<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Dokumenter Baru Michael Jackson Tayang Perdana di Sundance Tahun Ini!

Posted on: 01/11/19 at 2:56 pm

Film dokumenter Michael Jackson terbaru yang terdiri dari dua bagian yang berjudul Leaving Neverland akan tayang perdana di Festival Film Sundance tahun ini.

Oleh: Noah Yoo (Pitchfork)

Festival Film Sundance telah mengumumkan bahwa film dokumenter Michael Jackson teranyar yang terdiri dari dua bagian yang berjudul Leaving Neverland akan tayang perdana di festival itu tahun ini. Disutradarai dan diproduksi oleh Dan Reed (The Pedophile Hunter, Three Days of Terror: The Charlie Hebdo Attacks) seri ini menampilkan dua pria (yang sekarang berusia 30-an) yang mengklaim bahwa mereka dilecehkan secara seksual pada tahun 1990-an oleh Jackson, dimulai pada usia 7 dan 10 tahun.

Para pria dalam film ini adalah James Safechuck dan Wade Robson. Safechuck mengatakan pengalamannya dengan Jackson dimulai pada umur 10 tahun; Robson mengatakan pengalamannya dimulai pada usia 7 tahun. Wade Robson telah menggugat Michael Jackson Estate beberapa kali; kedua gugatan itu telah dihentikan.

Baca Juga: 50 Tahun Woodstock Digelar Tahun Ini!

Setelah tayang perdana di Festival Film Sundance, Leaving Neverland akan mengudara di HBO dan Channel 4 Inggris, yang keduanya memproduksi film tersebut. Film itu akan tayang perdana di televisi musim semi nanti.

Dua episode dokumenter itu total berdurasi 233 menit dan akan tayang perdana pada 25 Januari di Teater Mesir di Park City, Utah, yang diikuti oleh sesi tanya jawab.

Pada tahun 2005, Michael Jackson dibebaskan dari tuduhan pelecehan anak setelah persidangan.

Jackson Estate menanggapi pengumuman film tersebut dalam pernyataan yang dikirim ke Pitchfork:

Ini adalah salah satu produksi mengerikan yang secara keterlaluan dan menyedihkan berupaya untuk mengeksploitasi dan mencari uang dengan memanfaatkan Michael Jackson. Wade Robson dan James Safechuck telah bersaksi di bawah sumpah bahwa Michael tidak pernah melakukan sesuatu yang tidak pantas terhadap mereka. Safechuck dan Robson, yang menyebut dirinya sendiri “penipu ahli,” mengajukan tuntutan hukum terhadap Michael’s Estate, meminta jutaan dolar. Kedua tuntutan hukum itu dibatalkan. Film ini disebut “dokumenter” hanya karena ini merupakan pengulangan dari tuduhan yang tidak berlaku dan didiskreditkan. Sangat membingungkan mengapa ada pembuat film yang kredibel yang melibatkan diri mereka dalam proyek ini.

Keterangan Foto Utama: Michael Jackson, Maret 2005 (Foto: Getty Images/Carlo Allegri)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Musik Terlaris

Artis Musik Terlaris Tahun 1969-1996: Dari The Beatles Hingga Madonna

Ketenaran, kekayaan dan fans yang setia—ini sering kali adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi para artis musik paling populer di dunia. Berkat keahlian kr

on Nov 12, 2019
Michael Jackson

Kostum Michael Jackson Akan Dilelang Akhir Pekan Ini

Jaket beludru dan sarung tangan ikonik yang sering dipakai almarhum Michael Jackson saat manggung dulu akan dilelang secara online dan offline pada 25-26 Oktob

on Oct 23, 2019
MJ The Musical

Musikal Michael Jackson Akan Hadir di Broadway Musim Panas 2020

Musikal yang kini berjudul MJ The Musical akan mulai ‘preview’ pada 6 Juli di Neil Simon Theater. Baca juga: Michael Jackson: Chase The Truth Tantang Ke

on Oct 11, 2019
Depeche Mode

Depeche Mode Umumkan Dokumenter Spirits in the Forest

Spirits in the Forest ini akan tayang di seluruh dunia selama satu malam saja di bulan November 2019. Baca Juga: 10 Film Dokumenter EDM Wajib Masuk Daftar To

on Sep 23, 2019