×
×

Search in Mata Mata Musik

DMC Kolab Dengan Anthrax, Volbeat, Suicidal Tendencies Bawakan Lagu Run-DMC

Posted on: 06/16/20 at 10:00 am

Run-DMC Medley.
Run-DMC Medley. (Foto: via YouTube).

Rapper kawakan Darryl “DMC” McDaniels merayakan grup hip-hop legendarisnya, Run-DMC dengan penampilan ala masa karantina yang menampilkan sederet anggota band metal, yakni Anthrax, Volbeat, dan Suicidal Tendencies.

Dramer Anthrax, Charlie Benante sebelumnya telah mengaransemen sejumlah performa ala social distancing selama pandemi virus Corona. Mulai dari menggeber lagunya S.O.D. (satu lagu fitur Mike Patton-nya Faith No More), Rush (bareng Alex Skolnick) hingga Billie Eilish.

Baca juga: Rev Run (Run-D.M.C.) Mengatakan Bahwa Kobe Bryant Pernah Merekam Lagu Bersamanya

Untuk yang kali ini, Charlie Benante bergabung dengan mantan teman satu bandnya di Anthrax dan gitaris Volbeat saat ini Rob Caggiano dan bassis Suicidal Tendencies Ra Diaz yang paling langganan menjadi pasangan Charlie Benante melakukan aksi kreatif ini, saat mereka mendukung DMC dengan mengiringi musik dari lagu-lagu klasik Run-DMC.

“Aku selalu ingin menampilkan campuran berbagai lagu Run-DMC, jadi pada bulan Maret aku memutuskan untuk menciptakan aransemen bareng dan meminta orang-orang luar biasa (ini) untuk menjadi bagian dari itu,” ujar Charlie Benante dalam deskripsi video tersebut di YouTube. “Bagaimana kamu bisa menampilkan campuran lagu Run-DMC tanpa The King of Rock, yakni Darryl McDaniels DMC”.

Dramer itu kemudian menambahkan, “Aku telah menjadi penggemar Run-DMC sejak dulu aku pertama kali mendengar (lagu) ‘ It’s Like That’ dan ‘Sucker MCs’ – mereka mendapat perhatianku dengan segera! Bukan rahasia lagi bahwa lagu [ciptaan Anthrax] ‘I’m the Man’ terinspirasi oleh Run-DMC dan Beastie Boys… itulah seberapa besar kami mencintai mereka”.

Performa virtual ini dapat kalian lihat pada video YouTube di bawah ini, tetapi video itu juga tersedia seharga US$ 1,99 (Rp 27 ribu) melalui Bandcamp, dengan hasil keuntungannya akan diberikan kepada organisasi amal Music Unites.

Charlie Benante juga sedang di tengah kesibukannya menulis lagu-lagu baru dengan Anthrax, tetapi baru-baru ini dia sempat juga menyebutkan bahwa dia ingin melihat vaksin untuk virus Corona terlebih dahulu sebelum para veteran thrash metal itu merilis album baru.

Baca juga: Ketika Musik Hip-Hop Rap dan Rock Metal Kawin Hingga Melahirkan Anak

Sedangkan, DMC, juga muncul di versi remix baru dari lagu Fever 333, ‘Animal’.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Djenks

    Djenks & Barisan Lintas Genre Tampil Di Album Kompilasi Soundemic Vol....

    Seperti halnya menggarap sebuah album musik, membuat album kompilasi juga memiliki tantangan tersendiri. Apalagi jika konten album tersebut memuat banyak l

    on Mar 4, 2021
    Metallica

    35 Tahun Metallica "Master Of Puppets", Album Terbaik Sepanjang Masa

    Metallica circa 1986. (Foto: Ross Halfin via Metallica.com). Bagi sebagian besar kritikus dan penggemar, Master of Puppets adalah album terbaik Metallica. S

    on Mar 4, 2021
    Sang Juara Turnamen Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)! Akhirnya kita tiba di penghujung Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik setelah selama sebula

    on Mar 2, 2021
    Jamrud vs Power Metal

    Turnamen Babak Final – Side A: Jamrud Vs Side B: Power Metal. Yuk Vo...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 28, 2021