×
×

Search in Mata Mata Musik

Dokumenter Aretha Franklin Akan Buka Festival Film Roger Ebert 2019

Posted on: 03/19/19 at 6:30 pm

Belum lama ditemukan kembali, Amazing Grace adalah film konser yang mengisahkan kembalinya Aretha Franklin ke musik gospel di tahun 1972.

Oleh: Tim Peacock. (uDiscover Music)

University of Illinois mengatakan, film dari tahun 1972 yang disutradarai oleh Sydney Pollack ini disimpan dalam lemari besi selama beberapa dekade, tetapi film ini sekarang telah ditemukan kembali dan dirilis. Amazing Grace akan memulai Ebertfest tahun ini, disusul dengan penampilan paduan suara komunitas secara live.

Film konser Aretha Franklin, Amazing Grace akan membuka festival film Roger Ebert tahun ini di Champaign-Urbana, Illinois.

Salah satu pendiri Roger Ebert Film Festival, Chaz Ebert, mengatakan bahwa ketimbang membuka festival dengan musikal tradisional, tahun ini festivalnya akan dibuka dengan “nada tinggi mulia yang penuh dengan gospel.”

Festival tahunan ini akan memberikan penghormatan pada Ebert, mendiang kritikus film dari Chicago Sun-Times dan lulusan Illinois. Festival ini berlangsung dari 10-13 April di Virginia Theatre, Champaign. Jadwal film-film lain dan pemutarannya akan segera diumumkan.

Baca Juga: Mondo Gascaro Garap Ulang Single Apatis dari Benny Soebardja

Amazing Grace adalah film konser yang mengisahkan kembalinya Aretha Franklin ke musik gospel di 1972 bersama paduan suara New Bethel Baptist Church di Watts, saat ‘Queen of Soul’ legendaris ini berusia 29 tahun dan berada di puncak kekuatan vokalnya.

Franklin meninggal pada bulan Agustus 2018 di usia ke-76, di mana setelahnya pihak keluarga Franklin dan pembuat film mencapai kesepakatan.

Sabrina Owens, keponakan Franklin dan perwakilan pribadi Aretha Franklin Estate, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Amazing Grace adalah hati dan jiwa Aretha Franklin. Film ini autentik dan benar-benar menampilkan bibi saya. Keluarga kami sangat tidak sabar untuk penonton merasakan kejeniusan karya dan semangatnya melalui film ini.”

Baca Juga: Steve Aoki & Blink-182 Rilis Video Musik Single Mereka

Amazing Grace tayang perdana di DOC NYC, di mana kritikus film dari Variety Owen Gleiberman memuji film ini, dengan menuliskan:

“Dia terdengar seperti sangkakala yang paling suci, dengan setiap nada yang sangat tajam namun juga selembut beludru. Ketika mendengarkan Franklin, Anda merasa seperti bisa menunggangi suara itu ke surga. Dia bukan sekadar seorang penyanyi, dia adalah kereta tempur manusia.”

Keterangan Foto Utama: Aretha Franklin alias ‘Queen of Soul’. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Adele dan Raphael Saadiq.

Selain John Legend, Adele Juga Kolab Dengan Raphael Saadiq di Album Ba...

Adele dan Raphael Saadiq dilaporkan sedang mengerjakan album bareng. (Foto: Getty Images). Dilaporkan bahwa saat ini Adele sedang berada di tengah kesibukan

on Jul 6, 2020
Betty Wright Meninggal Dunia

Penyanyi Soul dan R&B Legendaris Betty Wright Tutup Usia

Betty Wright. (Foto: John Parra/WireImage). Betty Wright, penyanyi R&B dan Soul pelantun lagu-lagu hit seperti ‘Clean Up Woman’, ‘Tonight Is the N

on May 12, 2020
Film Dokumenter

10 Film Dokumenter Musik Revolusioner Yang Oke Ditonton Selama Social ...

Jimi (The Upstairs), Randy (Lamb Of God), Gaahl (Gorgoroth). (Foto: Kolase). Selama masa pandemi Covid-19 alias virus Corona dengan mengkarantina diri #diru

on Apr 2, 2020
Slipknot

Slipknot Rilis Film Dokumenter Baru Pada 'Friday The 13th'

Slipknot rilis film dokumenter. (Foto: Instagram.com/@slipknot). Pada bulan Januari lalu, raksasa metal Slipknot melakukan konser intim di Maida Vale Studio

on Mar 10, 2020