×
×

Search in Mata Mata Musik

DJ Pierre Rayakan 35 Tahun Bermusik

Posted on: 03/6/19 at 11:45 am

Pierre akan menghadirkan 35 remix lagu “Acid Track” dari Carl Cox, KiNK, Dubfire, Bloody Mary dan lainnya.

Oleh: Cameron Holbrook. (Mixmag)

​​​​Pionir musik acid house, DJ Pierre, merayakan 35 tahun men-DJ dan membuat musik dengan koleksi remixbesar-besaran dari ‘Acid Track’-nya yang ikonik.

Kiprah Pierre dimulai di awal tahun ’80-an bersama temannya, Spanky, di kota asal mereka, Chicago. Keduanya mendirikan grup yang diberi nama Phuture dan menciptakan musik mereka sendiri, dan menciptakan “Acid Track,” yang dianggap sebagai lagu acid house pertama.

Sebagai bentuk penghormatan kepada lagu klub yang sangat berpengaruh ini, DJ Pierre menunjuk 35 tokoh musik house dan techno untuk me-remix lagu ini. Volume pertama dari rilisan ini, 35 – 001, menampilkan serangkaian interpretasi “Acid Track” dari artis-artis seperti Bloody Mary, Paco Osuna, KiNK, Analog Kitchen, dan Beyun.

Baca Juga: RL Grime & Alison Wonderland Dipastikan Kolaborasi

Semua volume berikutnya akan diumumkan tiga minggu setelah tanggal 3 Maret (hari 303) dan akan menampilkan remix dari Kerri Chandler, Carl Cox, Dubfire, Posthuman, Carl Craig, Chris Liebing, Luciano, Nastia dan banyak lainnya.

Versi digital dari koleksi remix ini dijadwalkan keluar pada bulan September. Rilisan khusus vinyl—yang hanya tersedia sebanyak 500 unit—akan terbit pada hari ulang tahun DJ Pierre, 12 Juli via label miliknya sendiri, Afro Acid.

Dengarkan cuplikan dari koleksi remix “Acid Track,” 35 – 001, di bawah ini.

35 – 001 bisa di-pre-order di sini.

Keterangan Foto Utama: DJ Pierre, pionir musik acid house dari Chicago. (Foto via Mixmag)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

David Guetta & MORTEN Persembahkan Remix Lagu Avicii “Heaven”

David Guetta & MORTEN Persembahkan Remix Lagu Avicii “Heaven”

Kedua produser menambah energi lewat remix mereka ke lagu kolaborasi Avicii dengan Chris Martin, “Heaven.” David Guetta dan MORTEN bekerja sama hadirka

on Aug 30, 2019
DJ

Beberapa DJ Ini Memilih 7 Lokasi Unik Untuk Setnya!

Dari Steve Aoki hingga Paul Oakenfold, DJ-DJ ini membuktikan tidak ada tempat yang tidak bisa dijamah oleh musik EDM. Baca Juga: Archie, DJ Termuda di Dunia!

on Aug 19, 2019
Beatport

Beatport Akan Pangkas Katalog Musiknya Yang Tak Terjual

Lagu-lagu tidak terjual yang dirilis sebelum Januari 2019 akan dihapus dari Beatport. Baca Juga: Streaming Makin Menggeser Kultur DJ Dalam sebuah pernyataa

on Aug 19, 2019
Charlie Puth Sempurnakan “Easier” Milik 5 Seconds Of Summer

Charlie Puth Sempurnakan “Easier” Milik 5 Seconds Of Summer

5 Seconds Of Summer merilis versi baru dari lagu musim panas mereka “Easier” yang menampilkan Charlie Puth. 5 Seconds Of Summer merilis versi baru dari

on Aug 17, 2019