkata, ‘Aku merasa sedikit sakit, seperti terjangkit sesuatu’. Aku benar-benar langsung pulang dan naik ke tempat tidur dan hampir tidak ingat 11 hari berikutnya setelah itu…”.

“Ketika kami akhirnya bisa pergi ke dokter, mereka tidak langsung mengetes aku untuk Covid-19,” lanjut DJ Jazzy Jeff. “Mereka memberiku tes flu dan kemudian melakukan x-ray di paru-paru aku dan mengatakan bahwa aku menderita penyakit pneumonia di kedua paru-paruku, yang telah membuatku takut setengah mati”.

DJ Jazzy Jeff juga sempat muncul dalam serial Snapchat milik Will Smith, Will From Home, untuk menjelaskan tentang gejalanya.

“Aku memiliki suhu yang mencapai 103 (Fahrenheit). Aku menggigil. Aku kehilangan indera penciumanku. Aku kehilangan indera perasaku,” ujar sang DJ kepada kolaborator sekaligus sahabat lamanya, sebelum menambahkan bahwa ia merasa bahwa krisis kesehatan ini tidak akan surut dalam waktu yang dekat.

DJ Jazzy Jeff & the Fresh Prince.
DJ Jazzy Jeff & the Fresh Prince a.k.a Will Smith di kala muda circa akhir dekade ’80an.
(Foto: Michael Ochs Archives/Getty Images).

“Sayangnya, orang-orang berpikir bahwa kita sedang berada di bagian akhir pandemi ini, dan aku pikir kita baru sampai bagian awalnya saja,” pungkasnya.

Tonton kedua wawancara DJ Jazzy Jeff di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    J. Cole & C. Brickley

    J. Cole Dikontrak Rwanda Patriots Main Di Liga Bola Basket Afrika

    J. Cole bersama pelatih NBA Chris Joseph Brickley (Foto: via Instagram/cbrickley603). J. Cole telah lama mengejar impiannya sebagai atlit bola basket dengan

    on May 11, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021
    Polo G

    Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via 'Rapstar'

    Polo G. (Foto: Daniel Prakopcyk). Polo G sedang ramai diperbincangkan. Rapper muda ini debut di peringkat 1 tangga lagu tertinggi Billboard Hot 100 lewat la

    on Apr 23, 2021