×
×

Search in Mata Mata Musik

Dokumenter K-Pop Pertama Di Netflix, ‘BLACKPINK: Light Up the Sky’, Segera!

Posted on: 09/9/20 at 7:30 am

Dokumenter K-Pop Pertama Di Netflix, 'BLACKPINK: Light Up the Sky’, Segera!

Hasil kolaborasi Netflix dan YG Entertainment, Netflix akan segera menayangkan film dokumenter tentang artis K-pop pertamanya yang bertajuk BLACKPINK: Light Up the Sky.

Baca juga: Lagu Kolab BLACKPINK dan Cardi B Mendatang “Bocor” Gara-Gara YG Entertainment

Film dokumenter yang akan tayang pada 14 Oktober mendatang ini meliputi kronikel perjalanan karier dan popularitas grup idol wanita asal Korea Selatan BLACKPINK yang melesat cepat bagaikan roket.

Disutradarai oleh Caroline Suh (Salt Fat Acid Heat) dan diproduksi oleh RadicalMedia, BLACKPINK: Light Up the Sky memperlihatkan berbagai rekaman wawancara dengan anggota BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa, yang nggak pernah diputar sebelumnya, mulai dari hari-hari mereka sebagai trainee hingga menjadi sensasi global seperti saat ini.

Penonton dapat menyaksikan tampilan pertama dari proses rekaman album mereka yang berikutnya, di mana penonton akan melihat suka dan duka mereka sebagai grup idol K-pop sekaligus bakat setiap anggota yang memang luar biasa aduhai. Ketika digabungkan, bakat-bakat ini menciptakan DNA BLACKPINK yang unik.

Film ini memuncrat…eh…memuncak melalui penampilan mereka yang bersejarah di festival musik prestisius Coachella 2019, di mana BLACKPINK menjadi girlband K-pop pertama yang tampil di panggung Coachella.

“Fenomena K-pop telah menyapu dunia, dan BLACKPINK sepertinya menjadi grup musik wanita yang paling mudah dikenali dan terpopuler di dunia,” ujar Adam Del Deo, selaku Netflix VP Documentary Features.

“Koneksi yang kuat antara sutradara Caroline Suh dengan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa menawarkan momen-momen yang jujur dan organik, sehingga penonton dapat melihat kehidupan BLACKPINK yang otentik. Saksikan dedikasi dan persiapan habis-habisan setiap anggota dalam setiap lagu hit, penampilan yang mencetak sejarah, dan tur di arena yang tiketnya terjual habis. Kami sangat senang mempersembahkan cerita mereka bagi para fans di seluruh dunia”.

“Kami nggak sabar membagikan cerita pribadi kami dengan para Blinks di seluruh dunia melalui Netflix!” kata BLACKPINK dalam suatu pernyataan resminya. “Kami harap film ini akan membawa kebahagiaan dan cahaya bagi para penonton, serta mereka dapat menikmati perjalanan kami selama empat tahun terakhir ini di layar”.

Baca juga: BLACKPINK x Selena Gomez ‘Ice Cream’ Rilis! Aksen Liriknya Ada Yang Mirip Bahasa

Sekali lagi, BLACKPINK: Light Up the Sky disutradarai oleh Caroline Suh dan diproduseri oleh Cara Mones. Selain itu, Jon Kamen, David Sirulnick, dan Zara Duffy dari RadicalMedia juga menjadi produser eksekutif untuk film ini. Yak, siapa yang bakal nonton film dokumenter BLACKPINK ini? Tulis di kolom komentar ya!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lagu K-pop

20 Lagu K-Pop 'Underrated' Yang Mesti Lo Dengar Dari Tahun 2020

Mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020 tuh berasa lega yah, lo pasti merasakannya juga, ya bagaimana nggak, hampir di sepanjang tahun lalu kita dibi

on Jan 7, 2021
BTS ARMY

Big Hit Menjawab Kebingungan BTS ARMY Pada Video Iklan Coca Cola Indon...

Baru-baru ini muncul video iklan baru Coca Cola di akun media sosial Coca Cola Indonesia yang bikin heboh para penggemar BTS alias BTS ARMY. Coba lo dengar

on Jan 5, 2021
Grup K-pop Paling Populer

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Desembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Dec 29, 2020
Anggota Boyband K-Pop

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Des...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Dec 28, 2020