×
×

Search in Mata Mata Musik

Doja Cat Akui Dia Tidak Takut Virus Corona dan Anggap Hanya Flu Biasa

Posted on: 07/27/20 at 8:00 am

Doja Cat Akui Dia Tidak Takut Virus Corona dan Anggap Hanya Flu Biasa
Doja Cat. (Foto: Jerrit Clark/Getty Images).

Doja Cat menceritakan tentang pengalamannya dengan virus Corona (Covid-19) beberapa bulan setelah dia secara terbuka mengejek orang-orang yang khawatir tentang pandemi virus Corona.

Pada hari Jum’at lalu, rapper bernama asli Amalaratna Zandile Dlamini yang sedang populer itu mengungkapkan bahwa dia telah tertular virus Corona dalam sebuah wawancara dengan Capital XTRA, menjelaskan bahwa dia sekarang sudah sembuh setelah sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak “takut” dengan virus Corona.

“Gue kena Covid-19. Jujur, gue nggak tahu bagaimana ini bisa terjadi tapi gue rasa gue memesan sesuatu dari Postmates dan… Gue nggak tahu bagaimana gue bisa terjangkit tetapi ya gue akhirnya kena,” kata Doja Cat.

Rapper berusia 24 tahun itu juga berbagi informasi bahwa dia merasa “baik-baik saja” sekarang setelah “panik dengan gejalanya selama empat hari”. Macacih?

Pengumuman Doja Cat muncul setelah dia berbicara di Instagram Live tentang pandemi virus Corona pada bulan Maret lalu, mengklaim bahwa dia tidak “takut” dengan virus Corona dan bahwa virus itu hanyalah “flu”.

“Kalau gue kena Corona ya gue akan kena Corona, karena gue sama sekali nggak peduli tentang yang namanya Corona, cuy. Itu hanya flu!” ujar Doja Cat pada saat itu.

Cie…cie… seperti kebanyakan media mainstream, ujung-ujungnya tendensius artikel ini memberi narasi bahwa siapa pun yang meremehkan virus Corona jadi kapok setelah baca kisah Doja Cat, hehe. Nggak kok!

Baca juga: Doja Cat Klarifikasi Tuduhan Fans Bahwa Dia Rasis dan Benci Dirinya Sendiri

Doja Cat sebelumnya sempat kena kritik pada bulan Mei setelah netizen mengecamnya karena menggunakan kata-kata hinaan yang rasis dalam judul lagu tahun 2015-nya yang kembali viral.

“Gue ingin membahas apa yang terjadi di Twitter,” tulis Doja Cat di akun Instagram resminya. “Gue telah menggunakan berbagai chat room publik untuk bersosialisasi sejak gue masih kecil. Gue seharusnya tidak berada di beberapa situs chat room tersebut, tetapi ya gue pribadi tidak pernah terlibat dalam percakapan berbau rasis. Gue minta maaf kepada semua orang yang merasa tersinggung karena gue”.

Bintang rap itu kemudian menambahkan, “Gue seorang wanita kulit hitam. Setengah dari keluarga gue berkulit hitam dan berasal dari Afrika Selatan dan gue sangat bangga dengan kampung halaman gue”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mental Trip

Mental Trip Fitur Insane & Dionaldy Rilis 'Lompat Jurang' Tentang Kehi...

Setelah merilis mini album alias EP pada 26 Juni 2020 lalu, Mental Trip kali ini merilis sebuah single baru yang berjudul 'Lompat Jurang'. Dalam lagu ini M

on Oct 19, 2020
Alex Skolnick

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis...

Alex Skolnick (Testament). (Foto: Kid Logic Media). Gitaris virtuoso Testament, Alex Skolnick sejak lama dianggap sebagai salah satu gitaris thrash metal te

on Oct 14, 2020
Saykoji

Lewat 'SideHustle', Saykoji Gaet Iwa K & Ras Muhamad Sebarkan Spirit O...

Persatuan hip-hop dan reggae (ki-ka): Iwan K, Saykoji, Ras Muhamad. Pandemi mengubah jalan pikiran semua orang, mau nggak mau survival adalah hal utama yang

on Oct 11, 2020
Sangkara

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat 'Oh Corona', Single Teranyarnya

Gerry Anake dan Alvin Silalahi. Duo pop Sangkara kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'Oh, Corona' pada tanggal 11 September 2020, hanya berjarak

on Sep 25, 2020