×
×

Search in Mata Mata Musik

Doja Cat Akui Dia Tidak Takut Virus Corona dan Anggap Hanya Flu Biasa

Posted on: 07/27/20 at 8:00 am

Doja Cat Akui Dia Tidak Takut Virus Corona dan Anggap Hanya Flu Biasa
Doja Cat. (Foto: Jerrit Clark/Getty Images).

Doja Cat menceritakan tentang pengalamannya dengan virus Corona (Covid-19) beberapa bulan setelah dia secara terbuka mengejek orang-orang yang khawatir tentang pandemi virus Corona.

Pada hari Jum’at lalu, rapper bernama asli Amalaratna Zandile Dlamini yang sedang populer itu mengungkapkan bahwa dia telah tertular virus Corona dalam sebuah wawancara dengan Capital XTRA, menjelaskan bahwa dia sekarang sudah sembuh setelah sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak “takut” dengan virus Corona.

“Gue kena Covid-19. Jujur, gue nggak tahu bagaimana ini bisa terjadi tapi gue rasa gue memesan sesuatu dari Postmates dan… Gue nggak tahu bagaimana gue bisa terjangkit tetapi ya gue akhirnya kena,” kata Doja Cat.

Rapper berusia 24 tahun itu juga berbagi informasi bahwa dia merasa “baik-baik saja” sekarang setelah “panik dengan gejalanya selama empat hari”. Macacih?

Pengumuman Doja Cat muncul setelah dia berbicara di Instagram Live tentang pandemi virus Corona pada bulan Maret lalu, mengklaim bahwa dia tidak “takut” dengan virus Corona dan bahwa virus itu hanyalah “flu”.

“Kalau gue kena Corona ya gue akan kena Corona, karena gue sama sekali nggak peduli tentang yang namanya Corona, cuy. Itu hanya flu!” ujar Doja Cat pada saat itu.

Cie…cie… seperti kebanyakan media mainstream, ujung-ujungnya tendensius artikel ini memberi narasi bahwa siapa pun yang meremehkan virus Corona jadi kapok setelah baca kisah Doja Cat, hehe. Nggak kok!

Baca juga: Doja Cat Klarifikasi Tuduhan Fans Bahwa Dia Rasis dan Benci Dirinya Sendiri

Doja Cat sebelumnya sempat kena kritik pada bulan Mei setelah netizen mengecamnya karena menggunakan kata-kata hinaan yang rasis dalam judul lagu tahun 2015-nya yang kembali viral.

“Gue ingin membahas apa yang terjadi di Twitter,” tulis Doja Cat di akun Instagram resminya. “Gue telah menggunakan berbagai chat room publik untuk bersosialisasi sejak gue masih kecil. Gue seharusnya tidak berada di beberapa situs chat room tersebut, tetapi ya gue pribadi tidak pernah terlibat dalam percakapan berbau rasis. Gue minta maaf kepada semua orang yang merasa tersinggung karena gue”.

Bintang rap itu kemudian menambahkan, “Gue seorang wanita kulit hitam. Setengah dari keluarga gue berkulit hitam dan berasal dari Afrika Selatan dan gue sangat bangga dengan kampung halaman gue”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    J. Cole & C. Brickley

    J. Cole Dikontrak Rwanda Patriots Main Di Liga Bola Basket Afrika

    J. Cole bersama pelatih NBA Chris Joseph Brickley (Foto: via Instagram/cbrickley603). J. Cole telah lama mengejar impiannya sebagai atlit bola basket dengan

    on May 11, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021
    Doja Cat

    Doja Cat Dicekal Gegara Iklan Fesyen Vulgar Setelah Rilis 'Kiss Me Mor...

    Doja Cat. (Foto: PrettyLittleThing). Video iklan PrettyLittleThing yang menampilkan Doja Cat dilaporkan telah kena cekal karena penyanyi ini dianggap "terla

    on Apr 24, 2021