×
×

Search in Mata Mata Musik

Dokumenter Ronnie James Dio Segera Dirilis, Menceritakan Karier dan Kehidupannya

Posted on: 02/20/20 at 11:03 am

Ronnie James Dio. (Foto: Instagram.com/@paulocezarcunha).

Film dokumenter tentang rocker legendaris Ronnie James Dio akan dibuat dan masih belum menemukan judul. Film ini lebih mengupas tentang kehidupan dan perjalanan karier mantan vokalis Rainbow dan Black Sabbath ini.

Film tersebut dibuat sesuai janji janda mendiang penyanyi beroktaf tinggi ini, Wendy Dio. Dia ingin sebuah film yang menggabungkan cuplikan arsip dan foto Ronnie pribadinya yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

“Kami sangat beruntung memiliki kesempatan untuk bermitra dengan artis yang menceritakan kisahnya di layar lebar. Dio lebih besar dari sekedar pahlawan rock yang mana musiknya sangat berarti bagi jutaan penggemar di seluruh dunia, tidak kurang dari itu,” ujar Kathy Rivkin Daum dari divisi film BMG seperti dllansir dari Loudersound, Kamis (20/2/2020).

“Cerita di balik hasrat, ambisi dan pasang surut kesuksesan di dunia rock dan metal adalah sesuatu bagi penonton yang tak pernah dilihat sebelumnya dan tak akan pernah dilupakan. Kami sangat senang bekerjasama dengan Wendy untuk merayakan karya dan kehidupan Ronnie yang luar biasa,” imbuhnya.

Wendy Dio sendiri sangat senang bisa bekerjasama dengan BMG untuk pembuatan film dokumenter ini. Dia ingin cerita yang diangkat bisa menampilkan semua hal yang telah dilalui dalam kehidupannya meniti karier di blantika musik rock.

“Saya sangat senang bisa bekerjamsa dengan BMG untuk dokumenter Ronnie yang selama ini dinanti. Ronnie sangat mencintai penggemarnya dan saya berharap mereka bisa menikmati perjalanan ini melalui kehidupan Ronnie,” ujar Wendy.

Film yang belum memiliki judul ini segera diumumkan tanggal rilisnya.

Untuk memperingati satu dekade kematian Ronnie James Dio yang meninggal akibat kanker perut pada Mei 2010, BMG akan merilis ulang album solo Dio dari rentang tahun 1996-2004. Album ini meliputi Angry Machines (1996), Magica (2000), Killing The Dragon (2002), dan Master of The Moon (2004) yang akan dirilis pada 20 Maret 2020.

Album-album ini akan di-mastering ulang oleh rekan lama Dio, Wyn Davis. Fomat deluxe CD akan dirilis dengan bonus lagu live langka atau tidak pernah dirlis sebelumnya sesuai masing-masing tur album.

Versi vinyl akan tersedia dengan cover terbatas yang bisa bergerak jika dilihat dari berbagai sudut. Sementara album Magica akan dirilis dalam format dobel album dengan bonus 7 inchi singel ‘Electra’.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tony Iommi

    Tony Iommi Dihormati Ilmuwan, Namanya Dipakai Untuk Fosil Baru

    Foto: Tony Iommi (via SRO PR), Drepanoistodus iommii (via the European Journal of Taxonomy). Tony Iommi, sang gitaris legendaris Black Sabbath telah dihorma

    on Oct 9, 2021
    Black Sabbath

    Black Sabbath Diharapkan Reuni Dan Merilis Album Lagi Oleh Bill Ward

    Foto: Lester Cohen/WireImage. Black Sabbath telah menyatakan bubar dan reuni pada tahun 2011 dan merilis album terakhirnya yang berjudul 13 pada tahun 2013.

    on Oct 7, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi & Gibson Luncurkan Gitar SG Special Replika 1964 "Monkey"

    Tony Iommi (Foto: dok. Gibson). Tony Iommi, sang riff lord legenda Black Sabbath dan Gibson telah meluncurkan gitar listrik SG Special seri baru. Model sign

    on Aug 18, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021