×
×

Search in Mata Mata Musik

Dokumenter Rihanna Dibeli Amazon Senilai Hampir Rp 350 Miliar

Posted on: 12/14/19 at 7:45 am

Amazon dilaporkan telah mengantongi hak cipta atas film dokumenter Rihanna yang digarap oleh Peter Berg.

Baca juga: Lagu Eminem yang Memihak Chris Brown dalam Kasus Rihanna Bocor

Dilansir situs The Hollywood Reporter, raksasa streaming ini merogoh kocek sebesar $25 juta atau hampir Rp 350 miliar untuk proyek yang belum diberi judul itu, yang pertama kali diumumkan pada 2016 silam. Berg, yang bekerja sama dengan Rihanna di film action sci-fi Battleship, sempat membocorkan sedikit tentang dokumenter tersebut dalam wawancara dengan THR di 2017. 

“Kami punya rekaman berdurasi sekitar seribu jam,” kata sang sutradara. “Itu perubahan yang menyenangkan… bisa traveling dengan Rihanna keliling Eropa, dan Rihanna dikelilingi banyak perempuan. Kami saat itu berada di Nice [Prancis]. Dia akan mengadakan konser pada Hari Bastille. Dan ada seorang pengemudi truk yang menabrak dan membunuh semua orang di depan hotel kami. Jadi bahkan saat saya berusaha melakukan sesuatu yang ringan, saya harus menyaksikan sesuatu yang semengerikan itu”.

Baca juga: Ini Alasan Rihanna Tolak Tampil di Super Bowl Halftime

Film dokumenter kabarnya akan menyuguhkan ‘tampilan yang nyata’ ke dalam hidup pelantun lagu ‘Umbrella’ ini, mengetahui lebih dalam bisnis dan aktivitas kemanusiaannya, serta evolusinya menjadi ikon budaya pop. Berg menuturkan pada Deadline, dokumenter ini tidak terlalu berfokus pada musik tetapi lebih pada ‘studi karakter’.

Amazon sejauh ini belum memberi komentar apa pun terkait pembelian hak cipta ini, dan belum jelas kapan dokumenter Rihanna akan dirilis. Proyek ini diproduksi oleh rumah produksi Berg, Film 45 yang berspesialisasi dalam hiburan non-skrip dan konten branded.

Perusahaan produksi itu memberikan deskripsi berikut untuk film dokumenter Rihanna:

Baca juga: Rihanna Umumkan Autobiografi Visual Setebal 500 Halaman!

[Dokumenter] Rihanna yang berani dan inovatif karya Peter Berg adalah tampilan yang nyata ke dalam kehidupan Rihanna, memberikan gambaran sekilas tentang evolusi salah satu artis pop paling terkenal di dunia. Dengan akses tak tertandingi ke dalam kehidupan sang penyanyi dan rekaman lebih dari 1200 jam, dokumenter ini membawa kita mengenal dekat kepribadian dan humor Rihanna, filosofinya tentang berkarya, keluarga dan cinta yang menyentuh dan menginspirasi.

Akan hadir segera.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Sara Fajira

    Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop 'Julite' Yang Spektak...

    Sara Fajira. (Foto: Kaio Entertainment). Nama Sara Fajira memang makin melejit setelah kesuksesan viral lagu 'Lathi' milik Weird Genius yang dinyanyikannya.

    on Feb 12, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021