×
×

Search in Mata Mata Musik

DJ Snake Kembali Mendarat di Top 10 Hot Latin Songs Billboard

Posted on: 09/20/19 at 12:00 pm

Setelah 13 minggu memasuki Hot Latin Songs, “Loco Contigo” akhirnya menempati posisi No. 9.

Baca Juga: DJ Snake Hadirkan J. Balvin & Tyga di “Loco Contigo”

Meskipun produser asal Prancis ini sudah beberapa kali mengukir pencapaian di tangga lagu Billboard sebelumnya, termasuk tiga lagu Top 10 di semua genre Hot 100, lagu bilingualnya bersama Cardi B, Selena Gomez dan Ozuna menjadi yang pertama memuncaki tangga lagu single berbahasa Spanyol. Selama periode 41 minggu berturut-turut, “Taki Taki” menghabiskan 13 minggu di No. 1 dan tidak pernah turun di bawah Top 10 selama sisa durasinya.

Kolaborasi musik urban multikultural terbaru dari DJ Snake, “Loco Contigo,” memang belum terbukti bernasib sebagus “Taki Taki”—yang tidak dapat dipungkiri adalah salah satu single Latin terbesar abad ini. Tapi di minggu ketigabelasnya, lagu ini berhasil mencapai No. 9 di Hot Latin Songs.

Dengan penyanyi reggaeton asal Kolombia, J Balvin, dan rapper California, Tyga, yang berbagi tugas di bagian vokal, “Loco Contigo” masih belum memasuki Hot 100. Meski demikian, lagu ini mencatatkan pergerakan yang baik di tangga lagu Billboard lainnya. Minggu ini, lagu ini menempati No. 11 di Latin Airplay dan Latin Digital Song Sales, serta No. 13 di Latin Streaming Songs. Tetapi menjadi bilingual tampaknya juga membawa keuntungan tersendiri bagi single ini, sebagaimana dibuktikan oleh performanya di tangga lagu radio berformat Rhythmic Songs (No. 34 di pekan keduanya).

Meski tanpa bantuan dari kolaborator berbahasa Inggris atau produser asal Eropa, lagu-lagu lain di Top 10 Hot Latin Songs minggu ini terus berjaya. “China” milik Anuel AA melanjutkan minggu ketiganya berturut-turut di puncak, sementara “Otro Trago” dari Sech dan lagu Bad Bunny x Tainy “Callaíta” tetap kukuh di posisi No. 2 dan No. 3. Bahkan, enam single tertinggi di tangga lagu ini terus mempertahankan posisi mereka sejak minggu lalu, dengan “Con Calma” dari Daddy Yankee di No. 4, “No Me Conoce” dari Jhay Cortez di No. 5 dan kolaborasi Bad Bunny dengan Drake “MIA” di No. 6.

Artis pendatang baru dari Puerto Rico, Lunay, terus mempertahankan kedudukannya di Hot Latin Songs seiring remix-nya dengan Daddy Yankee dan Bad Bunny “Soltera” naik satu tingkat ke No. 7 di minggu ke-27-nya. Diambil dari mini album musim panas kejutan mereka, Oasis, “La Canción” dan “Qué Pretendes” dari J Balvin dan Bad Bunny sama-sama mengeklaim No. 8 dan No. 10 pada periode minggu ini.

Baca Juga: Album Baru DJ Snake Hampir Selesai!

Naiknya “Loco Contigo” menjadi pertanda baik untuk lagu-lagu yang bertengger tepat di bawah Top 10 Hot Latin Songs, di mana single itu menghabiskan hampir tiga bulan. Kerja sama Tainy dengan Anuel dan Ozuna di “Adicto” turun ke peringkat No. 11 minggu ini, meskipun tampaknya akan kembali naik mengingat kegiatan promosi yang gencar baru-baru ini, yang mencakup penampilan di acara paruh waktu ESPN Monday Night Football. “11 PM” Maluma (No. 12) kemungkinan bisa segera menembus Top 10, asalkan dua lagu Rosalía “Yo X Ti, Tu X Mi” dengan Ozuna dan “Con Altura” dengan J Balvin tidak menyalipnya.

Yang patut diperhatikan dalam minggu-minggu mendatang yaitu “Amor A Primera Vista” dari Los Ángeles Azules dan “De Los Besos Que Te Di” dari Christian Nodal, dua single non-urbano yang berhasil menembus No. 17 dan No. 19 minggu ini. Tepat di bawah Top 20, single debut produser Dimelo Flow sebagai artis utama “El Favor” tampil mengejutkan di No. 21. Lagu yang menjanjikan itu menampilkan antara lain Nicky Jam dan Sech.

Keterangan Foto Utama: DJ Snake tampil di Coachella pada 19 April 2019 di Indio, California. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Coachella)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Billboard Music Awards

    Billboard Music Awards 2021! Yuk Kita Intip Daftar Lengkap Finalisnya!

    Billboard Music Awards (Foto: Dick Clark Productions). Billboard Music Awards 2021 akan disiarkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Se

    on May 14, 2021
    BLXST feat. Tyga & Ty Dolla $ign

    BLXST, Tyga & Ty Dolla $ign Gelar Pesta Kampus Di Single 'Chosen'

    BLXST. (Foto: Miguel Garcia). BLXST telah meraih kesuksesan dari album perdananya, No Love Lost. Yang telah meraih lebih dari 150 juta stream dari seluruh

    on Mar 29, 2021
    AKHDA

    DJ AKHDA Dedikasikan 'Senoparty' Untuk Seluruh DJ Indonesia Terdampak ...

    AKHDA. Salah satu DJ meranglap Produser andal Indonesia, AKHDA baru saja merilis single terbarunya berjudul 'SENOPARTY' yang didedikasikan untuk kondisi pan

    on Sep 27, 2020
    PartyDiRumah

    PartyDiRumah.com Hadirkan Live Experience Berbeda Untuk Live Streaming

    Industri hiburan malam banyak terkena dampak pandemi, nggak terkecuali. Banyak dari bar/cafe yang mesti guluparg tikar dan karpet namun banyak juga yang be

    on Sep 25, 2020